Sabtu, 16 November 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Nasib Waralaba Indonesia Di Penghujung Tahun 2019

Posted by: 06-11-2019 10:49 WIB 85 viewer

Nasib Waralaba Indonesia Di Penghujung Tahun 2019
Ketua Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (wali) Levita Supit 

INFOBRAND.ID - Bisnis waralaba di Indonesia masih cukup potensial bahkan dapat berkembang hingga ke mancanegara. Walaupun di tahun 2019 ini pertumbuhannya tidak cukup baik, namun tahun 2020 mendatang Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia menilai bahwa bisnis franchise mendatang akan sangat berkembang. 

Ketua Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (wali) Levita Supit mengungkapkan pertumbuhan franchise di akhir tahun 2019 ini memang terlihat tidak siginifikan dari tahun- tahun sebelumnya, sebab di tahun ini merupakan tahun politik dan banyaknya demo- demo yang terjadi. Hal itu tentu berdampak bagi bisnis, bahkan masyarakat memandang tahun ini bukan tahun yang berkembang seperti tahun- tahun lalu.

“Di tahun depan kita optimis, karena kita lihat adanya pembenahan dari pemerintah untuk instansi terkait yang masing- masing memiliki target. Seperti Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memiliki target untuk melakukan investasi kepada pelaku usaha lokal. Target semuanya satu yakni untuk mengembangkan bisnis di Indonesia,” katanya kepada INFOBRAND.ID melalui sambungan telephone, Selasa, (5/11/2019).

Ia juga menilai optimis dengan terbentuknya Kabinet Kerja pemerintah Indonesia 2019- 2024, terlihat dari sudah adanya perkembangan dan pelaku usaha sendiri memandang pemerintah saat ini adalah pemerintah yang aware atau memperhatikan masyarakat salah satunya pelaku usaha. Di mana Presiden sendiri telah mengingatkan untuk meningkatkan tingkat entrepreneur di Indonesia. Dalam upaya meningkatkan itu tentu perlu dukungan pemerintah, tidak bisa berjalan sendiri.

“Sehingga pentingnya kolaborasi antara pelaku usaha, penguasa dan pemerintah. Alhasil bisnis dapat berkembang bahkan bisa sampai go international,” ujarnya.

Ketua Komite Tetap Kadin Bidang Waralaba, Lisensi dan Kemitraan itu juga menyoroti positif terkait peraturan waralaba baru yang dikeluarkan oleh Kementrian Perdagangan. Salah satunya yang disoroti adalah dengan menghilangkan batasan gerai dan peraturan pemakaian bahan baku 80: 20, hal ini tentu dapat membuat pelaku usaha lebih fleksibel dalam mengembangkan usahanya. [hfz]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Bisnis Salon Anak Unik dan Menguntungkan dari Kiddycuts

Bisnis Salon Anak Unik dan Menguntungkan dari Kiddycuts
INFOBRAND.ID - Kehadiran salon bagi masyarakat sudah menjadi kebutuhan fashion. Hal itupun mendorong bisnis di bidang ini kian menjamur dan berkembang...


Nasib Waralaba Indonesia Di Penghujung Tahun 2019

Nasib Waralaba Indonesia Di Penghujung Tahun 2019
INFOBRAND.ID - Bisnis waralaba di Indonesia masih cukup potensial bahkan dapat berkembang hingga ke mancanegara. Walaupun di tahun 2019 ini pertu...


Hadirkan Konsep Cafe, Black Kebab Bisa Jadi Bisnis Potensial

Hadirkan Konsep Cafe, Black Kebab Bisa Jadi Bisnis Potensial
INFOBRAND.ID – Merk kebab ternama asal Yogyakarta yang satu ini, Black Kebab terus mengembangkan model bisnisnya. Baru- baru ini 24 Oktober 2019...


Green Nitrogen dan Bandrex Jadi yang Pertama Beri Kesadaran Masyarakat Pentingnya Keselamatan Berkendara

Green Nitrogen dan Bandrex Jadi yang Pertama Beri Kesadaran Masyarakat Pentingnya Keselamatan Berkendara
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Green Nitrogen dan Bandrex, perusahaan yang berkibar di bawah bendera PT Global Insight Utama ini diketahui telah bertra...