Kamis, 14 November 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Menyatakan Mundur, Ini Sosok Pengganti Nadiem di Gojek

Posted by: 21-10-2019 13:43 WIB 333 viewer

Menyatakan Mundur, Ini Sosok Pengganti Nadiem di Gojek
Pendiri Gojek Nadiem Makarim

Pagi ini, Nadiem Makarim mengatakan bahwa dirinya sudah tidak lagi menjabat sebagai CEO Gojek. Keterangan tersebut dia lontarkan saat memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo di  Istana Merdeka.

Keputusan Nadiem untuk mundur dari Gojek diduga kuat lantaran dirinya diprediksi bakal menduduki salah satu pos menteri pada Kabinet Kerja Jilid Dua.

"Posisi saya di Gojek sudah mundur dan tidak ada kewenangan sama sekali. Hari ini sama sekali tidak ada posisi atau kekuasaan apapun di Gojek," ujar Nadiem di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10) seperti yang dilansir Antara.

Ditangan pria lulusan Harvard Business School itu, Gojek meraih status sebagai startup decacorn. Tak tanggung-tanggung, valuasi usaha PT Aplikasi Karya Anak Bangsa tersebut diperkirakan mencapai US$10 miliar. Hebatnya lagi, Gojek menjadi satu dari 19 startup dunia yang mampu meraih predikat tersebut.

Keputusan Nadiem untuk angkat koper dari Gojek menimbulkan pertanyaan baru: Siapa yang bakal menggantikan?

Masih dari sumber yang sama, Antara menyebut bahwa Gojek telah menunjuk bos barunya. Adalah Andre Soelistyo (Presiden Gojek Grup) dan Kevin Alwi (co-founder Gojek) yang akan meneruskan estafet kepemipinan Nadiem di Gojek.

"[Andre dan Kevin] akan berbagi tanggung jawab untuk menjalankan perusahaan sebagai co-CEO dengan fokus membawa Gojek ke tahap selanjutnya," ujar Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita dalam pertanyaan tertulis.

Untuk diketahui, Andre Soelistyo dan Kevin Alwi selama ini memang dikenal sebagai sosok yang mempunyai peran strategis dalam perkembangan Gojek. Bersama Nadiem, mereka menetapkan sejumlah langkah penting perusahaan dalam menggarap pasar ekonomi di Indonesia, khususnya dalam segmen digital.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Indonesia Raup US$4,1 Miliar di China International Import Expo 2019

Indonesia Raup US$4,1 Miliar di China International Import Expo 2019
 Partisipasi Indonesia pada The 2nd China International Import Expo (CIIE) 2019 yang digelar di Shanghai, Tiongkok pada 5—10 November 2019...


RI-Kolombia Rencanakan Studi Kelayakan Perjanjian Dagang

RI-Kolombia Rencanakan Studi Kelayakan Perjanjian Dagang
Indonesia dan Kolombia akan segera memulai studi kelayakan bersama (Joint Feasibility Study/JFS) dalam rangka penjajakan pendalaman akses pasar sejuml...


Bos Gojek Sowan ke Kominfo, Bahas Regulasi?

Bos Gojek Sowan ke Kominfo, Bahas Regulasi?
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Co-CEO Gojek, Kevin Aluwi bersama manajemen mendatangi kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk bert...


Incar Pasar Syariah, Investree Hadir di 14th IFSB Summit

Incar Pasar Syariah, Investree Hadir di 14th IFSB Summit
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sebagai satu-satunya perusahaan fintech lending yang memperoleh izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan untuk 2 (dua) lini bisn...