Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Monica, Top Inovasi Angkasa Pura 2 Kurangi Antrian Check In di Bandara

Posted by: 2410 viewer

Monica, Top Inovasi Angkasa Pura 2 Kurangi Antrian Check In di Bandara
Ituk Herarindri selaku Director of Airport Service and Facilities Angkasa Pura 2

INFOPBRAND.ID – Angkasa Pura 2 dinobatkan sebagai peraih penghargaan Top Innovation Choice Award 2019 kategori Mobile Online Check In Assistant (Inovasi layanan digital modern untuk mempermudah penumpang melakukan proses check in). Penghargaan itu diberikan oleh Tras n Co selaku Lembaga riset pemerhati brand- brand di Indonesia.

Ituk Herarindri selaku Director of Airport Service and Facilities Angkasa Pura 2 mengatakan di Indonesia sejatinya telah memiliki 300 bandara, adapun bandara yang penumpangnya sudah banyak kemudian dikomersialisasikan dan keuntungan pendapatannya dapat membantu membangun negara. Untuk Angkasa Pura 1 sendiri telah mengelola 13 bandara dan Angkasa Pura 2 mengelola 19 bandara, masing- masing memiliki visi.

“Visi kami di Angkasa Pura 2 adalah ‘to be to smart connected airport in the region’, jadi kami ingin menjadikan smart manager airport the best in the region. Sehingga saat ini semua fasilitas sedikit demi sedikit kita digitalisasikan. Salahsatu inovasi kami adalah Monica (Mobile Online Check In Assistant),” katanya dalam talk show di acara Top Innovation Choice Award 2019, di Hotel Park Regis Arion, Selasa, (21/5/2019).

IKLAN INFOBRAND.ID

Dia menjelaskan di terminal 1 antrian penumpang sangatlah banyak, melalui Monica ini dapat mengurai antrian tersebut. Di terminal 1 itu kita kerahkan juga Mbak Monica, yakni mbak- mbak cantik yang membantu pelanggan bandara untuk check in melalui Monica ini.

“Check in melalui digital akhirnya laris di mana masyarakat sudah mulai pandai dalam hal digital. Lalu bagaimana dengan tugas mbak- mbak Monica. Mereka bisa beralih fungsi sebagai pemandu pelanggan dalam check in atau membantu kaum disabilitas di bandara. Jadi mbak- mbak Monica ini multifungsi di bandara, bahkan mereka bisa membantu hingga ribuan pelanggan setiap harinya,” tuturnya.

Hadirnya Monica tentu sangat efektif mengurangi antrian check in di bandara- bandara. Harapan ke depan akan banyak terminal yang menggunakan system digital dalam hal check in. Angkasa Pura sendiri hingga kini tercatat telah melayani sebanyak 111 juta penumpang.

“Alhamdulillah juga di tahun 2018 Angkasa Pura dari segi pelayanan telah mendapatkan 72 penghargaan lebih, baik dari nasional maupun internasional,” tukasnya. [hfz]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...