Selasa, 23 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Luar Biasa, Produksi Lemari Es Sharp Tembus 20 Juta Unit

Posted by: 4011 viewer

Luar Biasa, Produksi Lemari Es Sharp Tembus 20 Juta Unit
Suasana pabrik Sharp (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Sharp Electronics Indonesia berhasil memproduksi lemari es ke-20 juta unit di tengah pandemi COVID-19 atau tepatnya pada April 2020 lalu. Tentunya hal ini tak lepas dari banyaknya permintaan pasar yang berujung pada kenaikkan penjualan, sehingga produksi pun digenjot hingga mencapai 40%.

Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka dalam surat elektronik yang diterima INFOBRAND.ID pada Kamis (9/7) mengatakan bahwa perusahaan telah mendulang performa positif pada akhir April lalu dengan produk-produk unggulannya seperti Air Purifier, AC, mesin cuci dan lemari es.

“Hal ini tidak terlepas dari kinerja efisien dari sektor operasional dan penjualan perusahaan. Karena meskipun para pegawai yang datang ke pabrik Sharp berkurang dengan diterapkannya Work From Home (WFH), namun dapat dimaksimalkan dengan pembagian tugas yang efektif dan efisien,” ujar Shinji.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Begitu pula dengan kendala penutupan pertokoan dan pusat perbelanjaan yang mengakibatkan penurunan daya beli masyarakat yang berdampak pada  penjualan dapat diatasi melalui  strategi penjualan online,” sambungnya.

Hal senada disampaikan oleh Vice President PT Sharp Electronics Indonesia, Shigeo Noma. Dimana kata dia, dengan adanya kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), kreatifitas dan kerjasama tim justru menjadi kunci kesuksesan bagi Sharp.

“Justru di tengah pandemi, pada April lalu Sharp kembali mencatatkan sejarah dengan keberhasilannya dalam memproduksi lemari es ke-20 juta unit. Ini adalah prestasi yang sangat luar biasa,” jelasnya.

Sementara National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Andry Adi Utomo mengatakan bahwa Sharp telah memiliki tiga kunci utama dalam menjalankan bisnis strateginya, yaitu mengoptimalkan penggunaan internet, menghitung presisi terhadap potensi permintaan pasar dan menghadirkan  produk baru yang sesuai dengan perubahan gaya hidup di masa pandemi.

“Melalui strategi ini, Sharp mampu mempertahankan performa bisnisnya dengan melakukan beragam kampanye penjualan melalui kanal digital. Selain itu, Sharp juga cukup jeli melihat peluang pasar dengan melempar produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen setianya dalam menghadapi pandemi COVID-19,” tutup Andry.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Transaksi PEVS 2024 Diproyeksikan Mencapai Rp400 Miliar Lebih

Transaksi PEVS 2024 Diproyeksikan Mencapai Rp400 Miliar Lebih
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Ketua Umum PERIKLINDO Jenderal TNI (Purn.) Moeldoko, mengatakan, transaksi untuk pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEV...


Perlu Dana Tunai? Ajukan BAF Dana Syariah dengan Manfaatkan BPKB Kendaraan

Perlu Dana Tunai? Ajukan BAF Dana Syariah dengan Manfaatkan BPKB Kendaraan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah libur Idulfitri berakhir, dompet biasanya sudah menipis akibat banyaknya pengeluaran. Padahal, masih ada kebutuhan lai...


Danamon Dinobatkan Sebagai Best Retail Bank dalam Penghargaan RBI Asia Trailblazer Awards 2024

Danamon Dinobatkan Sebagai Best Retail Bank dalam Penghargaan RBI Asia Trailblazer Awards 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) dengan bangga mengumumkan penerimaan penghargaan bergengsi dari Retail Banker Internat...


Inovasi Tepat Guna Solusi Masa Depan yang Lebih Baik

Inovasi Tepat Guna Solusi Masa Depan yang Lebih Baik
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Dunia yang terus berkembang dengan cepat, tantangan-tantangan kompleks muncul setiap hari. Dari masalah lingkungan hingga kris...