Rabu, 20 Maret 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Pameran B2B untuk Produk Bayi Siap Digelar untuk Pertama kalinya

Posted by: 13-03-2019 17:31 WIB 175 viewer

Pameran B2B untuk Produk Bayi Siap Digelar untuk Pertama kalinya
Pameran B2B produk bayi/ Foto: dok istimewa

Ada hal menarik yang akan tersaji di penghujung bulan Maret 2019. Pasalnya, pameran business-to-business (B2B) untuk produk anak, bayi, dan ibu hamil akan digelar pertama kalinya di Indonesia pada 27 Maret 2019 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Event yang akan diselenggarakan itu diprakarsai oleh Pamerindo Indonesia. Kali ini, event yang dihelat tersebut mengusung tema ‘Childern, baby, Maternity Expo (CBME)’. Akan ada lebih dari 120 brand dan produsen industri terkemuka, dari berbagai sektor produk ibu hamil, perawatan dan furnitur bayi, pakaian anak dan ibu hamil, makanan dan produk kesehatan, serta mainan dan perlengkapan sekolah, yang berpartisipasi dalam pameran ini. Nama-nama besar yang ikut serta antara lain MamyPoko, Sweety, Mooimom, Bloom & Grow, Farlin, Oyster, Nuna, Joie, Munchkin, Grandpa's Farm, dan lainnya.

"Meningkatnya daya beli untuk produk bayi, ibu hamil, dan perawatan anak tentunya harus didukung dengan inovasi produk dan diferensiasi yang berkelanjutan demi tercapainya pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Faktor utama keberhasilan dalam sektor ini diantaranya ketersediaan beragam produk baru, termasuk pengetahuan dan informasi, yang semuanya terangkum dalam satu acara besar CBME Indonesia. Di sini kami menawarkan gagasan baru, sehingga produsen produk bayi, anak-anak, dan ibu hamil akan bergerak maju menjadi penggerak ekonomi potensial di Indonesia," ujar Niekke Budiman, Senior Event Manager Pamerindo Indonesia.

Sebagai negara keempat terpadat di dunia dengan usia median di bawah 30 tahun, Indonesia menduduki posisi ke-7 daya beli terbesar, atau tertinggi di Asia Tenggara, menurut riset dari IMF. Pertumbuhan populasi usia muda yang relatif besar berpengaruh pada daya beli yang meningkat di sektor fashion dan gaya hidup, seperti disampaikan dalam riset oleh Australian Trade Government, di mana produk anak-anak, bayi, dan ibu hamil menjadi bagian di dalamnya.

Sebagai salah satu pembelanja terbesar, sebuah riset dari Hong Kong Trade Development Council menambakan bahwa orang tua usia milenial di Asia Tenggara memiliki kecenderungan untuk mencoba berbagai produk berbeda untuk anaknya, demi mendapatkan kualitas dan harga terbaik.

"Kami melihat tantangan utama retailer di antaranya menyajikan beragam produk berbeda, namun dengan harga dan kualitas terbaik. Sebagai perantara di antara produsen dan end-user, kami tidak hanya menyediakan wadah untuk para retailer memperluas jaringan pemasaran baru, tetapi juga memastikan mereka mendapatkan pasokan produk dari sumber terbaik untuk ekspansi pasar yang lebih luas," ujar Johan Tandanu, Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengusaha Mainan Indonesia (APMI).

Untuk memaparkan pengalaman dan kesuksesannya dalam industri, berbagai asosiasi dan peserta pameran juga berkesempatan untuk berbagi pengetahuan dan ilmu kepada pengunjung pameran. Beberapa sesi seminar dan pembicara yang akan ditampilkan di antaranya perwakilan dari Blibli.com, PT Qualis Indonesia, Kantar, dan APMI, serta program Business Matching yang mengatur pertemuan dan peluang bisnis baru, langsung dengan para peserta pameran di tempat.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Digitalisasi Ekosistem, Lazismu Gandeng GOJEK & GO-PAY

Digitalisasi Ekosistem, Lazismu Gandeng GOJEK & GO-PAY
GOJEK dan GO-PAY kembali menunjukkan komitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital lewat pemanfaatan teknologi. Kali ini, untuk mendorong pertu...


Sambal Tabur Pertama di Indonesia Resmi Berganti Logo

Sambal Tabur Pertama di Indonesia Resmi Berganti Logo
PT Kobe Boga Utama hari ini resmi mengubah tampilan logonya. Hal itu dilakukan sebagai bukti bahwa Kobe terus melakukan beragam inovasi. "Tahu...


Go Fast A-1000, Inovasi Terbaru Propan Raya

Go Fast A-1000, Inovasi Terbaru Propan Raya
PT Propan Raya berupaya untuk terus menghadirkan inovasi terbarunya. Belum lama ini, Propan Raya menghadirkan koleksi anyarnya di pameran bahan bangun...


Google.org Menyumbangkan US$1 Juta untuk Risiko Bencana di Indonesia

Google.org Menyumbangkan US$1 Juta untuk Risiko Bencana di Indonesia
Belum lama ini, Google.org mengumumkan pemberian hibah senilai US$1 juta kepada Yayasan Sayangi Tunas Cilik (mitra dari Save the Children) untuk memba...


Hadir di Festival Jajan Bango 2019, BRIsyariah Beri Kemudahan Bertransaksi

Hadir di Festival Jajan Bango 2019, BRIsyariah Beri Kemudahan Bertransaksi
Ribuan orang tumpah ruah dalam Festival Jajan Bango (FJB) 2019 yang diselenggarakan pada 16-17 Maret 2019 di area parkir Squash, Gelora Bung Karno Sen...


Antusiasme Ratusan Bikers Suzuki Yogyakarta, Meriahkan Tempat Wisata

Antusiasme Ratusan Bikers Suzuki Yogyakarta, Meriahkan Tempat Wisata
Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi daerah yang benar-benar istimewa bagi Suzuki berkat antusiasme 700 bikers turut serta menjadi peserta ajang Suzuki...


Kalsi Meluncurkan Inovasi Terbaru

Kalsi Meluncurkan Inovasi Terbaru
Konsistensi akan suatu kinerja dan pencapaian, masih menjadi spirit dalam PT. Etex Building Performance Indonesia (PT. EBPI). Salah satunya dengan kon...


Vitabumin Meriahkan Lomba Mewarnai Ibu dan Anak TK ABA 31 Surabaya

Vitabumin Meriahkan Lomba Mewarnai Ibu dan Anak TK ABA 31 Surabaya
INFOBRAND.ID – Vitabumin turut memeriahkan gelaran bertajuk “Lomba Mewarnai Ibu dan Anak” yang dihelat dalam rangka Open House TK AB...


Komunitas Bukalapak Gelar Ranger Camp Nusantara 2019

Komunitas Bukalapak Gelar Ranger Camp Nusantara 2019
INFOBRAND.ID – Komunitas Bukalapak kembali menggelar Ranger Camp Nusantara untuk yang keempat kalinya sejak 2016 lalu. Acara yang berlangsung di...


Dekat Dengan Publik, Natasha Skin Care Selenggarakan Kegiatan Beauty Class

Dekat Dengan Publik, Natasha Skin Care Selenggarakan Kegiatan Beauty Class
Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, Natasha Skin Clinic Center By Fredi Setyawan atau Natasha Skin Care menyelenggarakan beragam kegiatan menari...


Milan Tiles Luncurkan New Collection of Habitat

Milan Tiles Luncurkan New Collection of Habitat
Milan Tiles sebagai merk ubin terkemuka di Indonesia, kembali menunjukan komitmennya untuk menghadirkan produk berkualitas bagi para konsumen dengan t...


Transformasi Digital Banking, BRIsyariah Sukses Tingkatkan Loyalitas Nasabah di Era Digital

Transformasi Digital Banking, BRIsyariah Sukses Tingkatkan Loyalitas Nasabah di Era Digital
INFOBRAND.ID – Di tahun 2019, BRIsyariah yang sudah mulai melakukan transformasi digital banking melalui pengembangan mobile banking bersama BRI...


RATTA, Produk Terbaru dari PT M-Class Industry

RATTA, Produk Terbaru dari PT M-Class Industry
PT M-Class Industry, tidak pernah lelah untuk menghadirkan suatu produk yang sesuai ataupun diinginkan oleh customernya. Terbaru, perusahaan yang dike...


Hadirkan Outlet ke-54, Bukti Royal Garden Spa Membantu Perekonomian Tanah Air

Hadirkan Outlet ke-54, Bukti Royal Garden Spa Membantu Perekonomian Tanah Air
Sepak terjang Royal Garden Spa, sebagai pemimpin pasar waralaba spa di Indonesia tak perlu diragukan lagi. Terbaru, Royal Garden Spa resmi hadir di Ma...


ERA Viva Resmi Buka Kantor Baru di Ciganjur

ERA Viva Resmi Buka Kantor Baru di Ciganjur
INFOBRAND.ID - ERA Viva, salah satu member broker di ERA Indonesia resmi membuka kantor barunya di Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2019) kemari...