Kamis, 13 Agustus 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Optimisme Bisnis Jasa Kurir di Masa Pandemi

Posted by: 17-07-2020 11:46 WIB 261 viewer

Optimisme Bisnis Jasa Kurir di Masa Pandemi
Beberapa bisnis jasa kurir yang ada di Indonesia

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Bisnis jasa kurir masih tetap bertahan di tengah merebaknya wabah COVID-19 di Indonesia. Terlebih sejak pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sebagian besar wilayah Indonesia beberapa waktu lalu, tentunya hal ini turut mempengaruhi permintaan jasa kurir untuk mengantarkan barang sampai ke pelanggan tepat waktu.

Pasalnya selama pandemi, kegiatan belanja online boleh dibilang meningkat cukup drastis. Imbasnya, bisnis jasa kurir atau kirim barang pun ikut terkerek. Hal ini yang dirasakan oleh beberapa perusahaan jasa kurir di Indonesia.

Berdasarkan hasil penelusuran Redaksi melalui digital, JNE masih menjadi primadona di bisnis jasa kurir. Dimana setiap bulannya lebih dari 1,2 juta orang (47,8%) telah mencari merek ini secara langsung di internet. Kemudian disusul SiCepat dengan 550 ribu pencarian (21,5%), lalu J&T 368 ribu (14,4%), Pos Indonesia 246 ribu (9,6%) dan TIKI 165 ribu (6,4%).

IKLAN INFOBRAND.ID

Sementara jika dilihat berdasarkan wilayahnya (periode Maret hingga Juni 2020-red), jasa kurir JNE sangat mendominasi di wilayah Papua Barat dengan persentase mencapai 72%. Sementara J&T di wilayah Kalimantan Tengah 35%, SiCepat di wilayah DKI Jakarta 13%, serta TIKI dan Pos Indonesia di wilayah Maluku dengan masing-masing persentase 8% dan 6%.

Volume pengiriman paket sebagian besar masih sangat dipengaruhi oleh penjualan e-commerce. Kontribusi e-commerce seperti yang dilansir dari Katadata.co.id sebesar 60% sampai 70%. Rata-rata mereka beralih ke media e-commerce untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari demi mematuhi anjuran pemerintah untuk melakukan physical distancing dan social distancing.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Hasil Riset Kredivo & Katadata Insight Center: Peningkatan Transaksi Tahun 2019 Tunjukkan Kepercayaan Masyarakat Indonesia terhadap E-Commerce

Hasil Riset Kredivo & Katadata Insight Center: Peningkatan Transaksi Tahun 2019 Tunjukkan Kepercayaan Masyarakat Indonesia terhadap E-Commerce
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Peningkatan jumlah rata-rata transaksi e-commerce per bulan dari kuartal pertama menuju kuartal terakhir pada 2019 menunjukkan...


Optimisme Bisnis Jasa Kurir di Masa Pandemi

Optimisme Bisnis Jasa Kurir di Masa Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Bisnis jasa kurir masih tetap bertahan di tengah merebaknya wabah COVID-19 di Indonesia. Terlebih sejak pemerintah membe...


Hasil Survei TRAS N CO Indonesia: Marketplace Menggeliat!

Hasil Survei TRAS N CO Indonesia: Marketplace Menggeliat!
JAKARTA, INFOBRAND.ID – TRAS N CO Indonesia sebagai entitas yang kredibel dalam penelitian brand di tanah air melakukan survei kepada 154 katego...


Merek-Merek Paling Banyak Dipilih Konsumen di Indonesia, Siapa Juaranya?

Merek-Merek Paling Banyak Dipilih Konsumen di Indonesia, Siapa Juaranya?
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kantar Worldpanel Indonesia, sebuah perusahaan riset pasar, meluncurkan hasil pemeringkatan merek-merek di industri fast movin...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI