Senin, 17 Juni 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

LOKET Tawarkan Cara Seru Kelola Event Buka Puasa Selama Ramadhan

Posted by: 17-05-2019 13:39 WIB 144 viewer

LOKET Tawarkan Cara Seru Kelola Event Buka Puasa Selama Ramadhan
VP Marketing LOKET, Ario Adimas pasca diskusi Pekan Bukber LOKET di Jakarta, Rabu (15/5/2019) lalu.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Momentum Ramadhan merupakan momen spesial bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Tidak hanya spesial bagi umat muslim, momentum Ramadhan juga biasanya dimanfaatkan sebagai bulannya mempererat tali silaturahmi dengan banyak melakukan kegiatan berkumpul, baik dengan keluarga, sahabat, maupun orang-orang terdekat. Salah satunya melalui kegiatan buka puasa bersama yang telah menjadi tradisi di Indonesia.

Meski telah menjadi tradisi dan dinantikan setiap tahunnya, tapi kegiatan ini terkadang juga merepotkan bagi mereka yang bertugas sebagai penanggung jawab acara. Ini biasa terjadi karena adanya beberapa hal seperti sulitnya memprediksi jumlah teman yang hadir, mengumpulkan biaya patungan, pilihan metode pembayaran, hingga kekurangan biaya karena jumlah yang hadir tidak sesuai dengan prediksi.

Guna menjawab semua permasalahan tersebut, LOKET menawarkan kemudahan dalam satu layanan platform unggulan yakni Loket.com dimana penanggungjawab acara bukber dapat membuat event serta mengelolanya dengan cara yang mudah dan seru.

VP Marketing LOKET, Ario Adimas mengatakan bahwa LOKET menghadirkan kemudahan melalui nilai praktis, cepat, serta aman yang tersedia dalam fitur-fitur khusus yang dirancang untuk memberikan pengalaman manajemen event mandiri yang terbaik.

Seluruh proses, baik bagi penanggung jawab acara bukber maupun peserta dibuat secara sistematis mulai dari pembuatan event, pilihan sistem pembayaran yang beragam untuk keperluan patungan, pengaturan menu bukber secara praktis, hingga sistem registrasi untuk pendataan peserta berbasis online.

“Kami terus berinovasi untuk dapat memberikan kemudahan-kemudahan yang membantu penanggung jawab acara (Event Creator) dan peserta (Audience) merasa nyaman, sehingga dapat menikmati pengalaman dari acara tersebut secara maksimal. Fitur-fitur yang dikembangkan juga menjawab kebutuhan masyarakat modern yang telah begitu akrab dalam memanfaatkan teknologi, seperti misalnya pola pembayaran cashless dimana Loket.com juga dilengkapi dengan fitur pembayaran yang terintegrasi oleh partner pembayaran dari bank nasional dan internasional termasuk sistem e-payment GO-PAY, dimana proses pembayaran tiket hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 menit,” ujar Adimas dalam siaran persnya.

Sementara VP Business Development LOKET, Anvid Erdian menjelaskan bahwa lewat kemudahan yang ditawarkan dalam platform unggulan Loket.com, telah tercatat pertumbuhan jumlah Event Creator di kuartal pertama tahun ini sebanyak hampir 2.000 dimana 87%-nya merupakan Event Creator baru yang sebelumnya belum pernah membuat event dengan menggunakan platform unggulan Loket.com sama sekali dan hal ini menunjukan potensi yang sangat besar.

Selain itu, terdapat lebih dari 3000 event yang diatur secara mandiri menggunakan platform unggulan Loket.com hanya dalam waktu empat bulan saja terhitung sejak awal tahun 2019.

“Kami merasa sangat bangga bahwa kemudahan yang ditawarkan melalui platform unggulan Loket.com telah mendorong banyak masyarakat untuk tampil sebagai Event Creator yang turut mendorong perekonomian di daerah mereka. Di periode kuartal pertama ini pula kami mencatat milestone dimana sebanyak 1.000 event baru terbentuk hanya dalam satu bulan saja pada Maret 2019. Tidak hanya itu, Event Creator yang bekerjasama dengan Loket.com juga menjangkau kalangan Sekolah Menengah Atas (SMA) dimana sampai dengan April 2019 telah tercatat hampir 100 event pentas seni (pensi) yang terselenggara melalui LOKET,” kata Anvid.

Meskipun demikian, Anvid mengungkapkan bahwa saat ini platform unggulan Loket.com dapat dikatakan masih berada di permulaan dari tujuan besar untuk mendorong lebih banyak masyarakat berani tampil sebagai Event Creator.

“Ke depan, kami akan terus berinovasi dalam hal layanan dan produk yang ditawarkan, sehingga LOKET dapat terus membantu lebih banyak Event Creator untuk meramaikan industri event dan hiburan, serta mendukung siapapun untuk lebih aktif berkarya dalam menciptakan kegiatan-kegiatan yang positif. Diharapkan melalui penyelenggaraan event berskala menengah dan kecil yang terus tumbuh di daerah dapat menjadi salah satu sektor penunjang ekonomi daerah dan secara perlahan mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi secara nasional,” jelas Anvid.

Dalam rangka mempermudah masyarakat dalam membuat dan mengelola event berbuka puasa dengan cara lebih seru dan praktis, LOKET meluncurkan program khusus “Pekan Bukber LOKET” yang telah dibuka sejak tanggal 6 Mei hingga 20 Mei 2019. Dalam program ini, komunitas dan individu di Jakarta berkesempatan mendapat tempat bukber gratis di arena GO-FOOD Festival Gelora Bung Karno dan mendapatkan voucher senilai Rp500.000 bagi 7 kelompok pemenang. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Patungan Berbagi OVO, Grab dan Tokopedia Tembus Rp11,5 Miliar

Patungan Berbagi OVO, Grab dan Tokopedia Tembus Rp11,5 Miliar
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kampanye donasi digital “Patungan Untuk Berbagi” yang diprakarsai OVO, Grab, dan Tokopedia sejak 2 Mei 2019 lalu t...


Assemblr Aplikasikan Teknologi AR ke Dunia Pendidikan

Assemblr Aplikasikan Teknologi AR ke Dunia Pendidikan
BANDUNG, INFOBRAND.ID – Perkembangan industri AR (Augmented Reality) di Indonesia mulai menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. Hal ini...


Mari Gunakan Media Sosial Untuk Mempersatukan Bangsa

Mari Gunakan Media Sosial Untuk Mempersatukan Bangsa
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Peran media sosial dalam kehidupan masyarakat sehari-hari sudah semakin tak terhindarkan. Di era digital, media sosial p...


Pameran Waralaba IFRA 2019 Hadirkan Peluang Bisnis Terkini

Pameran Waralaba IFRA 2019 Hadirkan Peluang Bisnis Terkini
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Pameran dan konferensi waralaba kerjasama antara Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) dan Dyandra Promosindo, Internationa...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATES









Index

PRODUCT UPDATE







Index

OPPORTUNITIES UPDATE




Index