Sabtu, 13 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Meccaya Gandeng Puteri Indonesia 2023 Dukung Rangkaian Festival Waisak Di Borobudur

Posted by: 1327 viewer

Meccaya Gandeng Puteri Indonesia 2023 Dukung Rangkaian Festival Waisak Di Borobudur
Puteri Indonesia 2022 (dua dari kanan), dalam rangkaian Festival Waisak di Borobudur.

INFOBRAND.ID - MECCAYA kembali tunjukkan dukungan penuh pada rangkaian event yang diselenggarakan antara 31 Mei hingga 4 Juni 2023 di Candi Pawon, Candi Borobudur dan Candi Ngawen, Magelang, salah satunya dengan mendatangkan Puteri Indonesia 2023, Farhana Nariswari Wisandana, yang resmi dinobatkan pada acara Grand Final di Jakarta Convention Center, Senayan pada 19 Mei 2023 lalu.

Farhana yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran ini berhasil menyisihkan 45 finalis, termasuk Yasinta Aurellia dari Jawa Timur sebagai runner up I dan Lulu Zaharani Khrisna dari Lampung sebagai runner up II, ditunjuk untuk membawakan prolog Perdamaian & Kesejahteraan Dunia pada 2nd Borobudur World Peace & Prosperity Event yang akan dihadiri oleh berbagai tokoh nasional dan internasional, serta duta besar dari berbagai negara.

President Director MECCAYA, Ricky Surya Prakasa, menilai Farhana yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran adalah sosok yang tepat untuk mempromosikan kekayaan wisata dan budaya Kawasan Candi Borobudur dan Kota Magelang.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Dengan menghadirkan Puteri Indonesia 2023 untuk mendukung event ini, MECCAYA berharap Kawasan Borobudur dan kota Magelang mendapatkan lebih banyak sorotan dari turis baik domestik maupun mancanegara, serta mengangkat seluruh Kawasan Candi Borobudur sebagai destinasi pariwisata yang kaya seni, budaya dan kuliner, serta sangat menarik untuk dikunjungi” ujar Ricky.

2nd Borobudur World Peace & Prosperity Event merupakan kegiatan lintas agama yang menggabungkan doa perdamaian dan kesejahteraan dunia, dengan pementasan seni dan budaya seperti ragam tarian tradisional dan pertunjukan wayang, serta ekshibisi kuliner, hasil kerajinan dan karya seni dari UMKM yang berasal dari kawasan Candi Borobudur dan kota Magelang.

Sebagai puncak acara, Pelita Kesejahteraan & Perdamaian Dunia akan dinyalakan sebagai simbol harapan untuk dunia yang lebih baik serta hadirnya kebaikan bagi seluruh makhluk hidup yang ada di Bumi.

Adapun event yang akan berlangsung di tanggal 2 Juni 2023 di Taman Aksobhya, Candi Borobudur ini merupakan bagian dari Festival Purnama yang dikelola oleh perusahaan holding BUMN Aviasi & Pariwisata, Injourney, yang berkolaborasi dengan organisasi Walubi, MUNI, dan Mahanika, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementrian Agama, Pemda Magelang serta MECCAYA.

Event yang diadakan dalam rangka peringatan Waisak di Kawasan Borobudur ini akan didahului oleh Festival Merti Karuna Bumi di Candi Pawon pada pagi harinya, serta dilanjutkan oleh Festival Bhumi Mandala dan Festival Larung Pelita Borobudur Purnama Sidhi pada tanggal 3 Juni 2023. Pawai Budaya Padmastana yang akan diadakan pada tanggal 4 Juni 2023 dari Candi Mendut hingga Candi Borobudur akan menjadi penutup seluruh rangkaian kegiatan yang turut didukung juga oleh organisasi P3I, WPO dan CEO Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

MECCAYA sendiri adalah perusahaan Farma Dermatologi dan Dermokosmetik, yang berfokus mengembangkan produk berkualitas untuk ragam permasalahan kulit masyarakat Indonesia dan Asia Tenggara, dengan produk unggulan seperti SALEP 88, KRIM 88, MECCADERM pada kategori Antifungal Solution, dan Gel Antiseptik Bening LUKAJEL pada kategori wound treatment.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadir di Indonesia, Shop.Com Klaim akan Bawa Produk Jamu Mendunia

Hadir di Indonesia, Shop.Com Klaim akan Bawa Produk Jamu Mendunia
INFOBRAND.ID - Perkembangan industri e-commerce dan besarnya market Indonesia mendorong perusahaan e-commerce dari berbagai negara masuk ke pasar Indo...


Ini Bukti NETA V-II Aman Menerjang Banjir

Ini Bukti NETA V-II Aman Menerjang Banjir
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia membuktikan bahwa mobil listrik NETA V-II tetap aman dikendarai pada kondisi genangan dan banjir dangka...


Galaxy Z Flip6 rilis di Indonesia, Ini Spek dan Harganya

Galaxy Z Flip6 rilis di Indonesia, Ini Spek dan Harganya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Samsung meluncurkan ponsel lipat Galaxy Z Flip6 di Indonesia yang hadir dengan kamera utama sebesar 50 MP, yang dirilis bersam...


Japota Gandeng JKT48 Luncurkan Inovasi Baru Japota Nipis Pedas

Japota Gandeng JKT48 Luncurkan Inovasi Baru Japota Nipis Pedas
INFOBRAND.ID – Sukses dengan empat varian yang menjadi favorit konsumen, Japota, merek snack keripik kentang produksi Calbee Wings, meluncurkan...