Kamis, 23 Mei 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Melalui Inovasi Fintech, Tokopedia Ingin Dorong Inklusi Keuangan di Indonesia

Posted by: 18-04-2019 09:12 WIB 250 viewer

Melalui Inovasi Fintech, Tokopedia Ingin Dorong Inklusi Keuangan di Indonesia
Ilustrasi Kantor Tokopedia (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu marketplace ternama di Indonesia, Tokopedia seolah tak lelah untuk terus berinovasi, sesuai dengan misi utamanya guna mendorong pemerataan ekonomi di Indonesia melalui teknologi digital.

Sejak dua tahun lalu, platform e-commerce yang konsisten mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan perorangan ini telah mengembangkan dan menghadirkan produk-produk fintech (financial technology) yang menjadi salah satu inovasi terbarunya guna mendorong inklusi keuangan di Indonesia.

Produk fintech dihadirkan sebagai bagian dari upaya Tokopedia dalam mendorong pemerataan ekonomi melalui teknologi digital, dan sejalan dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan keuangan inklusif di Indonesia.

“Sebagai upaya dalam menghadirkan inovasi baru guna mencapai terwujudnya misi Tokopedia, kami sudah mulai mengembangkan dan menghadirkan produk-produk digital sejak tiga tahun lalu, dan produk-produk fintech sejak dua tahun lalu,” ujar AVP of Fintech Tokopedia, Samuel Sentana pada INFOBRAND.ID melalui surat elektronik, Kamis (18/4/2019).

Terkait dengan produk fintech, Samuel memberikan contoh. Misalnya seperti Tokopedia Reksa Dana yang diluncurkan pada bulan Maret tahun 2018 lalu. Dimana produk hasil kerjasama dengan Syailendra Capital ini telah menunjukkan animo masyarakat dan pertumbuhan yang positif. Bahkan per Januari 2019 lalu, jumlah transaksi Tokopedia Reksa Dana telah bertumbuh 15 kali lipat sejak pertama kali diluncurkan.

“Inovasi akan terus menjadi salah satu elemen penting untuk membawa Tokopedia selangkah lebih dekat dalam mewujudkan misi utama kami untuk mendorong pemerataan ekonomi di Indonesia melalui teknologi digital,” jelasnya.

Saat ini Tokopedia telah memiliki lebih dari 30 produk-produk digital dan lebih dari 6 layanan keuangan, termasuk pengajuan kartu kredit, pinjaman online, pinjaman modal, berbagai produk asuransi, Tokopedia Reksa Dana, dan Tokopedia Emas yang belum lama ini diperkenalkan.

Tokopedia Emas merupakan fitur jual-beli emas secara online yang telah bekerjasama dengan PT Pegadaian. Sistem yang dipergunakan dalam produk ini berada dibawah pengawasan Otoritas Jasa keuangan (OJK). Proses transaksinya pun relatif mudah, dimana nasabah cukup mengisi jumlah emas yang dibeli dalam bentuk satuan gram atau rupiah, serta melakukan proses pembayaran yang sudah tersedia di aplikasi Tokopedia tersebut.

“Inovasi akan terus dikembangkan dan digulirkan dengan mindset fokus pada konsumen,” pungkasnya. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Masak Jadi Mudah, Sasa Panduan Komplit Santan & Bumbu Asli Raih Penghargaan Pertama di Indonesia

Masak Jadi Mudah, Sasa Panduan Komplit Santan & Bumbu Asli Raih Penghargaan Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID – Siapa tak kenal produk Sasa, merk ini tentunya menjadi teman setia sebagai solusi racikan bumbu masakan Indonesia. Di bawah naung...


Raih Award Bergengsi, CGV Cinemas The First Sport and Community Cinema In Indonesia

Raih Award Bergengsi, CGV Cinemas The First Sport and Community Cinema In Indonesia
INFOBRAND.ID – CGV Cinemas bioskop multinasional asal Korea ini berhasil meraih penghargaan Pertama di Indonesia 2019 kategori The First Sport a...


Monica, Top Inovasi Angkasa Pura 2 Kurangi Antrian Check In di Bandara

Monica, Top Inovasi Angkasa Pura 2 Kurangi Antrian Check In di Bandara
INFOPBRAND.ID – Angkasa Pura 2 dinobatkan sebagai peraih penghargaan Top Innovation Choice Award 2019 kategori Mobile Online Check In Assistant...


Apresiasi Brand-brand Inovatif dan Pertama di Indonesia

Apresiasi Brand-brand Inovatif dan Pertama di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Inovasi dan menjadi yang pertama di kategori produk/jasa menjadi kunci penting bagi sebuah brand agar dapat bertahan serta tum...