Senin, 27 Mei 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Media Sosial Sukses Perkuat Daya Saing Pertamina Lubricant di Era Digital

Posted by: 13-03-2019 11:04 WIB 192 viewer

Media Sosial Sukses Perkuat Daya Saing Pertamina Lubricant di Era Digital
Andria Nusa, Direktur Pemasaran Pertamina Lubricants (dok. Pertamina)

INFOBRAND.ID – PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas, melalui brand pelumas Fastron Synthetic Oil telah menyiapkan sejumlah strategi dalam memasarkan produknya. Di era digital, Pertamina Lubricant sukses memperkuat daya saingnya melalui media sosial.

Hal ini disampaikan oleh Andria Nusa, Direktur Pemasaran Pertamina Lubricants pada INFOBRAND.ID melalui surat elektronik, Rabu (13/3/2019). Menurut dia, ada beberapa langkah yang dilakukan perusahaan dalam membangun brand di dunia digital. Salah satunya dengan membangun komunikasi dua arah melalui media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter dan juga Youtube.

“Kami juga melakukan media monitoring guna melihat perkembangan brand di media digital,” kata Andria Nusa.

Andria Nusa menambahkan, pihaknya juga akan terus membangun kedekatan kepada konsumennya baik melalui strategi offline maupun online. Salah satunya menjalin kerjasama dengan komunitas otomotif yang bersifat edukatif dan fun.

“Untuk membuat citra positif dan membangun loyalitas konsumen di media online, kami telah membangun komunitas digital yang telah terintegrasi dengan kegiatan offline. Kami juga akan selalu memberikan informasi terupdate dari setiap kegiatan positif yang dilakukan, baik di platform website maupun media sosial,” ujarnya.

Pertamina Lubricants sendiri, lanjut Andria Nusa, akan terus memberikan informasi dan edukasi yang positif melalui sosial media. Hal ini dilakukan guna menjawab kepentingan konsumen secara keseluruhan.

Saat ini, Pertamina Lubricants juga tengah mengembangkan project aplikasi bersama aplikasi yang dibuat oleh Pertamina Corporate yakni My Pertamina. Dimana dengan aplikasi tersebut, konsumen dapat melihat dan membeli produk pelumas yang diinginkannya dengan mudah.

“Kami telah melakukan riset konvensional untuk menggali apa yang dibutuhkan konsumen. Kemudian data konsumen yang didapat dari hasil riset tersebut akan menjadi acuan terhadap market behaviour dan berujung kepada strategi penjualan,” ungkapnya.

Kedepannya, Andria Nusa berharap pihaknya bisa terus memaksimalkan medium digital komunikasi, membangun komunitas, menciptakan micro KOL serta meningkatkan loyalty terhadap market yang sudah ada dan tercipta. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Pergi Mudik Tanpa Panik Bersama Garda Oto Digital

Pergi Mudik Tanpa Panik Bersama Garda Oto Digital
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Menyambut periode mudik tahun 2019, Asuransi Astra, melalui asuransi kendaraan Garda Oto Digital memberikan promo spesia...


Raih Penghargaan PERDI 2019, Orchi Black Geprek Gebrakan Baru di Dunia Fried Chicken

Raih Penghargaan PERDI 2019, Orchi Black Geprek Gebrakan Baru di Dunia Fried Chicken
INFOBRAND.ID – Bisnis fried chicken selalu menggiurkan, selain menjadi menu semua kalangan, bisnis ini tidak merepotkan. Bahkan setiap brand fri...


Service Motor #Rasamesinbaru Tanpa Bongkar Mesin, Planet Ban Raih Top Innovation Choice Award 2019

Service Motor #Rasamesinbaru Tanpa Bongkar Mesin, Planet Ban Raih Top Innovation Choice Award 2019
INFOBRAND.ID – Planet Ban sejak akhir tahun 2018 telah mengeluarkan formula service, dengan keunggulan tanpa bongkar mesin. Sehingga service mot...


Pertama di Indonesia, Tampil Cantik Hanya dengan 4 Produk Beaussentials Saja

Pertama di Indonesia, Tampil Cantik Hanya dengan 4 Produk Beaussentials Saja
INFOBRAND.ID – Perawatan wajah menjadi hal yang tak luput bagi wanita millennial. Permasalahannya banyak sekali produk yang harus digunakan sehi...