JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Pegadaian (Persero) berhasil meraih penghargaan Indonesia Top Digital Public Relations Award 2020 yang diinisiasi oleh TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan media INFOBRAND.ID. Seremonial penyerahan penghargaan dilakukan di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat pada Jumat (28/2) lalu.
Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian (Persero) Basuki Tri Andayani mengatakan bahwa pihaknya konsisten melakukan transformasi digital sejalan dengan perubahan teknologi informasi yang terjadi.
“Sebagai perusahaan yang akan memasuki usia 119 tahun, Pegadaian terus meremajakan diri agar tetap tampil semakin muda dan memberikan layanan yang lebih mudah,” ujar Basuki dalam keterangannya di Jakarta.
Dia juga mengatakan bahwa Pegadaian akan terus melakukan digitalisasi dalam menjalankan bisnisnya. Dimana kata dia, Perseroan melakukan digitalisasi public relations, marketing, business process, bahkan dalam memperluas saluran distribusi dengan pemanfaatan aplikasi Pegadaian Digital dan sistem keagenan.
“Kami juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat dan rekan-rekan media, khususnya media online yang terus membantu kami dalam mengkomunikasikan informasi kepada masyarakat. Kami menyadari betul bahwa media mempunyai peran yang amat penting dalam menyosialisasikan produk dan layanan Pegadaian kepada masyarakat” tambahnya.
Disamping itu, lanjut Basuki, Pegadaian juga akan terus melakukan sosialisasi website dan akun-akun media sosial resmi yang dikelola tim komunikasi perusahaan. Dimana masyarakat dihimbau untuk mengakses akun resmi mengingat banyak beredar akun-akun palsu yang mengatasnamakan Pegadaian.
“Ini menjadi tantangan bagi PR untuk melakukan literasi kepada masyarakat agar bijak dalam melakukan komunikasi secara digital. Setiap informasi yang diterima harus dilakukan konfirmasi atau ricek agar terhindar dari hal-hal yang merugikan,” pungkas Basuki.