Sabtu, 16 November 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Lewat GrabKios, Bisnis Warung Siap Bersaing di Era Digital

Posted by: 08-11-2019 09:59 WIB 158 viewer

Lewat GrabKios, Bisnis Warung Siap Bersaing di Era Digital
dok. Grab Indonesia

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Kudo resmi mengganti namanya menjadi GrabKios, Kamis (7/11). Hal ini menandai integrasi yang lebih kuat dengan Grab sekaligus mempertegas komitmen untuk memberdayakan warung tradisional sehingga dapat berkompetisi dalam era ekonomi digital.

Head of GrabKios, yang sebelumnya menjabat sebagai CEO dan Co-Founder Kudo, Agung mengatakan bahwa warung merupakan salah satu penggerak ekonomi Indonesia dan berperan penting dalam membentuk masyarakat Indonesia.

“Sejalan dengan visi Indonesia menuju ekonomi digital, misi kami adalah untuk memastikan bahwa tidak ada warung tradisional yang tertinggal,” kata Agung dalam keterangan resminya.

Menurut Agung, pihaknya akan memberdayakan tambahan 1 juta mitra GrabKios di Indonesia pada 2021 melalui pemanfaatan teknologi. “Dengan transformasi menjadi GrabKios memungkinkan kami untuk mempercepat inovasi dan memanfaatkan jaringan kemitraan dari kedua perusahaan untuk menawarkan lebih banyak manfaat dan layanan kepada warung,” jelasnya.

Sementara Managing Director of Grab Indonesia menambahkan bahwa dengan GrabKios, pihaknya bukan hanya memberdayakan warung saja, tapi juga menjadikan mereka sebagai titik akses yang memungkinkan lebih banyak masyarakat mengakses produk-produk digital, layanan keuangan, asuransi, tabungan dan layanan lainnya untuk pertama kalinya.

“Kami percaya akan terbukanya peluang untuk membawa perubahan hingga ke pelosok Indonesia. Ini adalah salah satu visi Grab for Good yang ingin kami capai,” ujarnya.

Hari Warung Nasional

Saat ini, di Indonesia sendiri terdapat lebih dari 4,5 juta warung tradisional yang memiliki peranan penting sebagai denyut nadi dan sumber kehidupan masyarakat Indonesia dalam menyalurkan kebutuhan sehari-hari.

Pengumuman transformasi Kudo menjadi GrabKios juga ditandai dengan peringatan Hari Warung Nasional yang resmi dikukuhkan pada 7 November 2019. Upaya ini merupakan bentuk apresiasi atas kontribusi seluruh warung tradisional terhadap perekonomian Indonesia dan untuk mendukung pemberdayaan warung melalui teknologi dan kemitraan strategis.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki mengatakan bahwa upaya yang dilakukan Grab Indonesia untuk menghubungkan 2,6 juta mitra agen di 505 kota/ kabupaten Indonesia ke dalam ekosistem ekonomi digital adalah suatu terobosan sehingga secara tidak langsung para UKM didorong untuk melakukan digitalisasi dalam bisnisnya.

“Melalui pemanfaatan digitalisasi di dalam bisnisnya, warung akan semakin kompetitif dalam menghadapi persaingan dengan retail modern maupun dalam memberikan layanan kepada konsumennya,” kata dia.

Sebagai bagian dari perayaan Hari Warung Nasional, GrabKios membantu lebih dari 100.000 warung di seluruh Indonesia dengan memberikan voucher diskon dan tambahan modal usaha. Melalui upaya ini, GrabKios mempertegas gerakan sosial #MajuinWarung dalam menggalang lebih banyak dukungan masyarakat terhadap warung-warung di sekitar mereka.

Kedepannya, GrabKios dan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah akan menjalin kemitraan dengan lebih banyak industri dan perusahaan untuk turut mendukung Hari Warung Nasional dan memberikan dukungan yang lebih besar untuk warung. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


BCA Lanjutkan Pertumbuhan yang Solid dan Berkelanjutan

BCA Lanjutkan Pertumbuhan yang Solid dan Berkelanjutan
PT Bank Central Asia Tbk (IDX: BBCA) dan para entitas anak melaporkan kinerja keuangan konsolidasi untuk periode sembilan bulan pertama 2019. Laba ber...


Kinerja PermataBank Terus Menguat di Kuartal Ketiga

Kinerja PermataBank Terus Menguat di Kuartal Ketiga
PT Bank Permata Tbk (“PermataBank” or “Bank”) mengumumkan pertumbuhan laba bersih yang signifikan dikuartalketiga yang berakhi...


Kalbe Farma Catat Pertumbuhan dalam Penjualan dan Laba Bersih

Kalbe Farma Catat Pertumbuhan dalam Penjualan dan Laba Bersih
PT Kalbe Farma Tbk dan entitas anak (“Kalbe” atau “Perseroan”) hari ini mengumumkan laporan keuangan sembilan bulan pertama&nb...


Instagram Ujicobakan Fitur Sembunyi “Like” di Indonesia

Instagram Ujicobakan Fitur Sembunyi “Like” di Indonesia
Instagram mulai, Jumat, menguji coba penyembunyian fitur menyukai atau "like" untuk para pengguna mereka di Indonesia. "Kami mendeng...