Senin, 23 September 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Media Sosial Sukses Perkuat Daya Saing Pertamina Lubricant di Era Digital

Posted by: 13-03-2019 11:04 WIB 336 viewer

Media Sosial Sukses Perkuat Daya Saing Pertamina Lubricant di Era Digital
Andria Nusa, Direktur Pemasaran Pertamina Lubricants (dok. Pertamina)

INFOBRAND.ID – PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas, melalui brand pelumas Fastron Synthetic Oil telah menyiapkan sejumlah strategi dalam memasarkan produknya. Di era digital, Pertamina Lubricant sukses memperkuat daya saingnya melalui media sosial.

Hal ini disampaikan oleh Andria Nusa, Direktur Pemasaran Pertamina Lubricants pada INFOBRAND.ID melalui surat elektronik, Rabu (13/3/2019). Menurut dia, ada beberapa langkah yang dilakukan perusahaan dalam membangun brand di dunia digital. Salah satunya dengan membangun komunikasi dua arah melalui media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter dan juga Youtube.

“Kami juga melakukan media monitoring guna melihat perkembangan brand di media digital,” kata Andria Nusa.

Andria Nusa menambahkan, pihaknya juga akan terus membangun kedekatan kepada konsumennya baik melalui strategi offline maupun online. Salah satunya menjalin kerjasama dengan komunitas otomotif yang bersifat edukatif dan fun.

“Untuk membuat citra positif dan membangun loyalitas konsumen di media online, kami telah membangun komunitas digital yang telah terintegrasi dengan kegiatan offline. Kami juga akan selalu memberikan informasi terupdate dari setiap kegiatan positif yang dilakukan, baik di platform website maupun media sosial,” ujarnya.

Pertamina Lubricants sendiri, lanjut Andria Nusa, akan terus memberikan informasi dan edukasi yang positif melalui sosial media. Hal ini dilakukan guna menjawab kepentingan konsumen secara keseluruhan.

Saat ini, Pertamina Lubricants juga tengah mengembangkan project aplikasi bersama aplikasi yang dibuat oleh Pertamina Corporate yakni My Pertamina. Dimana dengan aplikasi tersebut, konsumen dapat melihat dan membeli produk pelumas yang diinginkannya dengan mudah.

“Kami telah melakukan riset konvensional untuk menggali apa yang dibutuhkan konsumen. Kemudian data konsumen yang didapat dari hasil riset tersebut akan menjadi acuan terhadap market behaviour dan berujung kepada strategi penjualan,” ungkapnya.

Kedepannya, Andria Nusa berharap pihaknya bisa terus memaksimalkan medium digital komunikasi, membangun komunitas, menciptakan micro KOL serta meningkatkan loyalty terhadap market yang sudah ada dan tercipta. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Melirik Investasi Sehat di Bisnis Fitness

Melirik Investasi Sehat di Bisnis Fitness
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Kesadaran masyarakat akan hidup sehat di Indonesia masih sangat kecil. Setidaknya itulah yang disampaikan oleh Marketing...


20 Tahun, Alfamart Optimis Bisnis Minimarket Kian Melejit

20 Tahun, Alfamart Optimis Bisnis Minimarket Kian Melejit
INFOBRAND.ID - Selama pameran Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2019, Alfamart mendulang antusiasme yang luar biasa dari para pengunjung....


Myeong Dong Topokki, Merk Usaha Asal Malaysia Ini Siap Membooming di Indonesia

Myeong Dong Topokki, Merk Usaha Asal Malaysia Ini Siap Membooming di Indonesia
INFOBRAND.ID - Bisnis franchise di Indonesia kian berkembang, bahkan hal tersebut menjadi daya tarik merk usaha luar negeri untuk melebarkan marketnya...


Kewalahan Penuhi Demand, Mitloin Buka Peluang Kerjasama

Kewalahan Penuhi Demand, Mitloin Buka Peluang Kerjasama
Perusahaan yang penyedia daging super berkualitas, Mitloin, semakin kewalahan untuk memenuhi permintaan pasar atas daging yang berkualitas. Atas dasar...