Selasa, 23 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Muamalat Mobile Ciptakan Fitur Informasi Jadwal Shalat Berikut Arah Kiblat

Posted by: 2627 viewer

Muamalat Mobile Ciptakan Fitur Informasi Jadwal Shalat Berikut Arah Kiblat
Muamalat Mobile

Perkembangan dunia keuangan digital yang sangat cepat mengharuskan para penyedia jasa layanan mengikuti perkembangan era digital, begitu juga dengan Bank Muamalat yang terus lakukan inovasi digital layanan perbankan,salah satunya dengan menciptakan aplikasi Muamalat Mobile.

“Inovasi layanan digital ini merupakan jawaban atas kebutuhan perbankan nasabah yang semakin menginginkan layanan yang mudah digunakan dan selalu dalam genggaman,” ujar Andy Chairil Kamili selaku Head Of E Business Management kepada INFOBRAND.ID.

Dalam situasi persaingan bisnis yang kian marak saat ini,  Bank Muamalat terus menjaga loyalitas nasabah terhadap Mobile Banking Muamalat dengan terus melakukan penambahan fitur-fitur yang menjadi kebutuhan nasabah.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Saat ini selain dilengkapi dengan layanan transaksi finansial perbankan, Mobile Banking Muamalat juga melengkapi diri dengan ragam layanan pembelian dan pembayaran, sehingga dengan kemudahan layanan kepada nasabah akan dapat menjaga kesetiaan nasabah dengan Bank Muamalat,” jelas Andy.

Bahkan Andy berujar didalam fitur Mobile Banking Muamalat saat ini telah memiliki fitur lengkap informasi jadwal shalat dan arah kiblat. Tentu saja hal ini tidak ditemukan di aplikasi perbankan lainnya.

“Aplikasi Muamalat Mobile memungkinkan nasabah Bank Muamalat melakukan seluruh transaksi perbankan secara mandiri, baik dari registrasi, aktivasi, sampai dengan melakukan transaksi perbankan, tanpa harus melalui cabang ataupun ATM Muamalat,” tambah Andy.

Menariknya, nasabah Bank Muamalat juga dimanjakan dengan format yang menarik dan dapat di share ke pihak transaksi perbankan, melalui aplikasi pesan maupun email yang ada diperangkat handphone nasabah.

Respon pengguna aplikasi Muamalat Mobile pun dikatakan Andy sangat positif, karena diindikasikan dengan terusnya peningkatan jumlah transaksi dari waktu ke waktu dan pertumbuhan funding dari pengguna loyal Mobile Banking Muamalat.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Dan terbukti Muamalat Mobile berhasil dapatkan jumlah pengguna yang terdaftar sebanyak 200 ribu pengguna,Alhamdulillah.” ujar Andy.

Pada tahun 2017 ini pun Bank Muamalat berhasil  dianugerahi sebagai Digital Innovation untuk kategori Bank Syariah. “Penghargaan tersebut penting bagi Bank Muamalat karena sebagai bukti penerimaan positif atas inovasi yang dilakukan bank Muamalat, dan sebagai sinyal positif ke industri syariah, bahwa Bank Syariah juga turut berkembang dalam teknologi transaksi digital,” ungkap Andy.

Point terakhir,Andy mengatakan Bank Muamalat akan terus melakukan inovasi yang memberikan kemudahan, kenyaman, serta keamanan transaksi perbankan nasabah. Bank Muamalat (BMI) dalam menjawab semakin berkembangnya Fintech di Market, maka BMI mengembangkan Digital Banking yang berfokus dalam Peningkatan Fee Based Income. Bank Muamalat saat ini memiliki layanan Internet Banking & Mobile Banking dengan fitur yang beragam guna menjawab tantangan market dewasa ini.

Andy pun beberkan beberapa point yang akan difokuskan dalam pengembangangan digital Banking Muamalat yaitu:

  1. Transaksi perbankan
  2. Bill Payment   
  3. Purchase baik Online Maupun Ofline

Untuk mewujudkan hal diatas Andy bercerita bahwa Bank Muamalat kedepan akan berkolaborasi dengan fintech yang memiliki fokus yang sama, yaitu dalam pertukaran Biller maupun sharing online merchant. Dengan kerjasama tersebut Bank Muamalat mengharapkan dapat:

IKLAN INFOBRAND.ID

  1. Meningkatkan Transaksi Payment & Purchase
  2. Meningkatkan akuisisi nasabah Baru Muamalat
  3.  Meningkatkan loyalti nasabah

Untuk menguatkan posisi di Industri Syariah, Mobile Banking Muamalat kedepan juga akan menunjang aktivitas dalam transaksi Umroh dan Haji, baik pada persiapan keberangkatan, maupun pada saat aktifitas umroh dan haji.

Terakhir Andy mengatakan Bank Muamalat akan terus melakukan inovasi yang memberikan kemudahan, kenyaman, serta keamanan transaksi perbankan nasabah.

 

 

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI

Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital seperti sekarang ini, insan kehumasan (public relations) harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi...


Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan

Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam ra...


Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda

Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Momentum akhir bulan menjadi kesempatan terbaik bagi para anak muda untuk beralih ke smartphone baru, terlebih jika smartphone...


Tahun Ini, PLN Targetkan Bangun 2.000 SPKLU Tiang Listrik

Tahun Ini, PLN Targetkan Bangun 2.000 SPKLU Tiang Listrik
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero), Edi Srimulyanti mengatakan, uji coba Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPK...