Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Myeong Dong Topokki, Merk Usaha Asal Malaysia Ini Siap Membooming di Indonesia

Posted by: 5194 viewer

Myeong Dong Topokki, Merk Usaha Asal Malaysia Ini Siap Membooming di Indonesia
dok, Myeong Dong Topokki

INFOBRAND.ID - Bisnis franchise di Indonesia kian berkembang, bahkan hal tersebut menjadi daya tarik merk usaha luar negeri untuk melebarkan marketnya ke Indonesia. Hal itu terungkap di pameran Franchise & License Expo Indonesia 2019, salah satu brand asal Malaysia yang sempat diinterview oleh Franchiseglobal.com adalah Myeong Dong, sebuah resto yang menjajakan menu Topokki makanan khas Korea.

Vincent Lua selaku Chief Executive Officer Myeong Dong Topokki mengatakan bisnisnya berdiri di tahun 2014, hingga kini di negara asalnya Myeong Dong telah memiliki 30 outlet. Artinya dalam setiap tahun setidaknya 6 outlet dapat berdiri, perkembangan itu menjadi bukti bahwa merk usaha ini diterima oleh masyarakat.

“Myeong Dong bisa booming di negara asalnya, maka pasti akan lebih booming di Indonesia. Produk kami Imagenya Korea tetapi rasanya rasa Asia, bahkan every one can eat. Untuk inovasi menu pun kita adakan setiap bulannya,” katanya saat disambangi di booth Myeong Dong kala pameran Franchise & License Expo Indonesia, Jumat, (13/8/2019).

IKLAN INFOBRAND.ID

Dari sisi menu, ada main corse dan street food. Menu main corsenya terbilang murah dengan harga RM 18.7 atau RM 19.9, namun konsumen sudah mendapatkan porsi yang besar. Sebab Myeong Dong Topokki hadir  dengan konsep menu yang enak, porsi besar dan harga murah. Hal inilah yang membuat gerai Myeong Dong selalu ramai dikunjungi oleh konsumen.

“Konsumen cukup pesan satu menu, maka sudah mendapatkan paket yang lengkap. Uniknya lagi Myeong Dong memadukan menu Korea seperti Tteokbokki (tteok dari tepung beras yang dimasak dalam bumbu gochujang yang pedas dan manis) atau Kimchi dengan menu khas Malaysia yakni teri kacang dan tambahan vegetable salad. Artinya dalam satu menu, konsumen mendapatkan banyak varian yang membuat konsumen tidak merasa bosan,” ungkapnya.

Master Franchise untuk Indonesia, Andi Antoni mengatakan target opening pertama Myeong Dong di Indonesia akan menjadi mercusuar. Demi mencapai sukses di opening perdana nanti maka diharapkan Myeong Dong dapat hadir di mall- mall favorit makan. Antara lain mall yang menjadi target adalah di Mall Kota Casablanca, Kelapa Gading, Senayan City dan Pondok Indah Mall.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kita harap pihak mall dapat menerima Myeong Dong, sebab di opening perdana nanti bahkan Menteri Perdagangan Malaysia dan Duta Besar Malaysia di Indonesia bersedia untuk hadir. Sehingga hal ini menjadi nilai unik bagi mall dengan mendatangkan Myeong Dong,” terangnya.

Bagi anda yang berminat untuk membuka peluang bisnis Myeong Dong, nilai investasinya sebesar  20.000 USD untuk 6 tahun, dengan dikenakan royalty fee 5% dari gross profit marginnya. Hitungan ini untuk konsep lengkap full resto. Di satu sisi, Myeong Dong juga membuka peluang kemitraan yang hendak mengambil investasi di street foodnya saja atau konsep grab food.

“Di bawah PT. Prima Utama Rasa, dengan motto every one can eat maka kita tidak membatasi Myeong Dong hanya ada di mall- mall saja, tetapi nanti juga dapat dijumpai di ruko- ruko tertentu,” katanya.

Andi menargetkan di tahun 2019 ini harapannya gerai Myeong Dong sudah dapat hadir menyapa masyarakat Indonesia. [hfz]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...