Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Memperingati Hari Bumi, SodaStream Berkomitmen Menyelamatkan Satu Juta Penyu Selama April Ini

Posted by: 1501 viewer

Memperingati Hari Bumi, SodaStream Berkomitmen Menyelamatkan Satu Juta Penyu Selama April Ini
Dok. SodaStream

JAKARTA, INFOBRAND.ID - SodaStream meluncurkan kampanye Hari Bumi Sedunia 2022 yang menampilkan bintang "Baywatch" David Hasselhoff. Dengan mempertahankan DNA perusahaan seputar isu lingkungan hidup dan mengandalkan format konten hiburan, SodaStream membagikan pesan penting untuk bumi sekaligus menampilkan kilas balik film seri "Baywatch" secara jenaka. Serupa dengan perannya dalam film seri tersebut, David Hasselhoff menjadi seorang penjaga pantai dalam kampanye ini. Namun, kali ini, dia berkisah tentang realita pelestarian penyu (sea turtle).

Sebagai bagian dari misi jangka panjang SodaStream untuk mengurangi sampah plastik sekali pakai, dan mencegahnya terbuang ke laut, SodaStream berkolaborasi dengan SEE Turtles, lembaga nonpemerintah yang melestarikan penyu di seluruh dunia. Penyu adalah spesies penting di laut. Tanpa penyu, hukum alam di laut akan terganggu. Lewat inisiatif ini, SodaStream berkomitmen* menyelamatkan satu bayi penyu untuk setiap produk air berkarbonasi SodaStream yang terjual di seluruh dunia selama April ini.

"Sebagai bagian dari tanggung jawab lingkungan hidup SodaStream, dan komitmen kepada bumi, kami selalu mencari cara-cara melakukan hal yang lebih baik," komentar Global CMO, SodaStream, Karin Schifter-Maor. "Tahun ini, kami mengambil langkah berikutnya untuk tujuan tersebut lewat kampanye Hari Bumi terbesar yang digelar SodaStream hingga kini. Kampanye tersebut berlangsung selama April. Jadi, SodaSTream benar-benar memperingati 'Bulan Bumi'. Melalui kampanye 360°, kami tak hanya mengajak berbagai orang untuk menjaga kebersihan laut dari sampah plastik sekali pakai, namun menyediakan kesempatan untuk menyelamatkan bayi penyu yang terancam punah di seluruh dunia."

IKLAN INFOBRAND.ID

"Saya gembira berkolaborasi dengan SodaStream dan mendukung komitmen mereka melestarikan alam. Hal ini ditempuh dengan mengangkat isu pelestarian penyu dan pantai. Saya sangat memperjuangkan isu tersebut. Harapan saya, kolaborasi ini dapat meningkatkan kesadaran publik di seluruh dunia tentang isu mendesak tersebut. Saya gembira bergabung dalam inisiatif ini. SodaStream Keren! kata David Hasselhoff. "Kampanye Hari Bumi SodaStream berperan penting meningkatkan perhatian dunia terhadap pelestarian bumi. Semua orang harus mengambil bagian dan berkontribusi bagi dunia yang berkelanjutan. Kontribusi kita akan membangun landasan secara kolektif guna mengatasi ancaman besar ini. Kita tidak bisa lagi hanya berdiam diri."

"SEE Turtles gembira bermitra dengan SodaStream untuk menyelamatkan bayi penyu di seluruh dunia dan mengurangi sampah plastik," ujar CEO, SEE Turtle, Brad Nahill. "Lewat program kami, Billion Baby Turtles, dana yang disumbangkan akan mendukung program konservasi berbasiskan komunitas di lebih dari 20 pantai di 16 negara yang menjadi tempat penyu bertelur."

*Dengan menyumbangkan sebagian omzet setiap produk air minum berkabonasi yang terjual di seluruh dunia untuk SEE Turtles

Aksi SodaStream lain pada Hari Bumi tahun ini:

SodaStream mempertahankan komitmen pada Hari Bumi sebelumnya, yakni menghemat 78 miliar botol plastik sekali pakai pada 2025.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain dukungan lebih lanjut untuk kampanye luas tersebut, SodaStream meluncurkan pengalaman AR yang unik. Lewat AR, setiap orang dapat melihat bayi kura-kura laut virtualnya sendiri, serta membantunya menuju laut dengan aman. David Hasselhoff menjadi sosok pertama yang mencoba pengalaman unik ini.

Terakhir, SodaStream juga mendorong tenaga kerjanya di seluruh dunia agar mewujudkan komitmen personalnya terhadap bumi dengan menyediakan peluang untuk melakukan kegiatan sukarela, edukasi, dan mempromosikan prinsip-prinsip kelestarian alam bagi generasi muda.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...