Rabu, 28 Oktober 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Manfaatkan Teknologi QRIS, Bank Indonesia Cirebon Aplikasikan Layanan Parkir Non Tunai

Posted by: 16-10-2020 21:14 WIB 113 viewer

Memanfaatkan teknologi QRIS, BI Perwakilan (KPw) Cirebon bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon membuat terobosan mutakhir, mengaplikasikan pelayanan parkir non tunai. Hal ini diterapkan, sehubungan inovasi di era digital saat ini sangat dibutuhkan dalam berbagai aspek kehidupan. Sesuai dengan perkembangan zaman, tentunya inovasi ini akan mempermudah proses kerja menjadi lebih efektif, efisien dan bermanfaat secara luas bagi masyarakat.

Manfaatkan Teknologi QRIS, Bank Indonesia Cirebon Aplikasikan Layanan Parkir Non Tunai
Manfaatkan Teknologi QRIS, Bank Indonesia Cirebon Aplikasikan Layanan Parkir Non Tunai.

Jakarta, INFOBRAND.ID - Sejak diluncurkan Bank Indonesia (BI) pada Agustus tahun lalu, teknologi QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard ) semakin memudahkan proses transaksi dengan QR Code. Mulai Januari lalu BI telah mewajibkan seluruh penyedia layanan pembayaran non tunai agar menggunakan QRIS. Dengan QRIS, transaksi pembayaran non tunai menjadi lebih cepat dan aman.

Memanfaatkan teknologi QRIS, BI Perwakilan (KPw) Cirebon bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon membuat terobosan mutakhir, mengaplikasikan pelayanan parkir non tunai.

Hal ini diterapkan, sehubungan inovasi di era digital saat ini sangat dibutuhkan dalam berbagai aspek kehidupan. Sesuai dengan perkembangan zaman, tentunya inovasi ini akan mempermudah proses kerja menjadi lebih efektif, efisien dan bermanfaat secara luas bagi masyarakat.

Di Kota Cirebon, Jawa Barat, program ini ditandai dengan giat peresmian inovasi parkir non tunai yang berada di jalan Pagongan, Kota Cirebon, menggunakan QRIS (QR Code Indonesian Standard), dengan didukung Bank BJB, Selasa 25 Agustus 2020.

Inovasi QRIS dengan bentuk lanyard juru parkir ini merupakan yang pertama kali diterapkan, dan belum pernah diterapkan di wilayah lainnya.

“QRIS bukanlah aplikasi, melainkan sebuah QR Kanal Pembayaran yang dapat menerima pembayaran melalui uang elektronik server based dari berbagai aplikasi penerbit uang elektronik,” jelas Kepala KPw BI Cirebon Bakti Artanta.

Bakti Artanta menerangkan, dengan adanya inovasi ini dapat memperluas alternatif pembayaran bagi masyarakat melalui aplikasi Uang Elektronik yang selama ini terbiasa membayar parkir secara tunai.

Selain itu, diharapkan juga ke depan pembayaran parkir non tunai ini bisa juga meningkatkan pendapatan daerah dengan berbagai regulasi yang bisa ditetapkan ke depan berkolaborasi antara BI dan Pemda. Khususnya, di Kota Cirebon menuju smart city berbasis digital.

Adapun tata cara pembayaran parkir ini, yakni masyarakat cukup melakukan Scan QR Code yang ditawarkan oleh Juru Parkir (Jukir) di area Jalan Pagongan melalui aplikasi Uang Elektronik Server Based apapun.

Lalu, masukan nominal pembayaran. Apabila berhasil akan muncul di layar HP notifikasi pembayaran berhasil dilakukan, untuk kemudian notifikasi tersebut dapat ditunjukan Jukir sebagai bukti bahwa transaksi telah berhasil dilakukan.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


OYIKA Usung Konsep Berbagi Baterai Untuk Kendaraan Listrik di Indonesia

OYIKA Usung Konsep Berbagi Baterai Untuk Kendaraan Listrik di Indonesia
Jakarta, INFOBRAND.ID – Dunia saat ini sedang ramai dengan transformasi penggunaan kendaraan bermotor yang ramah lingkungan. Muncullah berbagai...


Segera Hadir, Soft Drink Anti Stress dan Insomnia dari PepsiCo

Segera Hadir, Soft Drink Anti Stress dan Insomnia dari PepsiCo
Jakarta, INFOBRAND.ID – Pandemi virus corona Covid-19 menjadi peunyebab meningkatkanya tingkat streus. Penyakit insomcnia jdeuga dilaporkan sema...


Sukses Dengan Produk Sarung, Atlas Kini Tampil Sebagai Brand Produk Sprei

Sukses Dengan Produk Sarung, Atlas Kini Tampil Sebagai Brand Produk Sprei
 Jakarta, INFOBRAND.ID – Brand Atlas sudah sangat terkenal sebagai brand produk sarung yang berkualitas. Brand milik PT Behaestex ini terny...


Terminal Kijing Punya Jembatan Penghubung Dermaga Terpanjang di Indonesia

Terminal Kijing Punya Jembatan Penghubung Dermaga Terpanjang di Indonesia
JAKARTA - Proyek Pembangunan Terminal Kijing yang dilaksanakan oleh WIKA akan memiliki trestle terpanjang di Indonesia. Trestle merupakan jembatan pen...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI