Rabu, 23 Oktober 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Pakai Sistem E-Commerce, Salon Mobil Auto Bridal Siap Jemput Bola

Posted by: 11-07-2019 12:21 WIB 289 viewer

Pakai Sistem E-Commerce, Salon Mobil Auto Bridal Siap Jemput Bola
Auto Bridal di pameran franchise (Foto: Andry Winanto / INFOBRAND.ID)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Pelopor waralaba salon mobil di Indonesia, Auto Bridal kabarnya sudah mulai menggunakan sistem e-commerce. Hal ini disampaikan oleh Chief Operations Officer (COO) Auto Bridal, Derry Wiria saat ditemui INFOBRAND.ID pekan lalu di pameran waralaba di Jakarta.

Menurutnya, sistem yang ada pada salon mobil yang sudah berdiri sejak 15 tahun lalu itu sudah terdigitalisasi. Sehingga akan lebih memudahkan konsumen saat menggunakan jasanya. “Jadi sistemnya sekarang bukan hanya menunggu bola aja, tapi juga menjemput bola. Karena semuanya sudah digitalife,” ujar Derry.

Derry menuturkan, dalam sistem e-commerce yang dikembangkan Auto Bridal itu terdapat beberapa keunggulan, mulai dari stok bahan baku awal sampai pengorderan ulang yang semuanya terkontrol dari pusat. “Jadi tidak ada lagi yang namanya kekurangan obat, telat pengiriman segala macam. Jadi kepuasan end customer juga standarisasi Auto Bridal tidak mungkin turun,” ucapnya.

Dengan sistem tersebut, Derry juga menyampaikan, pihaknya akan lebih memudahkan konsumen yang membutuhkan jasa cuci mobil. Tinggal tap wash menggunakan aplikasi, maka pihak Auto Bridal akan datang ke rumah konsumen yang memesan jasanya.

“Kita ada proteksi area untuk setiap shop itu 5 km. Jadi end customer tidak terlalu lama menunggu,” kata dia.

Selain cuci mobil, Auto Bridal juga melayani coating, yakni proses bagian dari auto detailing. Pada proses coating, teknisi memoleskan lapisan khusus pada permukaan cat mobil sehingga bodi mobil tampak lebih mengkilap.

Selain itu, konsumen dapat mempercantik mobilnya dengan layanan interior mobil dari Auto Bridal. Sedangkan proses pengerjaan mobil tergantung dengan layanan yang dipilih dan tingkat kekotoran mobil konsumen. “Yang pasti, kita adalah ‘dokter spesialis’ untuk kebersihan mobil,” jelasnya.

Selain melayani perawatan mobil menyeluruh, Auto Bridal juga mengembangkan produknya sendiri. Namun produk-produk tersebut tidak dijual secara umum dan hanya dipakai untuk konsumen yang merawat mobilnya di Auto Bridal.

Auto Bridal masih terus membuka peluang kerjasama dengan sistem waralaba. Bagi yang tertarik menjadi mitra bisnisnya, siapkan nilai investasi mulai dari Rp400 juta sampai Rp1 miliar. Nilai tersebut diluar sewa lahan dan bangunan.

Diperkirakan dalam kurun waktu satu sampai dua tahun, mitra sudah bisa balik modal. Sementara untuk perkiraan omset tergantung dari lokasinya. “Saat ini kita baru buka 134 cabang. Targetnya sampai akhir tahun mau buka sampai 150 cabang,” tutup Derry. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Gandeng Influencer untuk Bangun Kepercayaan Publik

Gandeng Influencer untuk Bangun Kepercayaan Publik
Era digital menjadi tantangan besar bagi produsen produk home appliances untuk dihadapi. Pasalnya, produk yang dihadirkan memiliki karakter yang mengh...


Terus Berinovasi, Comforta Spring Bed Pimpin Pasar Bedding di Indonesia

Terus Berinovasi, Comforta Spring Bed Pimpin Pasar Bedding di Indonesia
Produsen ranjang tidur berkualitas, Comforta Spring Bed, terus memimpin pasar bedding di Tanah Air berkat inovasi yang selalu dihadirkan pada setiap p...


Kepercayaan dan Jaminan Kualitas Produk, Strategi Utama Brand di Era Digital

Kepercayaan dan Jaminan Kualitas Produk, Strategi Utama Brand di Era Digital
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Adaptif terhadap tren perilaku konsumen yang serba digital, memacu merek-merek di Indonesia untuk melek digital branding...


Kenko Stationery Sukses Berdigital di Era Kekinian

Kenko Stationery Sukses Berdigital di Era Kekinian
Penulis ingat betul, saat masih bersekolah, cairan pengoreksi tulisan yang digunakan bermerek Kenko. Warnanya merah. Sangat handy dan mudah untuk digu...