Pertumbuhan industri smartphone di Indonesia semakin pesat, seakan tidak ada habisnya perangkat telekomunikasi ini menjadi salah satu kebutuhan yang sangat tinggi bagi masyarakat indonesia.
Terlebih lagi saat ini masyarakat Indonesia patut berbangga karena salah satu merek smartphone asal Indonesia yaitu Advan, mampu menunjukkan kualitasnya dengan terbukti di tahun 2017 pada Q2 dan Q3 berhasil masuk ke dalam jajaran TOP 3 Best Smartphone di Indonesia.
Melihat dari data tersebut, ternyata hanya Advan satu-satunya brand asal Indonesia yang mampu bersaing dengan brand Global lainnya seperti Samsung dan Oppo.
Kebanggaan ini terlebih lagi dirasakan, karena Advan berhasil mengalahkan raksasa eropa yaitu Asus, dan raksasa dari China yaitu Xiaomi, Vivo, dan Lenovo.
Tjandra Lianto, Marketing Director Advan mengatakan, Advan menjadi satu-satunya brand asal Indonesia yang terus bersaing dengan brand Internasional lainnya.
Apalagi smartphone Advan selalu dirasa paling pas menawarkan spesifikasi dan harga yang value for money dengan segudang fitur menarik.
"Dan tidak lupa juga pastinya spesifikasi yang mumpuni, Advan akan selalu menginspirasi para penggunanya,” ujar Tjandra dalam keterangan pers, Rabu (20/12/2017).
Hasnul Suhaimi, Advan Business Management Advisor menyatakan bahwa, “Kunci sukses Advan karena ada kemajuan produk yang sangat signifikan ditunjukkan dari smartphonenya yaitu i5C plus, G1, G1 Pro, dan A8.
Jadi jika kita lihat smartphone Advan telah bertransformasi dalam semua aspek yang dimiliki smartphone kelas global.
"Mulai dari chipset, kamera, audio, baterai, IDOS, material berkualitas tinggi dan design produk yang semakin elegan dan relevan dengan generasi muda sekarang ini,” kata Hasnul.
Positioning Advan terletak pada security teknologi dan features melalui Advan secure. Dengan hadirnya Advan secure, Advan adalah smartphone pertama di Indonesia yang menawarkan berbagai kecanggihan fitur keamanan yang dapat melindungi privasi penggunanya dari berbagai risiko kehilangan ataupun pencurian data dan smartphone.
Hasnul juga menambahkan gerak lincah Advan dalam mengkomunikasikan brandnya dengan cara menjadi aspirasi orang-orang untuk dapat melakukan yang terhebat dan menjadi lebih baik.