Ahad, 29 Maret 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Pemerintah Targetkan Produksi Sepeda Motor di Indonesia Tembus 10 Juta Unit Pada 2025

Posted by: 02-12-2019 11:35 WIB 200 viewer

Pemerintah Targetkan Produksi Sepeda Motor di Indonesia Tembus 10 Juta Unit Pada 2025
Ilustrasi produksi sepeda motor (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita menargetkan pertumbuhan produksi sepeda motor di Indonesia dapat mencapai 10 juta unit per tahun pada tahun 2025.

"Pemerintah menargetkan (produksi) sepeda motor tumbuh sampai 10 juta unit di 2025, dengan 1 juta unit untuk pasar ekspor, dan 20 persennya adalah sepeda motor listrik," kata Menperin Agus di pembukaan IIMS Motorbike 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (29/11/2019) lalu.

Menurut dia, target ini sejalan dengan keinginan pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi kendaraan listrik di kawasan Asia Tenggara pada 2030.

Selain itu, ia juga memaparkan data pertumbuhan industri sepeda motor nasional yang ia nilai berkembang cukup baik dan mampu memberikan kontribusi bagi ekonomi nasional melalui ekspor, investasi, dan penyerapan tenaga kerja.

"Sejak 2010, rata-rata pertumbuhan sepeda motor mencapai angka 6,5 juta unit per tahun. Banyak komponen lokal yang turut tumbuh sejalan dengan peningkatan produksi tersebut," kata Agus.

Lebih lanjut, penggunaan komponen lokal (local content) sepeda motor sudah di atas 90 persen dari angka produksi sepeda motor sejak Januari-Oktober 2019 yang sudah menembus angka 6,2 juta unit.

Dari besaran 6,2 juta unit tersebut, 5,5 juta unit di antaranya digunakan di pasar domestik, dan sisanya diekspor ke berbagai negara seperti Filipina, Thailand, hingga Jepang dan Amerika Latin.

Agus pun berharap dengan pertumbuhan motor dan target penggunaan kendaraan listrik di Indonesia, dapat menarik masyarakat untuk mulai menggunakan kendaraan listrik dalam waktu dekat.

"Harapannya masyarakat semakin banyak menggunakan kendaraan listrik, baik roda empat atau dua," tutup Agus. [Antara]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Peluang & Tantangan Brand di Era 4.0

Peluang & Tantangan Brand di Era 4.0
Integrasi penggunaan teknologi cyber dan teknologi otomatisasi atau dikenal dengan Era 4.0 sejatinya berpusat pada otomatisasi teknologi yang secara l...


Membangun Corporate Image Melalui Media Digital

Membangun Corporate Image Melalui Media Digital
Public Relation (PR) adalah sebuah profesi yang sudah ada sejak berpuluh-puluh tahun lalu. Hanya bedanya, dulu sebelum internet berkembang pesat seper...


Hasil Survei TRAS N CO Indonesia:  5 Kategori Produk yang Sukses Bangun Reputasi Brand di Digital

Hasil Survei TRAS N CO Indonesia: 5 Kategori Produk yang Sukses Bangun Reputasi Brand di Digital
JAKARTA, INFOBRAND.ID – TRAS N CO Indonesia, sebagai perusahaan consulting terkemuka yang mendedikasikan diri terhadap penelitian, perkembangan...


Persaingan Kinerja Digital PR di Industri Perbankan, Mana Lebih Top?

Persaingan Kinerja Digital PR di Industri Perbankan, Mana Lebih Top?
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Tak bisa dipungkiri bahwa saat ini media sosial menjadi salah satu sumber utama netizen untuk mencari berita, info produ...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index