Senin, 03 Oktober 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Lion Parcel Sukses Terapkan Marketing Omnichannel lewat Inovasi JAGOPACK

Posted by: 28-06-2022 11:47 WIB 535 viewer

Lion Parcel Sukses Terapkan Marketing Omnichannel lewat Inovasi JAGOPACK
Lion Parcel menyabet penghargaan berkat keberhasilannya menerapkan marketing omnichannel melalui inovasi JAGOPACK.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Lion Parcel (PT Lion Express), perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia, meraih penghargaan Marketeers OMNI Brands of The Year 2022 untuk layanan pengiriman murahnya, JAGOPACK. Layanan unggulan Lion Parcel yang menawarkan ongkos kirim murah guna memaksimalkan strategi omnichannel marketing, yaitu pengalaman lintas media dan platform sebagai pengalaman brand dan belanja yang berbeda kepada pelanggan.

Diterapkan sejak peluncurannya pada Oktober 2021 lalu, strategi ini juga telah membantu meningkatkan kesadaran merek (brand awareness) terhadap perusahaan, serta meningkatkan preferensi masyarakat terhadap layanan pengiriman Lion Parcel. JAGOPACK merupakan cara Lion Parcel untuk menjawab kebutuhan pasar akan adanya layanan pengiriman yang lebih terjangkau di tengah krisis ekonomi yang melanda.

Inovasi ini menjadi nafas segar bagi masyarakat, terutama para UMKM, di mana ongkos kirim murah bisa membantu mereka meningkatkan efisiensi biaya operasional/operating expense (OPEX) bisnisnya. Lewat ongkos kirim murah mulai dari Rp5.000, masyarakat sudah dapat mengirimkan ragam barang, mulai dari komoditas general hingga dangerous goods, ke seluruh wilayah di Indonesia. Layanan JAGOPACK bisa diakses dari berbagai platform penjualan Lion Parcel, mulai dari para agen terdekat hingga aplikasi Lion Parcel.

Kenny Kwanto, Chief Marketing Officer Lion Parcel mengungkapkan, JAGOPACK merupakan terobosan yang kami luncurkan sejalan dengan komitmen Lion Parcel untuk terus menyediakan layanan pengiriman yang murah, aman, dan terpercaya. Mempertimbangkan target pasarnya yang kini mengandalkan internet untuk kebutuhan belanja ataupun memasarkan produk, JAGOPACK pun menerapkan strategi pemasaran yang sepenuhnya terintegrasi dan memaksimalkan omnichannel dalam komunikasi produknya agar tetap relevan dengan touchpoint masyarakat.

Seluruh inisiatif yang kami lakukan untuk JAGOPACK, mulai dari digitalisasi layanan lewat aplikasi, penerapan digital marketing di seluruh platform media sosial, serta interaksi langsung dengan agen, rekan-rekan media, hingga UMKM, terbukti efektif, di mana Lion Parcel mencatat adanya peningkatan jumlah pelanggan hingga lebih dari 50% sejak JAGOPACK diluncurkan. Terima kasih kepada Marketeers atas penghargaan dan pengakuan yang luar biasa bagi JAGOPACK.

Adapun berbagai inisiatif dan inovasi omnichannel yang diterapkan oleh JAGOPACK telah menggabungkan aktivitas online serta offline, mencakup: Digitalisasi layanan dengan mengoptimasi penggunaan aplikasi Lion Parcel di masa pandemi. Dengan demikian, para pelanggan dapat menikmati layanan JAGOPACK dengan ekstra aman dan nyaman, dilengkapi dengan penawaran free pick up. Penerapan digital marketing di seluruh platform media sosial Lion Parcel untuk memaksimalkan pemasaran layanan serta akuisisi pelanggan. Komunikasi dan interaksi jangka panjang dengan para agen untuk memaksimalkan layanan JAGOPACK di pasar retail. Pendekatan langsung pada para pemain UMKM melalui seminar-seminar serta interaksi langsung, termasuk layanan instant messaging untuk memaksimalkan konversi pelanggan. Mengadakan acara dan roadshow ke beberapa kota untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap layanan dan memperkenalkan kelebihan-kelebihan yang ditawarkan oleh JAGOPACK.

Seluruh strategi yang diterapkan telah membantu JAGOPACK meraih kesuksesan tidak hanya dari sekedar angka-angka pencapaian yang didapatkan seperti lebih dari 100 juta views di YouTube atau lebih dari 300 juta impressions pada seluruh platform sosial media Lion Parcel, namun juga menjadi titik di mana Lion Parcel mulai mengembangkan model bisnisnya lewat perluasan infrastruktur armada darat di seluruh wilayah Indonesia, melengkapi infrastruktur dan jaringannya yang kini telah menjangkau hingga 98% area di Indonesia, dengan lebih dari 7.000 agen, 3.000 armada, serta 15.000 kurir antar.

Lion Parcel juga telah mencatat adanya peningkatan ekspansi outlet retailnya, di mana registrasi agen baru telah meningkat hingga 2.000 pendaftar baru per bulan. Di sisi lain, JAGOPACK juga membantu Lion Parcel untuk bisa melayani masyarakat Indonesia secara lebih luas lagi, di mana pada tahun 2021 Lion Parcel berhasil mengirimkan rata-rata 4.500.000 paket per bulan, dan percepatan adaptasi digital yang terjadi terlihat juga dengan pertambahan volume pengiriman via aplikasi meningkat sebanyak 600%. Seluruhnya berkontribusi pada pertumbuhan pendapatan perusahaan sebesar hingga 40% secara year-on-year.

Pada akhir tahun 2021, JAGOPACK juga telah memenangkan penghargaan sebagai Impactful Digital Marketing Campaign of The Year dari Marketeers Editor's Choice Award 2021. Melalui strategi omnichannel yang diterapkan Lion Parcel, JAGOPACK telah menjadi produk yang membawa Lion Parcel berkembang secara lebih luas lagi, tidak hanya dari aspek layanan baru, namun juga bisnis perusahaan secara keseluruhan. JAGOPACK menjadi inovasi baru yang telah tercipta untuk membantu Lion Parcel beradaptasi menjawab evolusi industri dan memahami kebutuhan para pelanggan.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Morris Indonesia Rilis Varian Terbaru Morris Teens Cosmic Edition

Morris Indonesia Rilis Varian Terbaru Morris Teens Cosmic Edition
Jakarta, INFOBRAND.ID – Dikenal sebagai parfum lokal dengan kualitas dunia, Morris Indonesia kembali memperkenalkan varian-varian terbaru d...


Allianz Jadi Asuransi Direkomendasikan Masyarakat dari YouGov Recommend Ranking2022

Allianz Jadi Asuransi Direkomendasikan Masyarakat dari YouGov Recommend Ranking2022
INFOBRAND.ID-PT Asuransi Allianz Life Indonesia menjadi merek asuransi yang paling direkomendasikan masyarakat menurut YouGov Recommend Rankings 2022...


BTPN Gandeng Microsoft Guna Tingkatkan Kapasitas Talenta Digital

BTPN Gandeng Microsoft Guna Tingkatkan Kapasitas Talenta Digital
INFOBRAND.ID- PT Bank BTPN Tbk mengakselerasi transformasi digital di lingkungan internal dengan menjalin kemitraan dengan Microsoft Indonesia melalui...


RSPJ Kenalkan Layanan Cardilac Center

RSPJ Kenalkan Layanan Cardilac Center
INFOBRAND.ID-Rumah Sakit Premier Jatinegara (RSPJ) bersama dengan tim Cardiac Center menggelar media gathering sekaligus seminar kesehatan jantung, pa...