Kamis, 21 Maret 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Panasonic Targetkan 20.000 Teknisi AC Profesional pada 2020

Posted by: 20-02-2019 09:02 WIB 70 viewer

Panasonic Targetkan 20.000 Teknisi AC Profesional pada 2020
Panasonic Air Conditioning Training Center/ Foto: Yudistira Wanne/ INFOBRAND.ID

Setelah memulai pada 2018, untuk kedua kalinya Panasonic mengadakan kegiatan Air Conditioner Technical Competition and Certification di Jakarta 18 dan 19 Februari 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, profesionalisme serta menciptakan para teknisi Indonesia yang mandiri dan sesuai dengan standar industri. Panasonic menargetkan akan tersedia 20.000 teknisi AC profesional pada tahun 2020 hasil dari kegiatan yang diadakan oleh Panasonic Air Conditioning Training Center (PACT) ini.

Saigo Saifu selaku President Director PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, sejak tahun lalu melalui PACT, Panasonic Gobel Indonesia berupaya untuk konsisten dalam pengembangan SDM di Indonesia, khususnya teknisi AC. Melalui kegiatan Air Conditioner Technical Competition and Certification, Panasonic berharap semakin banyak tersedia teknisi AC yang profesional di Indonesia. Hingga saat ini Panasonic sudah memberikan pelatihan dan sertifikasi kepada 12,797 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia. Pelatihan ini memiliki kurikulum yang disesuaikan dengan standar dari Panasonic serta industri refrigerasi nasional dan internasional.

“Panasonic memiliki komitmen dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) khususnya di bidang teknisi installer dan repair AC, karena proses instalasi merupakan salah satu proses penting yang dapat menentukan kinerja sebuah produk pendingin ruangan (AC) agar dapat berjalan dengan baik dan tahan lama. Tingginya kebutuhan masyarakat akan produk AC saat ini menjadi salah satu faktor berkembangnya jasa instalasi atau teknisi AC di Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga mampu menciptakan lapangan kerja yang sesuai dengan kebutuhan perkembangan industri elektronik, terutama produk AC,” ujar Seigo Saifu.

Menurut Seigo Saifu, langkah ini sesuai dengan komitmen dan prinsip Panasonic. “Sejak didirikan pada tahun 1918, Panasonic telah mendedikasikan diri untuk memperbaiki kehidupan dan membantu kemajuan masyarakat sesuai dengan tagline perusahaan “A Better Life, A Better World”. Ungkapnya.

Selviah Baladraf, Manager Service Departement Panasonic Gobel Indonesia menambahkan bahwa pada tahun kedua penyelenggaraan Air Conditioner Technical Competition and Certification, Panasonic telah menyeleksi sekitar 5.000 peserta training AC sepanjang April hingga Desember 2018 yang terdiri dari 19 cabang dari seluruh Indonesia. Sebanyak 40 peserta terbaik dari masing-masing area akan menjadi peserta kompetisi di Jakarta.

“Para peserta ini kemudian akan dinilai oleh LSP – EI Yayasan Matsushita Gobel di bawah pengawasan BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi). Seluruh peserta yang terpilih akan mendapatkan sertifikat kompetensi profesi bagi tenaga kerja yang dikeluarkan BNSP dan bagi pemenang kompetisi ini akan mendapatkan hadiah Rp 6,5 Juta dan peralatan instalasi/ Repair AC,” ujarnya.

Sementara itu, Heribertus Ronny selaku Assisten General Manager Air Conditioner PT Panasonic Gobel Indonesia menekankan bahwa pelatihan PACT merupakan aksi nyata dari prinsip Perusahaan Panasonic Gobel Indonesia yaitu utamakan berbakti pada negara melalui industri, utamakan kerjasama dengan keselarasan, dan utamakan menyesuaikan diri dengan kemajuan zaman.

“Pelatihan PACT Center sudah dilakukan di 7 kota dengan kurikulum yang disesuaikan dengan standar industri merupakan bentuk nyata tentang konsistensi kepedulian kami terhadap pengembangan kualitas hidup di Indonesia. Melalui pelatihan PACT ini, kami berharap kualitas sumber daya teknisi Indonesia akan semakin bersaing dengan teknisi lain di luar negeri. Kami juga berupaya untuk terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan masyarakat Indonesia dengan secara rutin mendukung Sekolah Kejuruan teknisi Refrigerasi dalam hal instalasi dan perbaikan AC,” jelasnya.

Panasonic terus berkembang dan menunjukkan kemajuan dengan adanya TUK PGI Service. TUK PGI Service ini adalah Organisasi Tempat Uji Kompetensi yang berada dalam Departemen Customer Service PT Panasonic Gobel Indonesia. Organisasi tersebut didirikan pada 21 Januari 2019, di 19 cabang service seluruh Indonesia. TUK PGI Service memiliki konsep untuk menguji kompetensi yang dilihat dari Skema Sertifikasi TUK, Operating Brazing, Teknisi Instalasi AC, dan Teknisi Repair & Troubleshooting AC.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


CSR Indosat Ooredoo Peduli Sentani Jayapura

CSR Indosat Ooredoo Peduli Sentani Jayapura
Membantu masyarakat korban banjir bandang di wilayah Sentani-Jayapura yang saat ini masih berada di pengungsian dan mulai mengalami berbagai gangguan...


Brand Supreme Luncurkan Beragam Inovasi Produk

Brand Supreme Luncurkan Beragam Inovasi Produk
Supreme yang dikenal sebagai brand fesyen belum lama ini merilis produk terbarunya. Brand streetwear tersebut baru saja meluncurkan produk Meteran Ban...


Digitalisasi Ekosistem, Lazismu Gandeng GOJEK & GO-PAY

Digitalisasi Ekosistem, Lazismu Gandeng GOJEK & GO-PAY
GOJEK dan GO-PAY kembali menunjukkan komitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital lewat pemanfaatan teknologi. Kali ini, untuk mendorong pertu...


Sambal Tabur Pertama di Indonesia Resmi Berganti Logo

Sambal Tabur Pertama di Indonesia Resmi Berganti Logo
PT Kobe Boga Utama hari ini resmi mengubah tampilan logonya. Hal itu dilakukan sebagai bukti bahwa Kobe terus melakukan beragam inovasi. "Tahu...


Go Fast A-1000, Inovasi Terbaru Propan Raya

Go Fast A-1000, Inovasi Terbaru Propan Raya
PT Propan Raya berupaya untuk terus menghadirkan inovasi terbarunya. Belum lama ini, Propan Raya menghadirkan koleksi anyarnya di pameran bahan bangun...


Google.org Menyumbangkan US$1 Juta untuk Risiko Bencana di Indonesia

Google.org Menyumbangkan US$1 Juta untuk Risiko Bencana di Indonesia
Belum lama ini, Google.org mengumumkan pemberian hibah senilai US$1 juta kepada Yayasan Sayangi Tunas Cilik (mitra dari Save the Children) untuk memba...


Hadir di Festival Jajan Bango 2019, BRIsyariah Beri Kemudahan Bertransaksi

Hadir di Festival Jajan Bango 2019, BRIsyariah Beri Kemudahan Bertransaksi
Ribuan orang tumpah ruah dalam Festival Jajan Bango (FJB) 2019 yang diselenggarakan pada 16-17 Maret 2019 di area parkir Squash, Gelora Bung Karno Sen...


Antusiasme Ratusan Bikers Suzuki Yogyakarta, Meriahkan Tempat Wisata

Antusiasme Ratusan Bikers Suzuki Yogyakarta, Meriahkan Tempat Wisata
Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi daerah yang benar-benar istimewa bagi Suzuki berkat antusiasme 700 bikers turut serta menjadi peserta ajang Suzuki...


Kalsi Meluncurkan Inovasi Terbaru

Kalsi Meluncurkan Inovasi Terbaru
Konsistensi akan suatu kinerja dan pencapaian, masih menjadi spirit dalam PT. Etex Building Performance Indonesia (PT. EBPI). Salah satunya dengan kon...


Vitabumin Meriahkan Lomba Mewarnai Ibu dan Anak TK ABA 31 Surabaya

Vitabumin Meriahkan Lomba Mewarnai Ibu dan Anak TK ABA 31 Surabaya
INFOBRAND.ID – Vitabumin turut memeriahkan gelaran bertajuk “Lomba Mewarnai Ibu dan Anak” yang dihelat dalam rangka Open House TK AB...


Komunitas Bukalapak Gelar Ranger Camp Nusantara 2019

Komunitas Bukalapak Gelar Ranger Camp Nusantara 2019
INFOBRAND.ID – Komunitas Bukalapak kembali menggelar Ranger Camp Nusantara untuk yang keempat kalinya sejak 2016 lalu. Acara yang berlangsung di...


Dekat Dengan Publik, Natasha Skin Care Selenggarakan Kegiatan Beauty Class

Dekat Dengan Publik, Natasha Skin Care Selenggarakan Kegiatan Beauty Class
Untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, Natasha Skin Clinic Center By Fredi Setyawan atau Natasha Skin Care menyelenggarakan beragam kegiatan menari...


Milan Tiles Luncurkan New Collection of Habitat

Milan Tiles Luncurkan New Collection of Habitat
Milan Tiles sebagai merk ubin terkemuka di Indonesia, kembali menunjukan komitmennya untuk menghadirkan produk berkualitas bagi para konsumen dengan t...


Transformasi Digital Banking, BRIsyariah Sukses Tingkatkan Loyalitas Nasabah di Era Digital

Transformasi Digital Banking, BRIsyariah Sukses Tingkatkan Loyalitas Nasabah di Era Digital
INFOBRAND.ID – Di tahun 2019, BRIsyariah yang sudah mulai melakukan transformasi digital banking melalui pengembangan mobile banking bersama BRI...


RATTA, Produk Terbaru dari PT M-Class Industry

RATTA, Produk Terbaru dari PT M-Class Industry
PT M-Class Industry, tidak pernah lelah untuk menghadirkan suatu produk yang sesuai ataupun diinginkan oleh customernya. Terbaru, perusahaan yang dike...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATE










Index

EDITOR NOTES




Index

OPINIONS




Index