Senin, 29 November 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Orang Tua Wajib Tahu Cara Sukses Si Kecil di Masa Depan, Gimana Caranya?

Posted by: 19-10-2021 13:48 WIB 302 viewer

Orang Tua Wajib Tahu Cara Sukses Si Kecil di Masa Depan, Gimana Caranya?
Ilustrasi Parenting Anak

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Setiap orang tua selalu ingin si kecil tumbuh dan berkembang dengan memiliki kemampuan dan keterampilan untuk sukses. Namun untuk menjadi sukses dibutuhkan persiapan sejak dini. Psikolog Ratih Ibrahim mengungkapkan, “langkah awal sukses si kecil ada di tangan Anda yaitu orangtua”.

Pola didik yang Mama & Papa terapkan pada si kecil akan menjadi kunci membentuk karakter positif. Berawal dari rumah, Mama & Papa harus memahami dan melatih kecerdasan si kecil sebelum ber-’partner dengan lembaga pendidikan di luar rumah. Memilih pendidikan yang tepat juga bukan perkara memilih sekolah saja, tapi juga tempat bermain. Semua pilihan dari kegiatan rumah, tempat bermain hingga lembaga pendidikan harus saling melengkapi dalam membentuk pola pikir si kecil dan kekuatan motoriknya, sehingga penting buat Mama & Papa untuk melihat tempat bermain yang sesuai bagi si kecil.

Nah, Mama dan Papa wajib cek 6 tips ampuh ini dalam memilih tempat bermain dan belajar agar bisa membuka jalan si kecil dalam meraih kesuksesan.

1. Kurikulum Terintegrasi

Bukan hanya sekolah yang perlu kurikulum, tapi tempat bermain pun harus memiliki struktur program yang dapat membantu si kecil. Tempat bermain dan belajar dengan kurikulum yang sudah terintegrasi oleh metode belajar yang bagus akan bisa memberikan si kecil kesempatan untuk berkreasi, belajar dan memecahkan masalah melalui kecerdasan mereka.

2. Aktif Bermain

Anak harus aktif! Baik dalam sikap maupun verbal. Tempat bermain yang ideal harus selalu berusaha untuk membuat si kecil jadi aktif agar kemampuan motorik mereka terbentuk dengan baik. Permainan aktif di setiap sesi dilakukan sambil berfokus pada pengembangan berbagai kecerdasan si kecil.

3. Mendorong Kreativitas

Ketika memilih tempat bermain, penting bagi Mama & Papa untuk melihat apakah program bermain yang ditawarkan juga mendorong anak untuk berpikir kreatif. Metode STEAM yang menggabungkan seni atau ART ke dalam topik-topik Science, Technology, Engineering dan Mathematics merupakan alternatif yang baik karena akan melatih si kecil untuk berpikir kritis dan inovatif dalam memecahkan masalah yang mereka hadapi.

4. Fokus Pemecahan Masalah

Si kecil juga harus diajarkan untuk dapat memecahkan masalah, karena ini dapat melatihnya untuk membantu membangun penalaran dan keterampilan pemecahan masalah yang inovatif, terutama di masa depan nanti. Tempat bermain yang berbasis penelitian atau proyek ilmiah akan membantu si kecil menggunakan barang-barang di sekitarnya untuk membantu memecahkan masalah yang mereka hadapi saat bermain, tentunya hal ini akan membentuk pola pikir mereka dalam mencari jalan keluar.

5. Meningkatkan Komunikasi

Si kecil tidak boleh dirumah saja, ia harus keluar untuk bersosialisasi, karena ini akan menjadi ajang mempromosikan dirinya dan mengembangkan keterampilan komunikasi. Tempat bermain juga harus mendorong si kecil untuk berinteraksi dengan banyak orang dari yang sebaya hingga orang dewasa, sehingga terbentuk rasa percaya diri yang baik.

6. Tempat Belajar yang Premium

Mama & Papa harus pandai mencari tempat yang tepat untuk mengembangkan bakat si kecil sesuai dengan kecerdasannya. Play ‘N’ Learn adalah tempat yang tepat sebagai tujuan hiburan premium yang berikan pengalaman Active Edu Fun yang mendukung perkembangan si kecil dengan pengalaman beragam agar mereka selangkah lebih maju dalam hidup.

“Tempat bermain yang dipilih oleh orang tua harus memiliki program yang mampu untuk mengembangkan kemampuan motorik utama si kecil dan bisa membentuk pola pikir mereka. Play ‘N’ Learn yang dirancang khusus oleh para ahli di bidangnya, dengan konsep Terapi Okupasi, pakar Pendidikan Singapura dan profesor Universitas ternama hadir mengusung konsep Fun ingin memastikan si kecil akan bersenang-senang setiap kali mereka mengunjungi Play ‘N’ Learn, bahkan sampai ia lupa bahwa sedang memperkuat tubuh dan motoriknya.” ujar Kikie Randini, General Manager Marketing Timezone Indonesia pada pembukaan Play ‘N’ Learn di Mall Centre Point Medan.

Play ‘N’ Learn Centre Point Medan ini mengusung konsep baru yang ingin membuat orangtua memiliki memiliki peace of mind saat si kecil menghabiskan waktu BERMANFAAT di venue dan karena Play ‘N’ Learn juga menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat selama pandemic ini. Baik saat di Playground - di mana Permainan Aktif membantu si kecil memperkuat tubuh mereka untuk perkembangan yang baik, atau di dalam STAR Programmes - di mana si kecil mempelajari keterampilan baru yang akan mempertajam pola pikir mereka untuk mempersiapkan mereka menjadi Bintang Masa Depan.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Indodana Paylater Kini Hadir di COURTS Sebagai Solusi Pembayaran

Indodana Paylater Kini Hadir di COURTS Sebagai Solusi Pembayaran
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Indodana menjalin kerja sama dengan COURTS, pusat ritel barang elektronik, furnitur, dan alat rumah tangga terkemuka di Indone...


Transaksi Astra Financial & Logistic Selama GIIAS 2021 Capai Total Transaksi Hingga Rp 830 M

Transaksi Astra Financial & Logistic Selama GIIAS 2021 Capai Total Transaksi Hingga Rp 830 M
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang dihelat di Indonesia Convention Exhibition (...


Indosat Ooredoo Gandeng Transaksi Artha Gemilang Perluas Layanan IMkas

Indosat Ooredoo Gandeng Transaksi Artha Gemilang Perluas Layanan IMkas
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Indosat Ooredoo, perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, bersama dengan Transaksi Artha Gemilang (TAG),...


Hunian Premium Bukit Podomoro Jakarta Tingkatkan Produktivitas Masyarakat Ibu Kota

Hunian Premium Bukit Podomoro Jakarta Tingkatkan Produktivitas Masyarakat Ibu Kota
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Kehadiran kawasan premium Bukit Podomoro Jakarta dinilai akan mendukung produktivitas masyarakat ibu kota yang aktif den...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

BRANDING & CSR






Index

BRAND ACHIEVEMENTS






Index