Selasa, 07 April 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Listrik PLN Padam Massal, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp90 Miliar

Posted by: 05-08-2019 14:35 WIB 483 viewer

Listrik PLN Padam Massal, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp90 Miliar
Ilustrasi PLN (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.IDPT PLN (Persero) memperkirakan potensi kerugian akibat pemadaman listrik secara massal di sebagian Pulau Jawa mencapai Rp90 miliar. Hal ini disampaikan oleh Direktur pengadaan strategi 2 PLN Djoko R Abumanan di Kantor PLN Pusat Pengatur Beban (P2B) Gandul, Depok, Jawa Barat, Minggu (4/8/2019) kemarin.

Menurut dia, angka tersebut di luar kompensasi yang akan diberikan PLN kepada para pelaku industri maupun pelaku usaha akibat mati listrik yang terjadi di Banten, Jabodetabek, Jawa Barat hingga Jawa Tengah ini. Sehingga kemungkinan angka tersebut masih akan terus bertambah.

“Ya Rp90 miliar minimal lost, rugi. Belum ditambah tadi ada kompensasi,” ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Baca juga: Terkait Informasi Mati Lampu Tiga Jam Sekali, PLN: Itu Hoaks

Terkait kompensasi sendiri, dia menjelaskan bahwa pihaknya harus melakukan perhitungan dalam waktu sebulan untuk mengetahui apakah pelanggan PLN berhak mendapatkan ganti rugi atau tidak.

Djoko mengatakan, pemberian kompensasi ini sudah diatur dalam peraturan yang ada di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 27 Tahun 2017 tentang Tingkat Mutu Pelayanan dan Biaya Yang Terkait dengan Penyaluran Tenaga Listrik Oleh PT PLN (Persero).

Oleh karena itu, dalam kurun waktu sebulan pihaknya akan mengukur Tingkat Mutu Pelayanan (TMP) untuk menyimpulkan ganti rugi akan diberikan atau tidak.

“Nanti dihitung ada aturannya. Belum bisa (dipastikan apakah akan mendapat ganti rugi). Itu aturannya sebulan,” paparnya.

Baca juga: Mati Lampu Massal jadi Trending Topic Dunia?

Kompensasi ini bervariasi, yaitu 35% dari biaya beban atau rekening minimum untuk konsumen pada golongan tarif yang dikenakan penyesuaian tarif tenaga listrik atau tariff adjustment. Berikutnya kompensasi 20% untuk konsumen pada golongan tarif yang tidak dikenakan penyesuaian tarif tenaga listrik alias pelanggan bersubsidi. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


GabaG Indonesia Tetap Agresif dan Aktif Dalam Campaign Dan Engagement

GabaG Indonesia Tetap Agresif dan Aktif Dalam Campaign Dan Engagement
GabaG Indonesia (GabaG) tetap agresif dan aktif dalam melakukan campaign dalam suasana pandemic Covid-19 selain itu GabaG juga turut berpartisipasi da...


Mobil Listrik Honda e Mendapatkan Penghargaan Desain Terbaik dari Red Dot Award

Mobil Listrik Honda e Mendapatkan Penghargaan Desain Terbaik dari Red Dot Award
JAKARTA, INFOBRAND.ID –  Honda e, mobil listrik terbaru buatan Honda mendapatkan dua penghargaan sekaligus dari ajang penghargaan desa...


Ringankan Beban Masyarakat, BNI Syariah Salurkan Bantuan 5,7 Ton Beras ke Ojek Online dan Pedagang

Ringankan Beban Masyarakat, BNI Syariah Salurkan Bantuan 5,7 Ton Beras ke Ojek Online dan Pedagang
JAKARTA, INFOBRAND.ID – BNI Syariah menyalurkan bantuan total 1.146 paket atau setara 5,73 ton beras kepada pengendara ojek online dan...


BAF BERIKAN KERINGANAN ANGSURAN PEMBIAYAAN

BAF BERIKAN KERINGANAN ANGSURAN PEMBIAYAAN
JAKARTA, INFOBRAND.ID –  Wabah pandemi COVID-19 memberikan dampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. Himbauan social d...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index