Sabtu, 11 Juli 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

MOPI, Bisnis Kedai Kopi Mobile Masa Kini

Posted by: 02-12-2019 13:35 WIB 993 viewer

MOPI, Bisnis Kedai Kopi Mobile Masa Kini
MOPI, bisnis kedai kopi mobile (dok. MOPI)

JAKARTA, INFOBRAND.IDKopi boleh dibilang telah menjadi salah satu minuman populer saat ini. Tak heran kalau kedai kopi banyak bermunculan di berbagai tempat, mulai dari kota besar hingga ke daerah kecil sekalipun. Terlebih Indonesia merupakan salah satu negara eksportis kopi paling besar di dunia. Tentu saja, ini menjadi peluang bagi anda yang ingin memulai bisnis kedai kopi.

Salah satu pelaku bisnis yang mencoba peruntungan melalui bisnis kedai kopi adalah Giovanni Widjaja dengan brand MOPI atau Mobile Kopi. Berdiri sejak November 2019 lalu, MOPI kini telah memiliki hampir 20-an outlet milik mitranya yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Cirebon, Cianjur, Palembang, Medan, Solo, Bali dan Surabaya.

“Kalau outlet sendiri dalam Desember ini totalnya ada 6 outlet yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Solo dan Bali,” ungkap pria yang akrab disapa Gio ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

Konsep penjualan MOPI sendiri boleh dibilang cukup unik. Tak seperti kedai kopi pada umumnya yang harus memiliki lokasi tetap, MOPI justru ditawarkan secara mobile atau berpindah tempat dengan tujuan mencari lokasi yang tepat. Adapun kendaraan yang digunakan untuk menjajakan kopi adalah Bajaj.

“Jadi apabila tempat tersebut dirasa sudah tepat, maka MOPI akan bertahan di lokasi tersebut hingga 3 bulan atau bahkan bisa permanen,” kata dia.

Dalam berstrategi digital, MOPI memanfaatkan media sosial Instagram atau Facebook untuk membangun engagement kepada para konsumennya. Dengan begitu, konsumen merasa nyaman sehingga memiliki keinginan untuk repeat order yang tinggi.

“Dengan sistem mobile tentu saja akan memudahkan mitra kami untuk mencapai profit yang maksimal,” jelasnya.

Untuk bisa menjadi mitra bisnis MOPI, Gio menetapkan nilai investasi sebesar Rp120 juta. Tentunya nilai ini untuk modal awal dalam menjalankan bisnis kedai kopi mobile ini mulai dari pembelian bahan baku hingga kendaraan yang digunakan untuk berkeliling.

Dalam kerjasama ini, mitra akan dikenakan royalty fee sebesar 5 persen dari penjualan bersih. Dalam jangka waktu 6 bulan, kata Gio, mitra bisnisnya sudah bisa balik modal.

“Target di tahun ini adalah memperbanyak mitra bisnis. Sedikitnya sampai akhir tahun mencapai 36 outlet di seluruh kota besar di Indonesia. Caranya dengan terus menunjukkan kelebihan kami di media sosial seperti Instagram dan Facebook,” pungkas Gio.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Ketua ASENSI: Franchise Butuh Kolaborasi untuk Survive

Ketua ASENSI: Franchise Butuh Kolaborasi untuk Survive
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Era pandemi Covid-19 memberikan efek yang berbeda bagi industri franchise. Beberapa franchise cukup terpukul seperti resto, ho...


Melirik Peluang Kemitraan Ayam Hootz Pasca Pandemi

Melirik Peluang Kemitraan Ayam Hootz Pasca Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Popularitas bisnis ayam geprek memang tak perlu diragukan lagi untuk para pecinta kuliner tanah air. Bagi para pemula, bisnis...


Cegah Penyebaran COVID-19, DIGIKIDZ Donasikan Masker

Cegah Penyebaran COVID-19, DIGIKIDZ Donasikan Masker
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pandemi COVID-19 memiliki dampak yang sangat luar biasa pada tatanan kehidupan masyarakat di seluruh dunia. PT. DIGIKIDZ INDON...


Sambut New Normal, Ayam Hootz Resmikan Gerai Baru di Cikarang

Sambut New Normal, Ayam Hootz Resmikan Gerai Baru di Cikarang
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Hasana Sukses Nusantara dengan merek dagang Ayam Hootz menyambut era New Normal dengan membuka gerai barunya di kawasan Cik...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI