Rabu, 22 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Menyiasati Masalah Kebocoran Bersama Kanmuri

Posted by: 1336 viewer

Menyiasati Masalah Kebocoran Bersama Kanmuri
Genteng keramik/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kebocoran pada atap rumah merupakan salah satu masalah yang kerap terjadi dan persoalannya akan bertambah merepotkan manakala terjadinya di saat penghuni rumah sedang tertidur lelap, sehingga tanpa periapan air hujan pun membasahi furniture kesayangan.

Hal tersebut dapat terjadi sejak awal pembangunan rumah, si empunya tidak terlalu memperhatikan atap dan material penutupnya karena yang penting bagi mereka adalah atap tidak bocor saat itu.

Namun bila dalam jangka waktu 5-10 tahun mulai bocor yang hari demi hari semakin parah, tentu mengharuskan untuk melakukan perbaikan atap yang tentunya akan sangat merepotkan, baik dari segi waktu, tenaga maupun biaya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Nah, sebelum kejadian, dikutip dari web resmi Kanmuri, Selasa (14/3/2023), coba perhatikan siasat dari Kanmuri ini saat kamu membangun rumah sehingga rumah kamu tahan bocpor hingga waktu yang lama. 

Kemiringan Atap
Sudut kemiringan atap yang kurang tepat akan rawan bocor akibat tampias dari curahan air hujan apalagi disertai angin kencang. Selain itu posisi genteng juga rawan melorot dan mengakibatkan kebocoran. Sudut kemiringan atap yang ideal adalah antara 30 s/d 40 derajat.

Rangka dan Reng
Kondisi rangka dan reng yang melendut, tidak konsisten dan tidak sejajar serta jarak reng yang tidak tepat akan menyebabkan genteng sulit dipasang dan menimbulkan rongga yang mengundang masuknya air sehingga bocor.

Pilih Produk Berkualitas
Biasanya kebocoran dapat timbul karena pada produk genteng timbul retak atau keropos dan berkarat. Bentuk geometris genteng yang tidak konsisten, tidak presisi akan menyulitkan pemasangan sehingga tidak rapi dan tidak rapat berakibat air tampias pada waktu hujan.

Selain itu, dalam memilih genteng untuk digunkan kamu juga harus memperhatikan hal-hal sebagai berikut:
- Segi Fungsional, tidak bocor dan kuat serta memberikan rasa aman dan nyaman.
- Segi Estetika, bentuk genteng presisi (tidak deformasi/meleot) sehingga terlihat rapi pada saat dipasang juga harus tahan terhadap segala cuaca, tidak luntur dan tidak pudar.
- Segi Durability (Life time), genteng harus awet dan tahan lama dalam jangka waktu puluhan tahun baik secara fungsional maupun estetika.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tesla Produsen Mobil Paling Inovatif

Tesla Produsen Mobil Paling Inovatif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) Tesla Inc terus mempertahankan posisinya sebagai perusahaan otomotif paling i...


Ini Tips Sukses Menghadapi Konsumen dari Kalangan Gen Z

Ini Tips Sukses Menghadapi Konsumen dari Kalangan Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Generasi Z, yang terdiri dari individu yang lahir antara pertengahan 1990-an hingga awal 2010-an, dikenal sebagai generasi yan...


iQOO Luncurkan Ponsel Mid-range Performa Tinggi Z9 dan Z9X

iQOO Luncurkan Ponsel Mid-range Performa Tinggi Z9 dan Z9X
INFOBRAND.ID, JAKARTA - brand ponsel iQOO, meluncurkan produk terbaru mereka di Indonesia yakni iQOO Z9 dan iQOO Z9X sebagai ponsel pintar "mid-r...


Bersama BCA Digital, Garuda Indonesia Beri Kemudahan Layanan Penerbangan

Bersama BCA Digital, Garuda Indonesia Beri Kemudahan Layanan Penerbangan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BCA Digital bekerja sama dengan Garuda Indonesia meluncurkan kartu debit co-branding untuk mempermudah nasabah dalam melakukan...