Senin, 27 September 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Momentum HAN 2021, Allianz Indonesia Gelar Kompetisi Lawan Bullying dengan Komedi

Posted by: 27-07-2021 17:00 WIB 552 viewer

Momentum HAN 2021, Allianz Indonesia Gelar Kompetisi Lawan Bullying dengan Komedi
Gedung Allianz/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli kembali bekerja sama dengan EDU Foundation menggelar Kompetisi Lawan Bullying dengan Komedi untuk yang ketiga kalinya.

Kompetisi ini sendiri merupakan program unggulan dari PEDIA (Program Edukasi Inovatif untuk Anak) yang digagas bersama sejak 2018 silam. 

Selain kompetisi Lawan Bullying dengan Komedi, dalam program PEDIA juga terdapat kegiatan SMILEY (Smart Mobile Library) dan kegiatan edukatif berbasis sains yang bertujuan untuk meningkatkan minat membaca, menulis dan berinovasi pada anak-anak sejak dini.

Rizki Rudiantoro, Pengawas Yayasan Allianz Peduli mengatakan, bullying yang terjadi di kalangan remaja masih menjadi salah satu isu yang menjadi perhatian Allianz, khususnya di dunia pendidikan. 

Untuk itu, Yayasan Allianz Peduli, kata dia lagi, kembali bekerja sama dengan EDU Foundation untuk menggelar kompetisi ini dengan harapan dapat memutus mata rantai bullying. 

"Sambutan baik terhadap kegiatan ini di tahun-tahun sebelumnya, membuat kami yakin bahwa program ini dapat membantu banyak pihak untuk bersama mengatasi bullying,” kata dia di Jakarta, Selasa (27/7/2021)

Peluncuran Kompetisi Lawan Bullying tersebut diserta pelaksanaan webinar anti bullying yang digelar Sabtu, 24 Juli 2021 lalu dengan mengangkat tema “Be a Buddy, not a Bully”. 

Webinar ini membahas dampak bullying dan bagaimana komedi dapat menjadi salah satu metode untuk melawan bullying, dengan menghadirkan Mo Sidik, Stand-up Comedian Internasional, serta Astrid WEN, Psikolog Anak Profesional dari PION Clinician.

Menurut Zaky Zakaria, Direktur Eksekutif EDU Foundation, webinar yang terbuka untuk umum itu baik bagi anak dan remaja korban bullying, guru, dan orang tua yang anaknya pernah menjadi korban atau pelaku bullying.

“Sesuai dengan visi dan misi kami yang ingin meningkatkan well-being anak-anak dan remaja, dengan diadakannya kompetisi Lawan Bullying dengan Komedi ini para remaja akan belajar banyak hal untuk mengasah kreativitas, dan menyalurkan energi mereka melalui hal yang positif dan menyenangkan," ujarnya. 

"Sehingga bagi mereka yang pernah menjadi pelaku bullying maupun korban, mampu melanjutkan hidupnya dengan baik hingga dewasa nanti,” tandasnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Old Navy Resmi Bergabung dengan ZALORA

Old Navy Resmi Bergabung dengan ZALORA
JAKARTA, INFOBRAND.ID - ZALORA, destinasi belanja fashion dan lifestyle di Asia meresmikan kerja samanya dengan brand fashion terkemuka asal Amerika,...


Kopi Kenangan Hadirkan BTS X Built NY Project Tumblers Khusus Untuk Army Indonesia!

Kopi Kenangan Hadirkan BTS X Built NY Project Tumblers Khusus Untuk Army Indonesia!
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Kabar gembira buat penggemar BTS di Indonesia! BTS x Built NY Project menggandeng Kopi Kenangan menjadi distributor resm...


Mitra Resmi Online Tiket Partner PON XX Papua, Tiket.com Bagi Banyak Diskon!

Mitra Resmi Online Tiket Partner PON XX Papua, Tiket.com Bagi Banyak Diskon!
JAKARTA, INFOBRAND.ID – tiket.com, pionir Online Travel Agent (OTA) platform di Indonesia yang baru saja memperingati hari jadi ke-10, turut mer...


Hadir di Expo 2020 Dubai, Paviliun Indonesia Tampilkan Kontribusinya di Berbagai Bidang

Hadir di Expo 2020 Dubai, Paviliun Indonesia Tampilkan Kontribusinya di Berbagai Bidang
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Indonesia tengah bersiap mengikuti perhelatan Expo 2020 Dubai yang akan berlangsung pada 1 Oktober 2021—31 Maret 2022 di...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR






Index