Rabu, 19 Juni 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Oxone, Sinergikan Dua Kekuatan Pemasaran dan Distribusi

Posted by: 12-03-2019 15:38 WIB 155 viewer

Oxone, Sinergikan Dua Kekuatan Pemasaran dan Distribusi
Ifan Kesuma, Direktur PT Octa Utama (dok. Oxone)

Ifan Kesuma, Direktur PT Octa Utama menjelaskan, logo Oxone  memiliki simbol Q  pada kata Octa yang berarti angka 8 dan One berarti 1 atau Utama yang dalam filosofi Tionghoa kedua angka 8.1 ini memiliki makna “Berkembang”. Dalam perjalanannya, logo Oxone mengalami rejuvinasi berubah menjadi seperti logo Q-One yang berarti  Octa Utama .

Tak main-main Ifan mengembangkan  merk di kategori Small Home Appliances dan kitchen ware yang dibangunnya tahun 2001. “Awalnya kami starting jual timbangan dan panci.   Lima tahun pertama Oxone lebih didominasi produk-produk Korea,”ungkap Ifan .

Di tahun 2006, ia mulai  membenahi perusahaan dan menambah range product lebih banyak dengan kelebihan pada sisi kualitas, model, desain warna yang menarik perhatian dan fungsinya. “Untuk desain model  dibantu adik perempuan saya yang mengerti desain,”jelas Ifan yang melibatkan sekitar 100 pabrik di China, Korea, Turki dan Vietnam . 

Dalam hal ini  ia  membagi  produknya  menjadi dua yakni produk peralatan dapur elektronik dan non-elektronik.  Kini  ada  sekitar 200 item yang masih fokus dipasarkan dengan  hampir 50 hot item terlaris. Tak heran bila ia sempat mendapat julukan “Mr Panci” ketika Oxone diidentikkan pasar sebagai produsen panci.

Dan Ifan boleh bangga, setidaknya lima kateogori produk Oxone, yakni Juicer, Oven Toaster, Mixer, Pisau Dapur dan Panci Presto  mendapat penghargaan “Indonesia Digital Popular Brand Award 2018”yang diinisiasi  TRAS N CO Indonesia yang bekerjasama dengan INFOBRAND.ID dan IMFocus untuk yang ketiga kalinya.

Puluhan penghargaan diperoleh Oxone dari banyak lembaga riset dan media. Sebut saja Top Brand Award  dari Frontier Consulting Group, hampir setiap tahun di periode 2014 hingga 2018, Junior Master Chef Indonesia dari RCTI, dan Best Value Clothing Care Oxone Garment, Most Wanted Online Brand In Indonesia dari  marketplace Lazada.

Ifan tak akan meninggalkan sistem keagenan yang melibatkan sales para ibu rumah tangga yang memang mulai kewalahan geraknya di era milenial. Demikian juga dengan tim sales di modern market, setidaknya omset tergerus karena arus digital marketing yang tak terbendung.  “Kami dari Oxone tak pernah lupa dengan ibu-ibu arisan yang ikut membesarkan brand ini, yang tanpa kami bentuk, tanpa kami bayar, mereka hidup sendiri,”ujarnya.

Ifan  justru menguatkan  sisi keagenan dengan menambah kekuatan baru di lini digital marketing yang saat ini mulai memberikan kontribusi penjualan yang cukup signifikan dan membuat nama Oxone tambah kuat  di pasar perlengkapan dapur.

Tim Oxone pernah sukses membuat aktifitas below the line melalui ajang “Battle Chef” di akhir 2014-2015. Yakni kegiatan promosi inhouse dari tim marketing Oxone yang mengajak komunitas Chef Junior dengan mendatangkan 10 chef junior. Menyusul  ajang “Home Made With Love” di tahun 2016 yang berisi  talkshow, bazaar dan lain-lain. “Rencananya di tahun depan kami menggabungkan Battle Chef dan Home Made with Love dalam satu event di mall-mall di tanah air,”papar Ifan  yang menerapkan bisnisnya dengan prinsip komitmen, konsisten dan kerja kreatif.-Adv


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Vitabumin Berselancar di Blue Ocean

Vitabumin Berselancar di Blue Ocean
Bagi netizen terutama kaum ibu muda,  merek Vitabumin bukanlah hal baru. Brand besutan PT AKSAMALA  Adi Andana ini sangat populer di antara...


TrueMoney Dobrak  Pasar Grassroot

TrueMoney Dobrak Pasar Grassroot
Sesuai dengan positioningnya  sebagai lembaga unbank, TrueMoney menyasar kelas C, D dan E. Mulai dari pembelian pulsa, pembayaran rekening secara...


SWEETY Is A Brand Champion Baby Diaper

SWEETY Is A Brand Champion Baby Diaper
Bermula dari misi sederhana PT  Softex Indonesia lahir di tahun 1974  ingin  menjadi bagian dari keluarga Indonesia dan apa saja kebutu...


SuperSpring, Kuasai Pasar GPS Tracker

SuperSpring, Kuasai Pasar GPS Tracker
Adalah SUPERSPRING ahlinya GPS Tracker Kendaraan. Sekali klik kata SUPERSPRING dari search enginee, dalam hitungan detik anda akan menemukan website :...