Selasa, 19 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Mengintip Basahnya Peluang Bisnis Simply Fresh Laundry di Tengah Pandemi

Posted by: 7313 viewer

Mengintip Basahnya Peluang Bisnis Simply Fresh Laundry di Tengah Pandemi
Salah satu outlet Simply Fresh Laundry (dok. simplyfreshlaundry.com)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Prospek bisnis laundry boleh dibilang tidak akan ada matinya. Artinya, selama masih ada orang berpakaian atau berbusana, maka peluangnya masih sangat menjanjikan, terutama di kota-kota besar. Hal inilah yang ditegaskan oleh Azyz Triana, perwakilan divisi marketing franchise Simply Fresh Laundry saat berbincang dengan FRANCHISEGLOBAL.COM melalui video conference Zoom pada Rabu (23/9) kemarin.

Menurutnya, padatnya aktivitas masyarakat perkotaan hingga berkembangnya industri fashion menuntut setiap orang untuk tampil lebih bersih dan rapi, sehingga turut mendorong potensi bisnis jasa laundry ini. “Terlebih saat ini sedang pandemi. Karena bisnis laundry sendiri sangat identik dengan yang namanya kebersihan. Bagi orang-orang yang mobilitasnya tinggi, terutama di kota-kota besar, tentunya mereka sangat membutuhkan jasa laundry yang menawarkan sesuatu yang cepat dan praktis,” ujarnya.

Meski dihantam badai pandemi, tapi Azyz mengaku dampaknya tidak terlalu besar untuk bisnis laundry asal Yogyakarta yang berdiri pada 2006 lalu ini. Sehingga dia meyakini kalau potensi bisnis yang ada pada Simply Fresh Laundry kedepannya masih memiliki peluang yang sangat tinggi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Terkait dengan peluang bisnisnya sendiri, kata Azyz, pihaknya menawarkan dua konsep yakni konsep franchise dan konsep business opportunity (BO). Untuk konsep franchise terdiri dari 3 paket investasi yakni paket standar Rp114 juta, paket ekslusif Rp134 juta dan paket industri Rp175 juta.

Dengan masa kerjasama selama 5 tahun, mitra diwajibkan membayar support sytem fee sebesar 8% dari omset setiap bulannya. Untuk omsetnya sendiri, kata Azyz, estimasinya berada di angka Rp30 jutaan setiap bulan. Sehingga dalam kurun waktu 1 tahun mitra sudah bisa balik modal.

Sementara konsep BO sendiri terdiri dari 3 paket investasi yakni paket silver Rp45 juta, gold Rp60 juta dan paket diamond Rp95 juta. “Kalau untuk yang konsep BO ini tidak menggunakan merek Simply Fresh. Artinya mereka bisa menggunakan merek mereka sendiri dan sistemnya juga beli putus,” katanya.

Saat ini, Simply Fresh Laundry sendiri telah memiliki 355 cabang yang tersebar di lebih dari 100 kota di Indonesia. Bagaimana, apa anda tertarik menjadi mitra Simply Fresh Laundry?

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Pacu Integrasi Bisnis, Mandiri Capital Tuntaskan Zenith Accelerator

Pacu Integrasi Bisnis, Mandiri Capital Tuntaskan Zenith Accelerator
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Mandiri Capital Indonesia (MCI), salah satu perusahaan modal ventura di bawah Mandiri Group telah menggelar Zenith Graduati...


Gelar Inabuyer Expo, Kemenkop UKM  Bidik Transaksi Rp2 Triliun

Gelar Inabuyer Expo, Kemenkop UKM  Bidik Transaksi Rp2 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) bersama Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) kemba...


Toyota Kembangkan Bisnis Daur Ulang Baterai

Toyota Kembangkan Bisnis Daur Ulang Baterai
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan otomotif Jepang Toyota, melalui anak perusahaan Toyota Chemical Engineering (TCE) tengah mengembangkan bisnis daur...


Januari Lalu, AP I Layani 5,5 Juta Penumpang

Januari Lalu, AP I Layani 5,5 Juta Penumpang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I melayani 5,5 juta penumpang di 15 bandara yang dikelola perseroan itu selama Januari 202...