Selasa, 23 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Mendefinisikan Mobilitas Masa Depan Melalui EQ – Mercedes-Benz Meluncurkan Merek Baru Bagi Mobilitas Elektrik Di Indonesia International Motor Show 2018

Posted by: 2077 viewer

Mendefinisikan Mobilitas Masa Depan Melalui EQ – Mercedes-Benz Meluncurkan Merek Baru Bagi Mobilitas Elektrik Di Indonesia International Motor Show 2018
Mercedes Benz

Jakarta. “Teknologi EQ berasal dari nilai-nilai yang dianut oleh merek Mercedes-Benz, yaitu emotion dan intelligence. Ini merupakan momen yang langka dan membanggakan bagi kami, dimana kami dapat memperkenalkan sebuah merek baru di bawah portofolio Mercedes-Benz yang juga mencakup Mercedes-AMG dan Mercedes-Maybach. Kami percaya bahwa merek EQ akan membawa kita melaju ke masa depan mobilitas melalui penekanan dan inovasi dalam konektivitas, kapabilitas berkendara otonom dan layanan bersama. Melalui teknologi ini, kami menegaskan kembali bahwa Mercedes-Benz adalah, dan akan selalu menjadi, merek perintis dalam industri otomotif, sama halnya seperti saat kami menciptakan kendaraan bermotor lebih dari 130 tahun yang lalu,” kata Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia pada acara peluncuran merek EQ. 

Dalam ajang IIMS 2018 hari ini, Mercedes-Benz memperkenalkan merek EQ untuk pasar Indonesia, sebuah langkah yang membawa arah baru yang menarik dalam bentuk pengklasifikasian ulang model kendaraan E 350 e sebagai produk EQ Power. Nama EQ sendiri memiliki arti “Electric Intelligence” dan berasal dari nilai-nilai yang dianut Mercedes-Benz, yaitu “Emotion and Intelligence”. Merek baru ini mencakup semua aspek penting dalam mobilitas elektrik yang berfokus pada pelanggan dan juga melampaui kendaraan itu sendiri. Teknologi EQ menawarkan sebuah ekosistem mobilitas elektrik yang komprehensif, baik dari segi produk, layanan, teknologi maupun inovasi. EQ Power merupakan teknologi yang diimplementasikan dalam E 350 e Plug-in Hybrid; sebuah model sedan mewah yang menggabungkan efisiensi dengan kenyamanan berkendara.

Teknologi EQ Power akan membuka jalan bagi EQ, sebuah titel yang tersedia bagi jajaran kendaraan elektrik murni yang sebelumnya sempat ditampilkan melalui mobil konsep Generation EQ pada ajang Paris Motor Show pada tahun 2016. 

E 350 e: Plug-in Hybrid yang cerdas dengan teknologi EQ

Pada Mercedes-Benz E 350 e, kombinasi transmisi plug-in hybrid 9G-TRONIC dan motor elektrik generasi terbaru memastikan nilai tertinggi dalam konsumsi bahan bakar, kenyamanan berkendara dan dinamika kendaraan. Teknologi elektrontik daya terbaru memungkinkan adanya peningkatan lebih lanjut dalam output dan torsi motor elektrik hingga 65 kW (88 hp) dan 440 Nm. Mercedes-Benz E 350 e memiliki output sistem sebesar 210 kW (286 hp) dan torsi sebesar 550 Nm. Kemajuan dalam strategi operasi cerdas juga mampu meningkatkan efisiensi kendaraan. Mengemudi secara bebas emisi hingga 33 km dapat dilakukan menggunakan model sedan eksekutif ini, dengan memperhatikan profil mengemudi masing-masing individu serta kondisi sekitar. 

EQ Power: uji coba E 350 e
Mercedes-Benz akan menyiapkan dua unit E 350 e yang dapat diuji coba oleh para calon pelanggan dalam sebuah jalur khusus. Melalui konsep ini, Mercedes- Benz menawarkan pengalaman berkendara dengan teknologi EQ terbaru yang menggunakan mobilitas bebas emisi, serta di saat bersamaan mempertahankan fitur kenyamanan yang merupakan filosofi Mercedes-Benz.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Dengan meluncurkan merek EQ yang dipimpin oleh para pemimpin teknologi kami dan model kendaraan plug-in hybrid C 350 e dan E 350 e yang unggul serta dilengkapi dengan teknologi EQ Power, kami mampu menciptakan suatu hal yang saat emosional. Sensasi akselerasi langsung mampu kami gabungkan dengan keberlangsungan konsumi energi yang efisien. Kami menganggap mobilitas listrik sebagai suatu hal yang lebih dari sekedar pilihan drivetrain alternatif. Merek EQ merupakan panggilan teknologi kami untuk menyambut mobilitas elektrik yang berfokus pada pelanggan. Teknologi tersebut melaju melampaui kendaraan itu sendiri dan memasuki sebuah ekosistem yang dirancang untuk memberikan harga, kenyamanan serta kemewahan terbaik bagi para pelanggan dan penggemar Mercedes-Benz,” kata Carsten Bauer yang merupakan Head of Product & Pricing Mercedes-Benz Passenger Cars South East Asia 2.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen

Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen
INFOBRAND.ID, JAKARTA – PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Catur Dharma Hall, Menara...


Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI

Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital seperti sekarang ini, insan kehumasan (public relations) harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi...


Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan

Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam ra...


Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda

Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Momentum akhir bulan menjadi kesempatan terbaik bagi para anak muda untuk beralih ke smartphone baru, terlebih jika smartphone...