Rabu, 03 Maret 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Official Store Sido Muncul Memberi Dukungan Penjualan Produk di Pasar Online

Posted by: 22-01-2021 19:36 WIB 515 viewer

Official Store Sido Muncul Memberi Dukungan Penjualan Produk di Pasar Online
Irwan Hidayat, Presiden Direktur Sido Muncul.

JAKARTA - Minat masyarakat akan kesehatan berhahan herbal terus meningkat. Terutama di mana pandemi, produk yang diproduksi dari tanaman obat-obatan ini semakin naik daun. Pasalnya produk herbal seperti kunyit, jahe, temu lawak dan berbagai herbal lainnya diyakini dapat meningkatkan daya tahan tubuh untuk terhindar dari covid-19.

Peningkatan permintaan itu seperti terjadi pada produk herbal brand Sido Muncul. TRAS N CO Indonesia, perusahaan yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand, dalam riset tentang penjualan official store, menemukan Sido Muncul menjadi salah satu brand dengan penjualan terbanyak, yang mencapai puluhan ribu dalam sebulan.

Merespon temuan tersebut, Irwan Hidayat, Presiden Direktur Sido Muncul kepada infobrand.id mengungkapkan, produk Sido Muncul menjadi salah satu produk yang diburu konsumen karena produk kesehatan. Kedua karena masyarakat telah percaya dengan produk Sido Muncul.

Irwan juga mengatakan, Sido Muncul sebagai brand obat herbal terkemuka di Indonesia, mulai hadir di e-commerce dan memiliki official store sejak enam tahun yang lalu. Saat ini Official Store Sido Muncul telah hadir di beberapa e-commerce terkemuka di Indonesia.

“Penjualan di online terus meningkat setiap tahunnya. Tapi yang paling hebat selama pandemi,” ujar Irwan kepada infobrand.id melalui sambungan telefon.

Menurut Irwan, Sido Muncul memanfaatkan platform e-commerce dan official store untuk memberikan dukungan, pendamping dan pelengkap kepada pedagang (merchant) lainnya yang juga menjual produk Sido Muncul. Melalui official store yang dimiliki, konsumen bisa melihat harga dari produsen dan mengecek keaslian produk.

“(Selain itu) memberikan informasi produk-produk yang lagi ngetren (seperti) Sambiloto, orang bisa melihat disitu, lebih lengkapnya bisa melihat ke website,” jelas Irwan.

Dengan dukungan tersebut, menurut Irwan produk Sido Muncul yang ada di platform e-commerce, yang dijual oleh siapapun akan semakin laku. Dan semakin banyaknya merchant artinya akan meningkatkan penjualan, yang akan berdampak pada penjualan produk Sido Muncul.

Sejauh ini menurut Irwan, pembeli produk-produk Sido Muncul di Official Store kebanyakan pembeli langsung atau konsumen (B2C). Sementara pedagang yang membeli untuk dijual kembali kebanyakan membelinya dari distibutor. Namun demikian, Official Store Sido Muncul juga tidak menutup kemungkinan untuk melayani penjualan grosir untuk (B2B).

Adapun beberapa produk yang dijual di Official Store adalah semua produk Sido Muncul, seperti Tolak Angin, Kuku Bima Energi, Jamu Tolak Linu, dan lainnya. Menurut Irwan, semua produk Sido Muncul semua mengandung herbal, termasuk kopi herbal seperti Kopi Jahe, Susu Jahe.

 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


KBS dan KAI Kolaborasi Siapkan Infrastrutkur Logistik Terintegrasi

KBS dan KAI Kolaborasi Siapkan Infrastrutkur Logistik Terintegrasi
JAKARTA - PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) menjalin kerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) dan PT Kereta Api Logistik (KA Logistik)...


Proyeksikan Pertumbuhan di 2021, BAF Lakukan Simplifikasi Struktur Perusahaan dan Diversifikasi Bisnis

Proyeksikan Pertumbuhan di 2021, BAF Lakukan Simplifikasi Struktur Perusahaan dan Diversifikasi Bisnis
JAKARTA - Dampak pelemahan ekonomi akibat pandemi COVID-19 turut dirasakan semua pihak, tidak terkecuali industri pembiayaan di Indonesia. Sepanjang 2...


Strategi Grab Bertahan dan Tetap Relevan di Tengah Pandemi

Strategi Grab Bertahan dan Tetap Relevan di Tengah Pandemi
JAKARTA - Pandemi COVID-19 yang masih berlangsung sejak tahun lalu masih menyisakan tantangan bagi bisnis di seluruh dunia. Namun, seperti yang diajar...


4 Peran Penting CEO di Era Disrupsi Ganda

4 Peran Penting CEO di Era Disrupsi Ganda
JAKARTA - Dalam situasi bisnis yang penuh tantangan, para CEO sebagai pemimpin tertinggi diuji kepiawaiannya dalam mengambil keputusan terbaik. Salah...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

OPINIONS







Index
Elnusa