Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Mencicip Renyahnya Laba dari Bisnis Liang Sandwich Bar

Posted by: 6908 viewer

Mencicip Renyahnya Laba dari Bisnis Liang Sandwich Bar
Liang Sandwich Bar (dok. FRANCHISEGLOBAL.COM)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sandwich merupakan salah satu olahan makanan cepat saji yang bisa dikonsumsi sebagai pengganti nasi. Rasanya yang enak dan lembut membuat makanan jenis ini banyak diburu konsumen. Tak heran kalau banyak investor mulai tertarik menjalankan bisnis ini.

Pantauan INFOBRAND.ID di pameran Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2019 yang dihelat di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, ada satu booth yang menjajakan kuliner sandwich, yakni Liang Sandwich Bar.

Brand asal Malaysia ini sudah membuka sebanyak 20 outlet di Indonesia. Sementara di negara asalnya, brand ini sudah memiliki 80 outlet. “Kita berdiri dari Desember 2018. Pertumbuhannya memang cepat, karena produk kami banyak diminati oleh konsumen,” ujar Operation Director Laing Sandwich Bar, Bambang Tanuwijaya pada INFOBRAND.ID, Jumat (13/9/2019).

IKLAN INFOBRAND.ID

Bambang mengatakan, sandwich olahannya ini menggunakan roti prata beku yang siap diolah berdasarkan pesanan pembeli. “Boleh dibilang ini termasuk baru di Indonesia dengan berbagai macam isi di dalamnya,” kata dia.

Gerai Liang Sandwich Bar mudah dikenali karena ada sosok brand ambassador, Jay Chou. Beberapa menu di sini bahkan merujuk pada sandwich favorit musisi kelahiran Taipei, Taiwan ini. Diantaranya Liang Chicken Sandwich dan Chicken Bolognese Sandwich atau The Invincible dengan kisaran harga Rp15 ribu sampai Rp38 ribuan.

Peluang Bisnis

Untuk bisa mendirikan satu outlet Liang Sandwich Bar, Bambang menyebut, investor harus menyiapkan dana sebesar Rp800 juta sampai Rp1 miliar. Untuk omsetnya sendiri, dia memperkirakan, mitra bisa meraup sekitar Rp200 juta sampai Rp600 juta per bulannya.

“Tapi tergantung dengan lokasinya juga sih. Sementara kalau estimasi balik modal itu sekitar 12 bulanan,” jelasnya.

Saat disinggung terkait dengan strategi bisnisnya, Bambang menyebut tak ada strategi khusus dalam pengembangan bisnisnya. “Selama produk kita berkualitas sudah pasti akan disukai oleh masyarakat,” pungkasnya. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...


Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën

Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Citroën Indonesia hari telah meluncurkan mobil SUV 7-seater terbaru yakni Citroën C3 Aircross SUV, menyusul penampil...