Rabu, 15 Juli 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Meramu Strategi Digital Branding, Menggunakan Analisa Digital Brand!

Posted by: 09-03-2020 10:27 WIB 312 viewer

Meramu Strategi Digital Branding, Menggunakan Analisa Digital Brand!
Ilustrasi

Kesadaran akan pentingnya digitalisasi dalam setiap lini bisnis memang sudah cukup baik beberapa tahun terakhir. Banyak brand mulai hadir di beberapa digital channel, baik untuk engagement, maupun yang bertujuan untuk menjual produknya.

Kesadaran tersebut adalah cara tepat untuk mempertahankan existing customer dengan baik, sehingga brand tetap bisa survive dan berkembang. Namun, hanya marketer yang paham dan aware terhadap teknologi dan digital minded yang akan jadi pemenang di era inovasi disruptif ini.

Kendala lain yang sering muncul adalah, belum banyak perusahaan yang paham bagaimana cara mereview aset digital brandnya di bandingkan dengan kompetitor. Alhasil, acapkali strategy yang mereka lakukan tidak sesuai dengan target yang direncanakan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Oleh sebab itu, TRAS N CO Indonesia sebuah perusahaan consulting hadir memberikan solusi program Digital Brand Analysis bagi para pelaku brand di Indonesia. Solusi praktis tersebut merupakan hasil pengalaman sepanjang 6 (enam) tahun lebih dalam melakukan riset terhadap 5.000 (lima ribu) brand dari 500 kategori produk/jasa setiap tahunnya melalui program Indonesia Digital Popular Brand Award.

DIGITAL BRAND ANALYZE (DBA)

Digital Brand Analyze (DBA) adalah merupakan produk digital research dari TRAS N CO Indonesia yang mengukur Digital Brand yang berfungsi untuk mendapatkan data untuk mengambil kebijakan strategis dalam rangka membangun brand dan strategi marketing di ranah digital.

Untuk mendapatkan Digital Brand Analysis tim riset TRAS N CO Indonesia menggunakan pendekatan penelitian Quantitative Survey melalui data-data yang dikumpulkan melalui internet sebagai alat untuk menganalisa sebuah brand di ranah digital.

Adapun pendekatan teknik survei menggunkan internet based survey melaui tiga penilaian yaitu Website Based, Social Media Based dan Search Engine Based.

Dengan menggunakan pendekatan tersebut sebuah brand dapat dinilai Digital Brand Awareness, Digital Brand Review dan Digital Brand Imagenya. Sebagai bahan masukan untuk menentukan kebijakan strategis dalam rangka membangun digital branding & marketing.

Digital Brand Analysis bagi sebuah brand memiliki banyak manfaat, Pertama, Maping kompetisi brand. Kedua, untuk melakukan riset pasar digital, untuk mengetahui seberapa besar orang membutuhkan produk/jasa yang dipasarkan. Ketiga, untuk mengetahui Digital Brand Awareness, Digital Brand Image dan Digital Brand Review. Keempat, untuk memetakan langkah-langkah dalam membangun komunikasi brand melalui pendekatan website, social media dan search engine.

Dengan didukung tim yang berpengalaman, TRAS N CO Indonesia akan memberikan solusi bagi perusahaan yang akan terjun ke ranah digital atau yang akan melakukan review aktifitas digitalnya.

Hasil riset akan ditampilkan dalam bentuk text, gambar dan Infografis untuk memudahkan klien dalam membaca data dan kami akan mempresentasikan report dan rekomendasi data hasil survei untuk setiap klien guna memudahkan dalam membaca dan memahami hasil rekomendasi yang diberikan.

Untuk informasi lebih lanjut Hubungi TRAS N CO Indonesia : WA 0812-8825-9434.

WEBINAR INFOBRANDTALKS #11
BUILDING A SUSTAINABLE MARKETING STRATEGY


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Hasil Survei TRAS N CO Indonesia: Marketplace Menggeliat!

Hasil Survei TRAS N CO Indonesia: Marketplace Menggeliat!
JAKARTA, INFOBRAND.ID – TRAS N CO Indonesia sebagai entitas yang kredibel dalam penelitian brand di tanah air melakukan survei kepada 154 katego...


Merek-Merek Paling Banyak Dipilih Konsumen di Indonesia, Siapa Juaranya?

Merek-Merek Paling Banyak Dipilih Konsumen di Indonesia, Siapa Juaranya?
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kantar Worldpanel Indonesia, sebuah perusahaan riset pasar, meluncurkan hasil pemeringkatan merek-merek di industri fast movin...


Survei Alvara: Perilaku Publik Selama Pandemi Covid-19

Survei Alvara: Perilaku Publik Selama Pandemi Covid-19
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sejak tanggal 2 Maret 2020, virus corona atau covid-19 telah masuk Indonesia dan telah menyebar ke seluruh Indonesia. An...


8 DIMENSI PERILAKU Masyarakat di Masa Covid-19

8 DIMENSI PERILAKU Masyarakat di Masa Covid-19
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Konsultan Brand ETNOMARK melakukan riset untuk mengenali gaya perilaku masyarakat Indonesia di masa pandemi Covid-19 ini. Sedi...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI