Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Mustika Ratu Sabet Penghargaan Kategori Skincare Benefit Pertama di Indonesia

Posted by: 1549 viewer

Mustika Ratu Sabet Penghargaan Kategori Skincare Benefit Pertama di Indonesia
Produk Mustika Ratu

INFOBRAND.ID- Kosmetik merupakan produk yang digunakan untuk menghias atau mempercantik wajah yang memiliki beberapa produk, seperti foundation, concealer, powder, eyeshadow, mascara, eyeliner, lipstick, dan lain-lain.

Sedangkan Skincare merupakan produk perawatan kulit yang tujuannya bermacam-macam mulai dari menenangkan, memulihkan, memperbaiki, hingga melindungi kulit kita.

Kosmetik dengan skincare benefit adalah produk kecantikan yang memiliki manfaat ganda, selain untuk mempercantik wajah, ia juga memiliki manfaat untuk memelihara kulit pemakainya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Euromonitor Internasional Strategic Market Research, produk skincare membukukan pendapatan sebesar 33% dari pasar kecantikan seluruh dunia.

Data Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM, 2022) pun menunjukkan terdapat peningkatan 20,6% untuk perusahaan yang mendaftarkan produk kecantikan dan perawatan diri.

Dikutip dari Research Series Kedutaan Besar Republik Indonesia Brussel, pada tahun 2021 produk perawatan kulit berbahan dasar alam menduduki peringkat pertama dengan pangsa pasar senilai 21,63 miliar Euro.

Hal ini menjunjukan konsumen memiliki minat lebih terhadap kosmetik berbahan alami. Secara holistik pasar berpendapat bahwa produk bahan alami dipandang lebih memiliki nilai keberlanjutan karena rendah atas bahan kimia dan efek samping terhadap lingkungan.

Artinya, Data di atas merefleksikan bahwa prospek industri produk kecantikan dan perawatan kulit dengan berbahan dasar alam punya peluang yang sangat bagus dan akan semakin diminati pada tahun 2023.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sejak berdirinya tahun 1978, PT Mustika Ratu Tbk hadir sebagai pionir industri kosmetika lokal Indonesia yang berbahan dasar alam yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, terbukti, nama Mustika Ratu masih tetap eksis di tengah-tengah bermunculannya brand lokal baru di Indonesia.

Sebagai pionir dalam industri kecantikan dan kesehatan yang berbasis bahan alam Indonesia, Mustika Ratu selalu mengikuti trend natural dan berhasil meraih penghargaan sebagai perusahaan Inovatif dalam pengembangan merek-merek baru kosmetik dan Kecantikan yang berbahan Ekstrak Herbal khas Indonesia pada ajang Most Innovative Business Award 2019.

Beauty Queen Series merupakan produk kosmetika pertama di dunia yang mengandung ekstrak Moringa Seed atau ekstrak daun kelor yang berfungsi sebagai anti-oksidan, anti-mikroba, anti-inflamasi dan anti-aging, menjadikan beauty queen sebagai produk make up with skincare benefit dan telah berhasil mendapatkan Innovation Award Pertama di Indonesia sejak tahun 2018.

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Bingar Egidius Situmorang menjelaskan bahwa Mustika Ratu optimis dengan mengikuti trend, pasar dan konsisten terhadap bahan baku alam asli Indonesia, sehingga diproyeksikan penjualan perseroan akan semakin cemerlang yang turut didukung dengan menjaga kualitas produk dan memastikan produk dapat memenuhi kebutuhan pasar serta terjangkau bagi masyarakat.

“Beauty Queen Series adalah bentuk dari serangkaian inovasi dan kolaborasi yang dilakukan oleh Mustika Ratu dengan mengolah dan merupakan keberhasilan dalam menjadikan dan mengolah dan memanfaatkan bahan alami dalam pembuatan produk make up dekoratif with skincare benefit,” ujar Bingar Egidius.

IKLAN INFOBRAND.ID

 

Sementara itu, riset lain yang dilakukan oleh perusahaan teknologi Insignia dan MarketHac pada kuartal I 2022 menunjukkan bahwa produk skincare dari brand lokal mendominasi penjualan di berbagai platform e-commerce di Indonesia.

Dikutip dari laporan "Indonesia Beauty Report 2022" yang disusun oleh Kantar Worldpanel, pembelian produk kecantikan, termasuk skincare, pada tahun ini mengalami peningkatan sebanyak 16% dibandingkan pada 2021.

Dari data di atas menunjukkan besarnya potensi produk make up dekoratif dengan skincare benefit yang dibutuhkan oleh masyarakat. Hingga saat ini, tagline make up with skincare benefit telah melekat pada produk Mustika Ratu khususnya di produk Beauty Queen.

Salah satu ulasan dari pengguna Beauty Queen Series, bernama Pipit di laman ceritaoryza.com menuturkan, “Brand Mustika Ratu memang sangat berpengalaman menciptakan produk makeup berkualitas dengan harga terjangkau dan inovatif, with skincare benefit yang benar-benar terasa di kulit,” tulisnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Berbicara mengenai Daun Kelor atau Moringa Seed, dibawah ini merupakan ragam manfaat daun kelor:

1. Mengandung dua kali lipat vitamin A dibanding wortel.

2.  Mengandung 14 kali kalsium lebih tinggi dibanding susu.

3. Mempunyai serat empat kali lebih banyak dibanding gandum.

4 Terdiri dari empat kali potasium lebih tinggi dibanding pisang, dan

5. Mengandung sembilan kali zat besi yang lebih tinggi dibanding bayam

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Popular di Ranah Digital, Simba Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Popular di Ranah Digital, Simba Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand sereal yang berada di bawah naungan PT Simba Indosnack Makmur, Simba, berhasil menyabet penghargaan Indonesia Digi...


Hadirkan Produk Andal, Cosmos Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Hadirkan Produk Andal, Cosmos Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand produk peralatan rumah tangga Cosmos berhasil memperoleh penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA)...


Hadirkan Konten Relevan, Hansaplast Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Hadirkan Konten Relevan, Hansaplast Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand plester luka Hansaplast sukses meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2024 dari media INFOBRAND.ID bek...


Untuk ke-32 Kalinya, INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Untuk ke-32 Kalinya, INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Di tengah persaingan yang semakin sengit, tingkat popularitas brand menjadi salah satu kunci sukses penjualan produk seb...