Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Paparan Publik Tahunan PT Multi Bintang Indonesia

Posted by: 3631 viewer

Paparan Publik Tahunan PT Multi Bintang Indonesia
Bintang Indonesia

Penerapan strategi yang jitu memungkinkan Perseroan untuk menghasilkan pendapatan yang meningkat sebanyak 4% dibandingkan tahun 2016 menjadi 3,39 triliun rupiah, di tengah konsumsi yang mengalami perlambatan di tahun 2017. ? Laba Usaha di tahun 2017 meningkat 14 persen menjadi 1,56 triliun rupiah dibandingkan laba usaha tahun 20161 . ? Dividen final untuk periode FY 2017 sebesar Rp 487 per saham telah disetujui dalam RUPS. Dividen interim Rp 140 per saham juga termasuk yang telah disetujui, sehingga total dividen sebesar Rp 627 per saham (total pembayaran dividen sebesar 1,32 triliun rupiah). JAKARTA, 17 April 2018 – PT Multi Bintang Indonesia (Persero) Tbk (Multi Bintang) dengan kode saham MLBI menggelar paparan publik sebagai kelanjutan dari Rapat Umum Pemegang Saham yang mengumumkan laporan keuangan yang berakhir pada 31 Desember 2017. Multi Bintang terus mendorong agenda transformasinya untuk pertumbuhan bisnis yang lebih menguntungkan dan berkelanjutan dalam jangka panjang. Inisiatif strategis yang diambil untuk menuju sasaran tahun 2017, termasuk transformasi berkelanjutan dari portofolio di luar bir, dan upaya perampingan biaya dan proses bisnis di seluruh Perseroan telah memungkinkan Multi Bintang untuk mewujudkan pertumbuhan pendapatan dan lebih kuat lagi di kinerja lini bawah. “Strategi Perseroan tetap berfokus pada pelaksanaan transformasi Multi Bintang menjadi sebuah perusahaan multi minuman. Untuk mewujudkannya, Multi Bintang meluncurkan serangkaian produk baru dalam kategori minuman beralkohol rendah sekaligus mengembangkan portofolio minuman non-alkohol,” kata Michael Chin, Presiden Direktur PT Multi Bintang Indonesia (Persero) Tbk, dalam paparan publik PT Multi Bintang Indonesia Tbk, di Jakarta (17/04). Kenaikan 4% pendapatan Multi Bintang dari 3,26 triliun rupiah pada 2016 menjadi 3,39 triliun rupiah pada tahun 2017, didorong dari pertumbuhan double-digit dari Heineken, bir premium internasional, dan peluncuran dua inovasi produk baru, Heineken Light dan Bintang Radler Orange. Bukan hanya memenuhi kebutuhan pasar domestik, Multi Bintang juga menyasar pasar-pasar ekspor baru untuk meningkatkan pendapatan Perseroan. Pada tahun 2017, Multi Bintang memulai ekspor Bir Bintang ke United Kingdom, sebagai tambahan dari pasar ekspor yang sudah ada di Australia, Jepang, dan Belanda. Di sisi keberlanjutan korporasi, Multi Bintang mendirikan Yayasan Sahabat Multi Bintang pada tahun 2017 sebagai sarana yang lebih terfokus untuk tumbuh berkembang bersama masyarakat. Michael menjelaskan, agenda pertama Yayasan Sahabat Multi Bintang saat pertama kali didirikan adalah menyediakan sarana WC umum dan air minum bagi para pengungsi di Bali yang dievakuasi dari rumah-rumah mereka akibat ancaman erupsi Gunung Agung pada Desember 2017 lalu.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...