Rabu, 21 Oktober 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Motor Paling Dicari Netizen di Masa New Normal

Posted by: 14-09-2020 17:28 WIB 179 viewer

Motor Paling Dicari Netizen di Masa New Normal
Kawasaki Ninja ZX-25R.

JAKARTA, INFOBRNAD.ID - Pendemi Covid-19 membuat pemerintah mengeluarkan kebijakan pembatasan penumpang di transportasi umum. Bahkan transportasi ojek online yang menjadi salah satu andalan masyarakat beberapa waktu lalu juga sempat ditiadakan. Situasi tersebut membuat masyarakat memilih menggunakan transportasi pribadi untuk melakukan aktivitas di luar rumah.

Survei yang dilakukan TIM Riset TRAS N CO Indonesia, selama bulan Juli 2020, dalam mesin pencarian Google Indonesia, terdapat sebanyak 135 ribu pencarian, dengan ulasan mencapai lebih dari 65 juta halaman. Dari tujuh brand motor yang disurvei, lima brand paling dicari adalah Honda dengan persentase 46,32%, Yamaha 25,64%, Kawasaki 10,67%, Suzuki 8,23%, dan Viar 6,09%.

1. HONDA

Honda menjadi brand sepeda motor paling dicari dengan pencarian mencapai lebih dari 40 ribu, dan hasil penelusuran lebih dari 51 ribu halaman ulasan. Ulasan brand yang satu ini antara lain update harga motor Honda BeAT Cs terbaru yang dibanderol mulai dari Rp13 juta. Ulasan lainnya berkaitan dengan promo penjualan di beberapa dealer di Jabodetabek, yang disebut sebagai yang terbesar. Untuk update produk, ada jenis Honda PCX 125 yang disebut menjadi produk terlaris di Inggir, yang kemudian untuk pasar Indonesia brand ini melakukan penyegaran pada varian ini, dengan menghadirkan dua warna baru Glorius Matte Black dan Royal Mate Blue.

2. YAMAHA

Brand yang satu ini berada di urutan kedua sebagai brand paling banyak dicari netizen dengan pencarian mencapai lebih dari 22 ribu kali, dan hasil temuan lebih dari 28 ribu halaman yang mengulas. Beberapa ulasan adalah terkait update harga terbaru sepeda motor Yamaha yang berkisan antara lain Mio di harga Rp15 juta dan NMax di harga Rp29 juta. Artikel menarik mengulas deretan motor Yamaha yang paling dicari konsumen, antara lain; All New Nmax155, Lexi, Xmax, dan TMAX-DX. Di bulan Juli, Yamaha juga menyebut bakal meluncurkan varian baru, Cygnus X-125 yang merupakan adik dari NMax yang diyakini memiliki tampang lebih sangar.

3. KAWASAKI

Brand Kawasaki berada di urutan ketiga sebagai brand motor paling dicari netizen dengan pencarian lebih dari 14 ribu kali, dan hasil ulasan lebih dari 6 ribu halaman. Di awal bulan ulasan sejumlah media terkait dengan daftar harga motor Kawasaki yang berkisar antara Rp30-65 juta untuk tipe KLX, untuk tipe Ninja 250 di kisaran harga Rp40-77 juta, dan yang paling mahal ada Ninja ZX-10R dengan harga mencapai Rp492 juta. Dengan harganya yang terbilang mahal, juga banyak ditemukan mengenai spesifikasi motor terutama untuk Ninja ZX 25R yang disebut-sebut sebagai titisan motor superbike. Tidak hanya itu, sebagai motor sport, juga ada ulasan mengenai Kawasaki yang disebut bakal mempunyai laser, kamera dan navigasi satelit.

4. SUZUKI

Suzuki menjadi brand paling dicari keempat dari jajaran merek sepeda motor, dengan pencarian lebih dari 8 ribu dan hasil ulasan juga lebih dari 8 ribu halaman. Ulasan tentang brand Suzuki juga dibuka dengan daftar harga varian produk, yang berkisar antara Rp16,1 juta untuk tipe New Smash R FI, dan yang paling mahal ada GSX-R150 ABS di harga Rp34,6 juta. Setelah sempat menutup beberapa dealer karena PSBB, Suzuki juga dilaporkan kembali membuka dealernya dengan menerapkan protokol kesehatan. Varian dengan kasta tertinggi motor Suzuki  GSX-R150, juga disebut-sebut sebagai deretan motor keren setara dengan motor sport dari brand lain.

5. VIAR

Brand motor asal China yang dirakit di Indonesia ini juga menjadi motor paling dicari dengan pencarian lebih dari 12 ribu kali dan hasil ulasan sebanyak 400 halaman. Kendati dikenal sebagai motor murah, kualitas dari motor ini boleh diadu, sejumlah tes ride telah dilakukan untuk motor dengan brand ini. Dengan harganya yang murah, di kisaran Rp 10 juta, brand ini justru dikabarkan mampu bertahan di tengah Pandemi. Dengan permintaannya yang stabil, VIAR dikabarkan telah menyiapkan produk terbaru di bulan Agustus.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Antisipasi Bahaya Penyakit Jantung Aritmia dengan Memperbaiki Gaya Hidup & Miliki Asuransi Kesehatan

Antisipasi Bahaya Penyakit Jantung Aritmia dengan Memperbaiki Gaya Hidup & Miliki Asuransi Kesehatan
Jakarta, INFOBRAND.ID - Salah satu masalah pada jantung adalah gangguan pada iramanya. Detak jantung yang terlalu cepat, terlalu lambat, ata...


CSR Sharp Kembali Kucurkan Dana Untuk Bantu UMKM Terdampak Pandemi

CSR Sharp Kembali Kucurkan Dana Untuk Bantu UMKM Terdampak Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Sharp Electronics Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) ‘Sharp Berdikari’,  kemb...


Dukung Pembelajaran Jarak Jauh Di Flores Timur, Matrix Nap Info Adakan Pelatihan Digital Gerakan Indonesia Belajar

Dukung Pembelajaran Jarak Jauh Di Flores Timur, Matrix Nap Info Adakan Pelatihan Digital Gerakan Indonesia Belajar
Jakarta, INFOBRAND.ID – PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info), KiddyCuts, dan Sales Director Indonesia (SDI) bekerjasama dengan mitra strate...


ASEAN SME Transformation Study 2020: 65% UKM Prioritaskan Investasi Teknologi Hadapi Pandemi

ASEAN SME Transformation Study 2020: 65% UKM Prioritaskan Investasi Teknologi Hadapi Pandemi
Jakarta, INFOBRAND.ID – Usaha kecil dan menengah (UKM) di seluruh Indonesia mengandalkan teknologi dalam mengatasi dampak dari pandemi COVID-19...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI