Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Melirik Investasi Sehat di Bisnis Fitness

Posted by: 2533 viewer

Melirik Investasi Sehat di Bisnis Fitness
Country Manager Anytime Fitness, Damian Santoro (Kanan) (dok. FRANCHISEGLOBAL.COM)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Kesadaran masyarakat akan hidup sehat di Indonesia masih sangat kecil. Setidaknya itulah yang disampaikan oleh Marketing Communication Manager Anytime Fitness, Ivan Hanif Anwar saat ditemui INFOBRAND.ID di sebuah pameran franchise baru-baru ini di Jakarta.

Menurut dia, penetrasi pusat kebugaran atau gym di Indonesia cuma 0,13 persen dari total populasi yang ada. Artinya ini sangat berpeluang untuk Anytime Fitness bisa melebarkan sayap bisnisnya.

Berdiri sejak 2002 silam, brand asal Amerika Serikat itu hingga kini sudah memiliki sekitar 4500 cabang di 50 negara. Di Indonesia sendiri, pusat kebugaran ini rencananya akan membuka sekitar 8 cabang sampai akhir tahun, yang semuanya tersebar di Jabodetabek.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Saat ini yang sudah beroperasi itu di Kawasan Gajah Mada dan Pluit. Sementara bulan ini kita akan buka di Sunter dan Bintaro. Nah, sampai akhir tahun itu kita akan buka di Taman Anggrek, Citra Kemayoran dan juga Pondok Indah,” ujar pria yang akrab disapa Ivan ini.

Di tempat yang sama, Country Manager Anytime Fitness, Damian Santoro menilai Indonesia memiliki potensi untuk membesarkan bisnis kebugaran ini. “Apalagi Anytime Fitness buka selama 24 jam. Jadi peluangnya sangat besar untuk bisa cepat berkembang,” kata dia.

Anytime Fitness sendiri membidik kalangan middle up yang ingin hidup sehat melalui sebuah pusat kebugaran. Sementara untuk peluang bisnisnya, Anytime Fitness membukanya lewat jalur franchise.

Untuk bisa membuka satu cabang Anytime Fitness, mitra harus menyiapkan modal sekitar Rp5-6 miliar, tergantung lokasinya dengan luasan berkisar antara 300-700 meter persegi. Setiap bulannya, mitra diwajibkan membayar manajemen fee sebesar 2000 USD, karena pengelolaannya dilakukan oleh pihak principal.

“Sebenarnya ada 2 opsi sih. Mitra bisa manage sendiri atau kita yang manage. Kalau kita yang manage dikenakan manajemen fee. Kalau memang manage sendiri nanti kita kasih guidelines-nya dan itu tidak boleh keluar dari guidelines,” tutup Ivan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Apresiasi Perusahaan dan Brand Sukses Jalankan Digital PR, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Digital PR Award 2023

Apresiasi Perusahaan dan Brand Sukses Jalankan Digital PR, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Digital PR Award 2023
INFOBRAND.ID - Aktivitas Public Relation (PR) tidak dapat dipisahkan dalam keberlangsungan bisnis dan perusahaan. Sebab PR memiliki peran penting dala...


Bantu Brand Optimalkan Marketplace, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Official Store Award 2023

Bantu Brand Optimalkan Marketplace, INFOBRAND.ID Hadirkan Top Official Store Award 2023
INFOBRAND.ID - Perkembangan teknologi digital dan pandemi covid-19 telah meningkatkan aktivitas belanja online di kalangan masyarakat. Meningkatnya po...


INFOBRAND.ID dan TRAS N CO, Sukses Gelar TOP CSV Award dan Top SDGs Award 2022

INFOBRAND.ID dan TRAS N CO, Sukses Gelar TOP CSV Award dan Top SDGs Award 2022
INFOBRAND.ID - Tanggung jawab sosial perusahaan atau lebih dikenal dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) telah menjadi bagian penting d...


Inilah Jajaran Pemimpin Perusahaan yang Meraih Top Executive Award 2022

Inilah Jajaran Pemimpin Perusahaan yang Meraih Top Executive Award 2022
INFOBRAND.ID-Sejak terjadi pandemi yang berlangsung mulai tahun 2020, aktivitas bisnis dan perusahaan dihadapkan pada situasi yang sangat menantang. D...