Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Mayora Sabet ASEAN Business Award 2020 Kategori Priority Integration Sector

Posted by: 2178 viewer

Mayora Sabet ASEAN Business Award 2020 Kategori Priority Integration Sector
Mayora menerima penghargaan dalam ajang ASEAN Business Award 2020 untuk kategori Priority Integrated Sector.

JAKARTA - Menutup tahun 2020, PT Mayora Indah Tbk memenangkan penghargaan untuk ASEAN Business Award 2020 untuk kategori Priority Integration Sector (Agri based Products). Perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) raksasa asal Indonesia ini dinilai berhasil dalam hal pertumbuhan pendapatan dan laba bersih, serta Inovasi Produk, Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dan juga ketenagakerjaan.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan,Kasan mengapresiasi penghargaan ASEAN Business Awards 2020 untuk kategori Priority Integration Sector (Agri based Products) yang diraih oleh PT. Mayora Indah Tbk ini. Meski dalam situasi pandemi, Mayora masih bisa memperluas ekspor makanan dan minuman ke pasar.

Kasan meyakini penghargaan tersebut bisa berhasil karena strategi pengembangan inovasi dan diversifikasi produk tepat yang dilakukan oleh PT Mayora Indah. Lebih lanjut, ia menyebut merek produk Mayora, seperti Danish, Kopiko, serta Beng-Beng dan Torabika dikenal baik dan bisa bersaing di dunia.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Sekali lagi, saya sangat gembira atas keberhasilannya dan mengucapkan selamat. Saya harap kita bisa memiliki sinergi yang lebih baik lagi dalam meningkatkan ekspor Indonesia di sektor non migas pada masa mendatang. Semoga Mayora semakin sukses di pasar global," ujar Kasan.  

Ricky Afrianto, Global Marketing Director PT. Mayora Indah Tbk mengaku bangga mendapatkan penghargaan bergengsi ini. Sebab disaat pertama kalinya Mayora mengikuti penghargaan ABA langsung juga menjadi salah satu pemenangnya. 

“Ini menunjukkan pengakuan dari bangsa lain terhadap perusahaan kami dimana perusahaan kami tetap mampu bertahan dan terus memberikan kontribusi di masa pandemi ini,” katanya.

Ricky menambahkan, penghargaan tersebut juga merupakan inisiatif yang sangat baik untuk membangun dan memperkuat perusahaan-perusahaan di Asean agar dapat bersaing secara sehat. Pihaknya menyadari ASEAN Business Award merupakan perhelatan akbar dan bangga bisa  berpartisipasi pada acara tersebut, sekaligus membuktikan bahwa perusahaan kami  PT Mayora Indah Tbk, mampu bersaing dipanggung regional dan global.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan kami, masyarakat, pemegang saham dan pemangku kepentingan. Ini merupakan bukti kecintaan kalian terhadap produk asli Indonesia yang berkualitas dan telah teruji.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Penghargaan ini tidak hanya membuat kami bangga, namun yang terpenting juga akan mengingatkan pada tujuan kami untuk memberikan kebaikan serta kebahagiaan kepada seluruh masyarakat dunia, " tutup Ricky.

ASEAN Business Award (ABA) sendiri adalah ajang penghargaan Internasional tahunan yang diselenggarakan oleh Asean Business Advisory Council (ASEAN BAC) sejak tahun 2007. Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan di kawasan ASEAN yang dinilai telah berhasil membangun bisnis serta memperkuat posisinya di berbagai sektor industri.

Tahun ini, ABA kembali diadakan di Hanoi, Vietnam pada tanggal 13 November 2020 lalu. Ajang ini di ikuti oleh lebih dari 300 perusahaan ternama di kawasan ASEAN dengan memperebutkan 10 jenis kategori penghargaan yaitu: Priority Integration Sectors; SMEs Excellence; Young Entrepreneurs; Woman Entrepreneurs; Family Business; Skills Development; Friends of ASEAN; Inclusive Business; Combating Covid-19 dan Country Star of the Year. Penyelenggaraan ABA tahun ini memiliki makna khusus dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana kondisi pandemi Covid-19 membuat konsep acara pun dilakukan secara offline terbatas dan online.

Selain mempertahankan tradisi pemberian penghargaan, ABA ke-13 tahun 2020 ini juga turut menunjukkan solidaritas kepada seluruh negara ASEAN. Yakni atas kontribusi secara signifikan mereka dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi global. Acara yang dibuka secara resmi oleh Madame Nguyen Thi Nga, Chair of ABA 2020 dihadiri pula secara virtual oleh Presiden dan Perdana Menteri dari negara-negara Asean.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Popular di Ranah Digital, Simba Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Popular di Ranah Digital, Simba Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand sereal yang berada di bawah naungan PT Simba Indosnack Makmur, Simba, berhasil menyabet penghargaan Indonesia Digi...


Hadirkan Produk Andal, Cosmos Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Hadirkan Produk Andal, Cosmos Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand produk peralatan rumah tangga Cosmos berhasil memperoleh penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA)...


Hadirkan Konten Relevan, Hansaplast Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Hadirkan Konten Relevan, Hansaplast Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand plester luka Hansaplast sukses meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2024 dari media INFOBRAND.ID bek...


Untuk ke-32 Kalinya, INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Untuk ke-32 Kalinya, INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Di tengah persaingan yang semakin sengit, tingkat popularitas brand menjadi salah satu kunci sukses penjualan produk seb...