Merek Nusa Board milik PT. Nusantara Building Industries (PT.NBI) yang merupakan penghasil produk non asbes berupa lembaran rata kalsium silikat berhasil meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 pada jumat 13 April 2018.
Budi Susanto Direktur NusaBoard Building Industri mengatakan, “Kami sangat senang, karena menurut kita ini merupakan suatu apresiasi bagi merek kami, kami sangat apresiasi juga kepada TRAS N CO karena telah memberikan penghargaan ini kepada kita, yang tentunya kaan kami jadikan motivasi untuk memperbaiki komunikasi digital kita khususnya ke pihak konsumer kita,” ujarnya kepada INFOBRAND.ID
Dengan didapatkannya penghargaan ini Budi berharap NusaBoard melakukan komunikasi-komunikasi secara aktif melalui platform-platform digital seperti Facebook, Instagram, hingga ke Website Nusa Board sendiri.
“Selain itu kita juga akan menggunakan penghargaan IDPBA ini sebagai salah satu apresiasi, karena ini merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi kita,” pungkas Budi.
Dengan didapatnya penghargaan ini NusaBoard meyakini bahwa brandnya merupakan satu-satunya atau salah satu yang terbaik, karena sangat memperhatikan konsumen di era digital ini.
“Kita Banyak melakukan Engagement pada konsumen kita, supaya mereka merasa puas, kalau bahasa jawanya diopeni begitu,” imbuhnya.
Nusa Board juga mentargetkan untuk terus memperbaiki platform yang sudah ada, Website akan terus NusaBoard kembangkan, bagaimana membanguin engagement yang lebih baik.
Budi pun ungkapkan ia berharap dapat terus meju kedepanya agar penghargaan ini mampu dijadikan motivasi buat NusaBoard untuk kedepany a.
Adapun Metodologi Riset yang digunakan sebagai dasar penilaian sebagai berikut:
Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 diberikan kepada merek-merek di Indonesia dengan terlebih dahulu dilakukan riset oleh TRAS N CO Indonesia dan IMFocus dengan melakukan Survey Digital Popular Brand Index 2018 yang dilakukan sejak Desember 2017 – Februari 2018 kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1000 brand tersurvey di Indonesia.
Survey yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia ini murni melalui data engine pihak ketiga yang bersifat independent, credible dan accountable dengan menggunakan tiga parameter penilaian yakni Social Media Based, Website Based dan Search Engine Based.