Divisi Public Relations PT Karma Yudha Tiga Berlian Motors melalui brandnya yaitu Mitsubishi Fuso berhasil meraih penghargaan Indonesia TOP Digital PR AWARD (ITDPA) 2019. Katagori, Truck And Bus. Penganugerahan diselenggarakan oleh perusahaan riset TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan INFOBRAND.ID di Hotel Shangri-La, Jakarta (25/01/2019).
Tri Raharjo, Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia mengatakan: “Perusahaan dengan reputasi dan citra yang positif, kini dapat dinilai dari pintarnya mereka dalam mengkomunikasikan perusahaannya melalui Media PR kontemporer seperti media digital, media sosial dan sarana lainnya,” ujarnya.
Ia menambahkan, berdasarkan survey yang dilakukan dengan parameter Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect Mitsubishi Fuso kami nilai aktif dalam aktivitas kehumasan secara digital dan juga intensif melakukan publikasi secara online. Termasuk terlibat dalam interaksi yang positif dalam rangka mendukung tujuan perusahaan di sosial media.
Dony Hermawan selaku Departement Head Public Relation & CSR Departement Coordination Office Unit menegaskan, bahwa penghargaan ini adalah buah dukungan dari berbagai pihak, mulai Media Massa Nasional, Netizen, Customer dan para dealer Mitsubishi Fuso di seluruh Indonesia. Dengan penghargaan ini, Mitsubishi Fuso menjadi lebih terpacu memberikan yang terbaik untuk customernya di Indonesia. Ia pun menyebutkan bahwa sukses yang diraih oleh pihaknya merupakan buah kerja tim yang solid dan selalu memberikan informasi yang bermanfaat terhadap para konsumennya.
“Kunci suksenya yang pertama kita sebagai perusahaan kendaraan niaga kita konsisten untuk melakukan publikasi melalui digital. Jadi publikasi melalui digital memang telah kita lakukan dalam beberapa tahun belakangan dengan ekspansi publikasi dibidang digitalisasi. Kita sadar semakin ke sini, digital memang sangat diperlukan oleh perusahaan kita,” ujarnya.
Terkait maraknya informasi yang tidak tepat dan beredar di luar sana, PR Mitsubishi Fuso tidak khawatir lantaran pihaknya telah membentuk tim investigasi untuk mencegah informasi yang bernada negatif. Selain itu, PR Mitsubishi Fuso juga memiliki beragam kegiatan positif yang tentunya bermanfaat untuk publik.
“Tentunya jika ada pemberitaan yang tidak benar kita melakukan investigasi, tapi memang berita negatif seperti itu kita imbangi dengan berita positif perusahaan, karena terus terang di perusahaan kita banyak kegiatan yang bernilai positif dari kegiatan CSR dan kegiatan media itu sendiri. Terkait pemberitaan yang tidak benar tentu kita memiliki tim tersendiri, tim investigasi untuk mencari tahu sumber informasi yang tidak akurat itu,” tambahnya.
Indonesia TOP Digital PR Award 2019 diberikan kepada brand-brand di Indonesia dengan terlebih dahulu dilakukan riset oleh TRAS N CO Indonesia & INFOBRAND.ID melalui Survey Digital PR Index sejak September – November 2018 terhadap lebih dari 800 brand dari 100 kategori brand tersurvey di Indonesia.
Survey yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia & INFOBRAND.ID ini menggunakan tiga parameter penilaian yakni Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect.
Adapun yang telah berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia Top Digital PR Award adalah :
JNE (kategori Jasa Pengiriman)
SOFTEX (kategori Pembalut Wanita)
KFC (kategori Resto Fast Food)
GS ASTRA (kategori Aki)
SHARP (kategori TV)
TEKIRO (kategori Tools)
CONFIDENCE (kategori Adult Diapers)
CORSA (Kategori Ban Motor)
POLYTRON (kategori Mesin Cuci)
MIRACLE AESTHETIC CLINIC (kategori Klinik Kecantikan)
SWEETY (kategori Popok Bayi)
PIGEON (kategori Produk Perawatan Bayi)
Erha Clinic (kategori Klinik Kecantikan)
FUSO (kategori Truck And Bus)
BRI Syariah (kategori Bank Syariah)
Mc Donalds (kategori Resto Fast Food)
Wijaya Karya (kategori Kontraktor BUMN)
Bank BRI (kategori Bank Konvensional)
Telkomsel (kategori Provider Telekomunikasi)
Axa Mandiri (kategori Asuransi)
BreadLife (kategori Toko Roti)