JAKARTA, INFOBRAND.ID – Jaringan hotel asal India, OYO Hotel menggelar program Ramadhan bertajuk #OYOsilaturahmi. Program ini digelar untuk mengantisipasi potensi tren kenaikan pemesanan kamar menjelang libur Lebaran 2019.
Menariknya dalam program ini, pengguna aplikasi OYO berkesempatan untuk menginap di salah satu hotel OYO hanya dengan harga Rp1.000 melalui ‘Berburu Hotel OYO’.
Dalam kesempatan ini, OYO juga berbagi berkah bulan Ramadhan dalam bentuk OYO Points senilai Rp100.000, baik untuk pengguna yang sudah memiliki aplikasi OYO ataupun yang baru mendownload.
Country Head OYO Hotels & Homes Indonesia, Rishabh Gupta mengatakan bahwa melalui program #OYOsilaturahmi, OYO bertujuan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk bisa menikmati sekaligus berbagi pengalaman menginap yang menyenangkan, terutama saat melakukan perjalanan mudik dan saat bersilaturahmi mengunjungi sanak saudara.
“Mudik menjelang Idul Fitri telah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia. Banyak diantara para pemudik yang lantas memanfaatkan momentum libur Lebaran untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara sekaligus berlibur. OYO melihat itu sebagai sebuah kesempatan bagi kami untuk turut memberikan ragam pilihan pengalaman menginap yang berkualitas dan terstandarisasi dengan harga yang terjangkau. Khususnya melalui program #OYOsilaturahmi, kami berharap dapat menghadirkan liburan Idul Fitri yang lebih menyenangkan dan berkesan bagi pelanggan OYO,” ujar Rishabh Gupta dalam siaran persnya.
Lebih lanjut, Indeks Pemesanan Perjalanan dari OYO Hotels, memperlihatkan bagaimana perilaku masyarakat Indonesia dalam merencanakan perjalanan mereka dalam kuartal pertama tahun 2019, atau sekitar dua bulan sebelum Ramadan. Index tersebut memperlihatkan bahwa OYO dipesan setiap 7,24 detik, dan pemesanan melalui aplikasi melampaui pemesanan melalui desktop sebanyak 354,26 kali lipat. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia lebih memilih memesan melalui aplikasi daripada melalui jalur pemesanan lainnya.
Jakarta, Yogyakarta dan Bandung muncul sebagai tiga destinasi utama dari seluruh pelanggan OYO di Indonesia, dengan pemesanan terbanyak berasal dari pasangan (85.88%) diikuti oleh solo travelers (13.77%), dan keluarga (0.35%). Meskipun terdapat tren kenaikan harga pada penerbangan domestik, nampaknya masih banyak masyarakat Indonesia yang telah merencanakan liburan singkat pada kuartal pertama tahun 2019. Hal ini mungkin disebabkan oleh hari libur nasional, termasuk Hari Raya Nyepi dan Tahun Baru Cina. [ded]