Sabtu, 20 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Marcks Dan Venus Cosmetic Targetkan Punya 100 Ribu Followers Di tahun Ini

Posted by: 5485 viewer

Marcks Dan Venus Cosmetic Targetkan Punya 100 Ribu Followers Di tahun Ini
Kimia Farma

Brand Marcks dan Venus Cosmetic milik PT. Kimia Farma yang telah berdiri sejak puluhan tahun lamanya serta telah banyak mengeluarkan produk-produk yang selalu menjadi andalan masyarakat hingga saat ini, menunjukan bahwa Marcks dan Venus Cosmetic selalu aktif dalam perkembangan zaman, termasuk di era digital seperti saat ini.

Tri Tunggala Hariyanti selaku Marketing Manager Kosmetik  PT.Kimia Farma mengaku, “ Kimia Farma telah aktif didunia digital untuk brand kosmetik kimia farma seperti Marcks dan Venus, sudah sejak awal tahun 2016,” ujar Tri kepada INFOBRAND.ID.

Meskipun begitu Tri juga mengungkapkan jika efektifitas hasil digital marketing bagi Marcks dan Venus cukup signifikan, walaupun secara data research belum Kimia Farma lakukan, khusus untuk brand Marcks dampaknya sangat signifikan baik untuk pertumbuhan sales maupun awarness.

IKLAN INFOBRAND.ID

Marcks dan Venus juga menggunakan beberapa media sosial yang dipergunakan sebagai media untuk melakukan promosi digital marketing.

“Platform yang saat ini kami lakukan di sosmed Instagram, Facebook, dan Twitter. Pertumbuhan followers maupun engagementnya baik di Marcks dan Venus sangat signifikan, kami juga menggunakan platform Google Ads, Endorsement Selebgram, Beauty Blogger, Sosmed Ads,” terang Tri.

Benar saja saat ini Marcks dan Venus Cosmetic telah banyak memiliki Fans media sosial yang patut untuk diperhitungkan, bayangkan saja saat ini Marcks Venus Cosmetic telah memiliki ribuan fans, yang dibagi di berbagai akun media sosial setiap produk Kimia Farma.

“Saat ini followers Instagram Marcks sebanyak 40.600 Followers, Twitter 1.950 Followers, Instagram Venus sebanyak 24.703 followers, Facebook 24.703 Followers, dan Twitter 2.025 Followers,” terang Tri.

Angka-angka tersebut tentunya akan dijadikan motivasi bagi Marcks dan Venus sendiri untuk terus gencar dalam melakukan branding produk-produknya di dunia digital.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tri juga ungkapkan beberapa strategi digital marketing yang saat ini tengah Marcks dan Venus Cosmetic  lakukan.

“Kita memiliki 3 strategi dalam strategi marketing, yaitu: pertama Content Life style, Info produk, games/kuis, endorsement,  video, life story, life consultation, Kedua  SEO, dan terakhir Engagement secara offair maupun online,” ungkap Tri.

Kedepan target Marcks dan Venus Cosmetic melalui digital promotion ini adalah mampu achieve target sosmed di masing-masing platform.

“Target 2018 kami mampu mencapai 100 ribu followers dari masing-masing media sosial yang dimiliki oleh produk-produk kami, dan memiliki engagement yang baik, selain itu engagement melalui Website & channel Youtube serta E-commerse,” tutup Tri.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...