Kamis, 29 Oktober 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Mendorong Pertumbuhan UMKM di EKOMANDO Gelar Virtual Expo

Posted by: 15-10-2020 15:02 WIB 60 viewer

Mendorong Pertumbuhan UMKM di EKOMANDO Gelar Virtual Expo
Pengrajin suvenir dari bahan limbah bambu menjadi kerajinan yang menembus pasar dunia.

JAKARTA - Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dipandang sebagai bagian dari penggerak ekonomi yang mampu bertahan dalam berbagai situasi sulit termasuk krisis. Buktinya UMKM menjadi satu-satunya sektor yang tidak terpukul akibat krisis. Di masa pandemi codiv-19, yang menghadapkan Indonesia pada jurang resesi, UMKM juga dipandang sebagai salah satu penolong.

Guna mendorong bangkitnya UMKM  PT. Sukses Mulya Pratama (SMP) menggandeng strategic partners Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI), EKOMANDO Production dan Invex, menggelar “Indonesia Digital Trade Show in Conjunction With Indonesia Local Brands Expo 2020” dengan tema “Connect Your Business With Digital Solution”.

Eko Hendro Purnomo S.Sos, owner dari EKOMANDO Production mengatakan, event ini adalah event virtual expo interactive 3D pertama di Indonesia yang diisi dari berbagai macam industri dan pameran hasil karya anak bangsa secara virtual. Diharapkan dapat mendukung Gerakan bangga buatan Indonesia dan menjadikan momentum kebangkitan para pengusaha lokal dan UMKM seluruh Indonesia dalam masa Pandemi Covid-19.

“Harapan besar dari event ini agar bisa menjadi sebuah wadah bagi para UMKM untuk bangkit Kembali serta memiliki konstribusi nyata dalam membantu meningkatkan perdagangan dan roda perekonomian Indonesia Tercinta,” ujar Eko.

ASENSI (Asosiasi Lisensi Indonesia) juga mendukung penuh diadakannya event tersebut. Susanty Widjaya, Ketua ASENSI mengatakan, ASENSI tidak bisa bergerak sendirian, oleh karena itu, pihaknya menggandeng sejumlah pihak, baik itu pemerintah maupun swasta. Selain itu juga menggandeng para pengusaha merek lokal Indonesia khususnya para pelaku UMKM di seluruh Indonesia, agar bisa tetap berjualan untuk mendapatkan cash in, dan tetap semangat untuk bisa berdagang melalui platform digital (go digital).

“Harapannya dengan adanya pameran virtual Indonesia Digital Trade Show in conjunction with Indonesia Local Brands Expo yang menggunakan basic website dan mudah diakses di seluruh Indonesia ini membuat para pengusaha lokal Indonesia dan pelaku UMKM Indonesia bangkit dan memiliki semangat untuk semakin maju serta membantu dalam pemulihan ekonomi Indonesia, ujar Susanty Widjaya.

Virtual expo “Indonesia Digital Trade Show 2020 ” in Conjunction With “Indonesia Local Brands Expo 2020” akan digelar pada tanggal 20 November – 7 Desember 2020. Baik pemerintah maupun swasta juga turut mendorong pelaksanaan acara ini agar para pengusaha lokal dan UMKM di seluruh Indonesia bisa menembus pasar digital (go digital) dan sebagai jembatan dalam mempercepat digitalisasi produk-produk UMKM di seluruh kota di Indonesia.

Banyak agenda yang tersaji di pameran virtual ini antara lain : Virtual Exhibition, Virtual Business Matching, Virtual Workshop, Virtual Talkshow & Conference, Virtual Awarding, Virtual Sport & Hobbies, Virtual Tourism, Virtual Street Food dan Virtual Fashion Show, Virtual Entertainment.

Untuk pengunjung virtual expo ini, S.R Nopit Cahyani, Direktur PT. Sukses Mulya Pratama mengatakan pihaknya menargetkan sekitar 200 ribu pengunjung serta melibatkan 375 Pengusaha Lokal dan UMKM di seluruh Indonesia. Seluruh program acara ini dapat diakses secara “FREE” (tidak dikenakan biaya).

“Akan ada banyak kegiatan dan agenda menarik sepanjang gelaran virtual expo ini, yang bisa menambah keseruan sepanjang acara, antara lain Virtual Gowes & Run Virtual Challenge dan juga CoCo Share (Cooking, Coaching & Sharing),” ujar Nopit.

Sementara untuk target transaksinya sendiri, Nopit menyebut angka 25.000.000.000,-dari total keseluruhan transaksi sepanjang pameran. Target tersebut dinilai realistis, karena ada taste yang berbeda jika dibandingkan dengan pameran offline. Dia optimis virtual expo ini bisa berjalan dengan sukses.

Dukungan serupa untuk penyelanggaraan event ini juga datang dari sejumlah Kementerian seperti Kementerian Perdagangan RI, Kementerian Koperasi dan UKM RI, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dan Dinas Kebudayaan Pemprov DKI Jakarta.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Tugu Insurance Gandeng Bimmeroom Berikan Edukasi Merawat Mobil BMW

Tugu Insurance Gandeng Bimmeroom Berikan Edukasi Merawat Mobil BMW
JAKARTA - Tugu Insurance berinovasi dalam mengedukasi para pecinta mobil bekas. Bekerjasama dengan Bimmeroom, perusahaan asuransi umum ini memberikan...


OYIKA Usung Konsep Berbagi Baterai Untuk Kendaraan Listrik di Indonesia

OYIKA Usung Konsep Berbagi Baterai Untuk Kendaraan Listrik di Indonesia
Jakarta, INFOBRAND.ID – Dunia saat ini sedang ramai dengan transformasi penggunaan kendaraan bermotor yang ramah lingkungan. Muncullah berbagai...


Segera Hadir, Soft Drink Anti Stress dan Insomnia dari PepsiCo

Segera Hadir, Soft Drink Anti Stress dan Insomnia dari PepsiCo
Jakarta, INFOBRAND.ID – Pandemi virus corona Covid-19 menjadi peunyebab meningkatkanya tingkat streus. Penyakit insomcnia jdeuga dilaporkan sema...


Sukses Dengan Produk Sarung, Atlas Kini Tampil Sebagai Brand Produk Sprei

Sukses Dengan Produk Sarung, Atlas Kini Tampil Sebagai Brand Produk Sprei
 Jakarta, INFOBRAND.ID – Brand Atlas sudah sangat terkenal sebagai brand produk sarung yang berkualitas. Brand milik PT Behaestex ini terny...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI