JAKARTA - Bagi para ibu yang memiliki bayi, popok memang sudah menjadi kebutuhan. Tapi perlu diingat, bahwa kulit bayi yang sangat sensitif membutuhkan produk perawatan khusus. Sweety, salah satu brand popok terkemuka, diproduksi oleh perusahaan berpengalaman lebih dari 40 tahun di bidang produk perawatan kulit sensitif.
Tidak hanya di Indonesia, Sweety juga telah dikenal hingga kawasan Asia Tenggara, membuat setiap produknya menjadi pilihan utama para orang tua. Didukung lebih dari 280 ribu pengikut halaman facebook dan 117 ribu lebih followersnya di instagram, membuat brand yang satu ini semakin populer di ranah digital.
Berkat capaian tersebut, Sweety berada dalam jajaran peneriman Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 untuk kategori Popok Bayi. Patricia Stefanie, selaku Brand Manager, PT Softex Indonesia, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diterima. Penghargaan tersebut akan menjadi motivasi bagi perusahaan untuk terus memberikan produk popok bayi dengan kualitas terbaik.
“Popularitas kami di digital berkat kampanye yang inovatif,” ujar Patricia.
Sementara, Tri Raharjo, Chief Executive Officer (CEO) TRAS N CO Indonesia sekaligus penggagas Indonesia Digital Popular Brand Award, mengucapkan selamat atas penghargaan yang diterima oleh Sweety, sebagai salah satu brand popok bayi terpopuler di masyarakat terutama di ranah digital. Diharapkan penghargaan tersebut semakin memicu dan memotivasi kepercayaan konsumen dan menumbuhkan inovasi baru dari Sweety dan juga semakin dipilih oleh konsumen di Indonesia.
Tri juga menjelaskan, ajang penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award sendiri diselenggarakan dengan harapan agar pelaku brand tidak hanya semakin kreatif dalam berfikir dan bertindak, namun juga konsisten dari upaya memaintain digital brand secara berkesinambungan dalam membangun dan membesarkan mereknya. Dengan kata lain, setiap brand perlu terus bergerak cepat dan lincah mengikuti arah perubahan lingkungan bisnis dalam menyongsong era revolusi industri generasi keempat ini. Karena kemajuan sebuah brand sangat ditentukan oleh bagaimana cara kita untuk mampu adaptif terhadap perkembangan zaman, kemudian menghadirkan brand ke hadapan pelanggan potensial melalui cara yang mudah dan simpel.
“Para peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 adalah brand-brand yang telah beradaptasi dengan baik terhadap era disruptif teknologi saat ini,” jelas Tri Raharjo.
Untuk menentukan para peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2020, telah dilakukan Survei Indonesia Digital Popular Brand Index 2020 pada bulan Juni 2020 – Agustus 2020 kepada 235 kategori produk dan lebih dari 1.500 brand tersurvei di Indonesia melalui tiga parameter penilaian yakni Search Engine Based, Social Media Based dan Website Based. Dari hasil survei yang dilakukan TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan IMFocus, dari data 235 kategori tersurvey menemukan 10 kategori teratas dalam daftar Ulasan Halaman Mesin Pencari Terbanyak dan Rata-Rata Pencarian Terbanyak.