Ahad, 25 Agustus 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Pempek Farina Genjot Penjualan Lewat Strategi Digital

Posted by: 13-08-2019 15:22 WIB 62 viewer

Pempek Farina Genjot Penjualan Lewat Strategi Digital
Gerai Pempek Farina (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Dewasa ini digital marketing telah menjadi channel pemasaran favorit bagi para pemilik bisnis di Indonesia. Banyak dari mereka yang telah berhasil membuktikan kekuatan strategi promosi ini untuk mendongkrak penjualan. Salah satunya Pempek Farina.

Masuk ke ranah digital, tentu membawa angin segar serta potensi baru yang bisa meledakkan perkembangan dari bisnis Pempek besutan Billy Firmansah sejak 2016 silam ini.

Saat dihubungi INFOBRAND.ID lewat sambungan telepon, Selasa (13/8/2019), Billy mengaku telah memiliki tim digital yang didominasi oleh anak-anak muda. Mereka dianggap familiar dengan dunia internet, sehingga dapat membantu mendongkrak penjualan Pempek Farina dan brand lain yang dimilikinya.

“Mereka sudah menguasai SEO, website. Website kita bukan hanya sebagai media informasi saja tapi juga sebagai mesin penjual, baik produk maupun franchise yang beroperasi 24 jam,” kata Billy

“Mereka juga mulai bergerak di Facebook Ads, Instagram Ads dan konten-konten Youtube. Jadi kontennya itu dibuat benar-benar lebih hidup oleh mereka,” tambahnya.

Sampai saat ini, Pempek Farina sendiri telah berhasil membuka 50 gerai yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Sampai akhir tahun, Billy menargetkan akan membuka sebanyak enam gerai lagi.

Terkait peluang bisnisnya, Billy menambahkan, Pempek Farina ditawarkan dalam tiga tipe yakni tipe Silver Rp150 juta, tipe Gold Rp225 juta dan tipe Diamond Rp315 juta. Dengan begitu, Billy menargetkan, mitra sudah bisa balik modal dalam kurun waktu 15 sampai 20 bulan.

Tekwan Kuah Tomyam

Dalam waktu dekat ini, Farina juga akan menghadirkan menu terbarunya yakni Tekwan Kuah Tomyam yang diklaim sebagai Pertama di Indonesia. “Menu baru ini adalah perpaduan antara tekwan dengan tomyam,” katanya.

Nantinya, kata Billy, baik tekwan yang original maupun tekwan kuah tomyam akan dibungkus dalam kemasan paper bowl yang saat ini masih di-develop oleh tim R&D. Soal harga masih terjangkau yakni Rp20 ribuan.

“Kita juga masih menentukan bagaimana cara memasarkannya. Apakah melalui retail, melalui outlet atau minimarket. Karena ini bentuknya kan instant ya. Tinggal buka paper bowlnya dan seduh dengan air panas,” jelasnya.

Selain Pempek Farina, Billy juga memiliki brand lain seperti Pempek Bujang Tuo, Tahu Telor, Rawon dan juga Petisan. Farina juga telah berhasil meraih berbagai penghargaan, salah satunya The Best Authentic Food se-Asean dari Malaysia yang akan diberikan pada Oktober nanti. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Ayo Cetak Margin Bersama Snapy!

Ayo Cetak Margin Bersama Snapy!
Perusahaan yang bergerak dalam bidang percetakan digital, Snapy, senantiasa mengusung semangat service excellent guna menghadirkan kualitas produksi t...


Kinerja Moncer, JNE Pasang Target Pertumbuhan Bisnis 30%

Kinerja Moncer, JNE Pasang Target Pertumbuhan Bisnis 30%
Perusahaan jasa pengiriman barang PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir membidik pertumbuhan bisnis hingga 30% pada sepanjang tahun ini. Melalui brand JNE, p...


Shida Indonesia Angkat Pasar Snack Khas Taiwan Sebagai Lumbung Untung

Shida Indonesia Angkat Pasar Snack Khas Taiwan Sebagai Lumbung Untung
Gerai makanan modern yang menyajikan beragam menu panganan khas Taiwan, Shida Indonesia, menargetkan dapat membuka lima gerai tambahan hingga penghuju...


Gracious Kindergarten School, Bisnis Menguntungkan dan Mencerdaskan

Gracious Kindergarten School, Bisnis Menguntungkan dan Mencerdaskan
Lembaga edukasi prasekolah, Gracious Kindergarten School, terus memajukan dunia pendidikan melalui kontribusi pengajaran bagi anak-anak di usia awal s...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATES











Index

PRODUCT UPDATE






Index

OPPORTUNITIES UPDATE




Index