Selasa, 23 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Menjajal Ekspansi Bisnis Rasa Internasional di MIRF 2019

Posted by: 1935 viewer

Menjajal Ekspansi Bisnis Rasa Internasional di MIRF 2019
MIRF 2019

Di Malaysia, bisnis franchise telah secara konsisten didukung dan dipromosikan oleh pemerintah. Hal tersebut membawa dampak yang cukup positif dalam pengembangan pasar di Wilayah Asia.

Negeri serumpun itu tercatat memiliki lebih dari 500 brand franchise. Dari angka tersebut, 70% diantaranya adalah para pemain dalam negeri. Adapun, sektor primadona yang menjadi andalan antara lain food and beverage, retail, pendidikan, kesehatan dan kecantikan serta berbagai bisnis lainnya.

Tidak main-main, bisnis franchise ditarget memberikan kontribusi 9,4% terhadap produk domestik bruto (PDB) oleh Pemerintah Malayasia pada 2020, sekaligus sebagai pemain utama industri di ASEAN.

IKLAN INFOBRAND.ID

Guna merealisasikan peranan sektor ini, otoritas setempat menyelenggarakan Malaysia International Retail and Franchise Exhibition (MIRF) di Kuala Lumpur, 18-20 Juli 2019. Perhelatan multinasional ini menjadi ajang para pelaku usaha untuk menemukan bisnis franchise terbaik di kawasan.

Dengan mengusung tema “Mendorong Bisnis Franchise” MIRF 2019 tidak sekedar ajang untuk memacu penjualan. Lebih dari itu, perhelatan MIRF 2019 bisa dijadikan sarana mempertajam dan mengkalkulasikan model bisnis baru serta penetapan strategi inovasi.

Tercatat, tak kurang dari 10 negara ikut ambil bagian pada MIRF 2019. Disini, 380  brand internasional memamerkan serta menawarkan peluang bisnis mereka. Salah satu peserta internasional yang turut serta pada pameran ini adalah partisipan dari Taiwan, yakni Taira Group yang membawahi 10 waralaba lokal yang bergerak di industri food and beverage.

Dari Indonesia sendiri, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) menjadi payung asosiasi pelaku usaha yang ambil bagian pada MIRF 2019. Kadin juga turut menggandeng portal media yang fokus pada segmen waralaba FranchiseGlobal.com, Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (Wali), serta sejumlah pelaku usaha dalam negeri seperti Pempek Farina, Moz5, Salon Muslimah dan Senyum Ceria .

Keikutsertaan Indonesia pada MIRF 2019 tidak lepas dari upaya peningkatan dan perluasan jaringan pasar di Regional Asia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dikutip dari media lokal, perhelatan Malaysia International Retail and Franchise Exhibition 2019 merupakan pesta franchise yang telah keempat kalinya dilaksanakan, setelah pertama kali diselenggarakan pada 2016.

 Diperkirakan MIRF 2019 akan menjadi daya tarik bagi 18.000 pelaku usaha dari berbagai negara dengan target transaksi RM90 juta.  Tahun lalu, penyelenggaraan MIRF 2018 telah menghasilkan nilai komitmen bisnis sekitar RM65 juta dengan jumlah pengunjung tak kurang dari 12.000 orang.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI

Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital seperti sekarang ini, insan kehumasan (public relations) harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi...


Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan

Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam ra...


Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda

Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Momentum akhir bulan menjadi kesempatan terbaik bagi para anak muda untuk beralih ke smartphone baru, terlebih jika smartphone...


Tahun Ini, PLN Targetkan Bangun 2.000 SPKLU Tiang Listrik

Tahun Ini, PLN Targetkan Bangun 2.000 SPKLU Tiang Listrik
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero), Edi Srimulyanti mengatakan, uji coba Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPK...