Sabtu, 02 Juli 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Pelindo Layani Satu Juta Pemudik di Tahun Ini

Posted by: 11-05-2022 14:12 WIB 347 viewer

Pelindo Layani Satu Juta Pemudik di Tahun Ini
Suasana Mudik Lebaran Tahun 2022

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo mencatat lebih dari satu juta orang melakukan perjalanan melalui sejumlah terminal penumpang yang dikelola Perseroan pada periode H-15 hingga H+6 Hari Raya Idul Fitri 1443H . Angka ini meningkat hampir 4 kali lipat dari periode yang sama pada tahun 2021 yakni sebanyak 261.893 orang.

“Kami mencatat bahwa arus mudik tertinggi terjadi pada H-3 atau 29 April 2022 dengan jumlah arus penumpang sebanyak 72.630 orang, sedangkan arus balik tertinggi sementara pada H+4 atau 6 Mei 2022 yakni 56.880 orang,” ujar Group Head Sekretariat Perusahaan Ali Mulyono.

Adapun lima pelabuhan dominan yang dilewati para pemudik antara lain adalah Pelabuhan Tanjung Pinang dengan arus penumpang 117.283 orang, Pelabuhan Tanjung Perak dengan arus penumpang 86.519 orang, Pelabuhan Tanjung Balai Karimun dengan arus penumpang 64.110 orang, Pelabuhan Makassar dengan arus penumpang 47.201 orang, dan Pelabuhan Balikpapan dengan arus penumpang 41.717 orang.

“Pelindo mendukung program Pemerintah melalui 59 terminal penumpang eksisting yang dikelola Pelindo, termasuk menjadikan Pelabuhan Ciwandan, Banten dan Pelabuhan Panjang, Lampung sebagai pelabuhan alternatif untuk aktivitas mudik guna mengurai kepadatan jalur penyeberangan Merak-Bakaheuni. Tentunya kami siap jika di tahun depan hal ini diperlukan kembali,” tambah Ali.  

Dalam mengantisipasi kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran, selain fasilitas tambatan, Pelindo juga telah menyiapkan petugas pelayanan dan keamanan dengan pola 24/7, fasilitas terminal yang mendukung kenyamanan para penumpang, area parkir kendaraan, tenda - tenda tempat istirahat, mushola, toilet, ruang laktasi, dan lainnya.

“Kami juga melakukan peningkatan koordinasi dengan instansi kepelabuhanan terkait pemeriksaan persyaratan perjalanan penumpang, peningkatan informasi terkait jadwal kapal pada calon penumpang, hal ini juga didukung dengan Posko Bersama Pemantauan Angkutan Lebaran Tahun 2022 yang siap melayani pada 17 April 2022 – 18 Mei 2022,” tutup Ali.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Perbaiki Sanitasi Lingkungan, FIFGROUP Bangun IPAL

Perbaiki Sanitasi Lingkungan, FIFGROUP Bangun IPAL
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Federal International Finance (FIFGROUP), anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, yang...


Bank DBS Indonesia Hadirkan Digital Banking untuk Nasabah Ritel korporasi dan UKM

Bank DBS Indonesia Hadirkan Digital Banking untuk Nasabah Ritel korporasi dan UKM
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Perkembangan transformasi digital menuntut industri perbankan untuk menyediakan produk dan layanan digital yang mudah, terjang...


Gelar Virtual Run & Ride, Bluebird Dukung Program Ketahanan Pangan

Gelar Virtual Run & Ride, Bluebird Dukung Program Ketahanan Pangan
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Blue Bird Tbk (Perseroan), penyedia layanan transportasi terdepan dan terpercaya di Indonesia, sukses mengajak 7.000 orang...


Promo 7.7, McDonald’s Beri Diskon 50% melalui Indodana Payleter

Promo 7.7, McDonald’s Beri Diskon 50% melalui Indodana Payleter
JAKARTA, INFOBRAND.ID - McDonald’s, restoran cepat saji terkemuka di dunia, menghadirkan promo 7.7 dengan memberikan diskon hingga 50%. Konsumen...