Sabtu, 25 Mei 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Peduli Pendidikan, Adaro Menggelar Program CSR Bertajuk ‘Adaro Nyalakan Ilmu”

Posted by: 29-11-2018 10:20 WIB 362 viewer

Peduli Pendidikan, Adaro Menggelar Program CSR Bertajuk ‘Adaro Nyalakan Ilmu”
Foto: dok istimewa

Peduli terhadap pendidikan, PT Adaro Energy Tbk (Adaro) akan berikan bantuan. Melalui program Corporate Social Responsibility bertajuk “Adaro Nyalakan Ilmu”, perusahaan tersebut siap menggelontorkan dana sebanyak Rp 1,1 triliun sebagai salah satu bentuk kontribusi dalam pembangunan nasional.

Okty Damayanti selaku CSR Division Head PT Adaro Energy Tbk, mengatakan, program tersebut sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan.

"Dana sebesar itu peruntukannya hanya untuk CSR pendidikan dan sudah diluncurkan sejak pertengahan Juli tahun ini," ujarnya.

Program Adaro Nyalakan Ilmu ini merupakan program unggulan pendidikan yang menyasar pendidik dan peserta didik di Indonesia, khususnya di Kalimantan. Selain itu, program tersebut adalah upaya menuju SDGs 2030 dengan salah satu prinsip utamanya yaitu “Leaving No One Behind” atau tidak meninggalkan siapapun di belakang.

“Untuk tahun ini, kami fokus untuk masyarakat di Kalimantan, wilayah kerja Adaro. Kami ingin menurunkan dispasritas kualitas pendidikan antara Pulau Jawa dan Kalimantan," tambahnya.

Adapun program pendidikan yang dilaksanakan oleh Adaro yakni Pelatihan Guru dan Kepala Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Vokasi (SMK dan Politeknik), Pelatihan Vokasi bagi Pesantren dan Para Santrinya serta Pendidikan Berbasis Teknologi serta Beasiswa.

Untuk program beasiswa, pada tahun ini Adaro memberikan kesempatan kepada 450 anak pedesaan Kalimantan yang berpotensi secara akademik, namun tidak mampu secara ekonomi melanjutkan pendidikannya, untuk melanjutkan studi di Universitas Lambung Mangkurat.

Di pendidikan vokasi, memberikan pelatihan manajemen sekolah kepada kepala sekolah dan pelatihan teknis kepada guru, serta revitalisasi 4 SMK dengan 6 jurusan di beberapa kabupaten.

Selain itu, pelatihan vokasi juga diberikan kepada pesantren dan santrinya melalui program pemberdayaan UMKM sehingga mewujudkan santri yang berjiwa usaha dan hidup mandiri.

"Melalui keterlibatan kami seperti itu, kami berharap dapat terus berkontribusi secara lebih dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang lebih unggul sebagai instrumen penting dalam meningkatkan pembangunan nasional," pungkas Okty.

 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Kuartal I/2019, OYO Hotel di Yogyakarta Sentuh 37.433 Booking

Kuartal I/2019, OYO Hotel di Yogyakarta Sentuh 37.433 Booking
YOGYAKARTA, INFOBRAND.ID – Jaringan hotel ternama asal India, OYO Hotel  di Yogyakarta selama kuartal I/2019 berhasil mencatatkan prestasi...


GOJEK Berbagi Berkah Bersama 10.000 Anak Yatim dan Mitra Driver

GOJEK Berbagi Berkah Bersama 10.000 Anak Yatim dan Mitra Driver
JAKARTA, INFOBRAND.ID – GOJEK menggelar program Berbagi Berkah bersama 10.000 anak yatim dan mitra driver beserta keluarga di GO-FOOD Festival G...


Home Credit Indonesia Dukung Pertumbuhan Bisnis Mitra UMKM di Indonesia

Home Credit Indonesia Dukung Pertumbuhan Bisnis Mitra UMKM di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Home Credit Indonesia senantiasa mendukung dan memberdayakan mitra bisnisnya, mulai dari mitra peritel ternama hingga mi...


INFOBRAND.ID dan Komunitas IBN Ajak Pelaku Brand Berbagi Kebaikan Saat Ramadhan

INFOBRAND.ID dan Komunitas IBN Ajak Pelaku Brand Berbagi Kebaikan Saat Ramadhan
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Media brand pertama di Indonesia, INFOBRAND.ID bekerjasama dengan Komunitas Indonesia Brand Network (IBN) mengajak para...