JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) memiliki lima layanan andalan yang paling sering digunakan oleh para penggunanya, terutama saat pandemi berlangsung. Apa saja?
Dikutip INFOBRAND.ID dari laman resmi perusahaan, kelima layanan tersebut yakni layanan pesan antar makanan dan belanjaan seperti GoFood dan GoMart. Dimana transaksi keduanya mengalami kenaikan hingga 3 kali lipat.
Lalu yang kedua adalah layanan dompet digital Gopay yang dimana pada saat Ramadan lalu, fitur transfer saldo GoPay ke sesama pengguna naik 4 kali lipat dibanding Ramadan tahun lalu. Kemudian layanan donasi digital Gopay dan GoGive dengan donasi yang disalurkan mencapai Rp45 miliar pada periode Maret-Mei 2020 atau naik 2 kali lipat dibandingkan periode sebelum pandemi.
Selanjutnya layanan streaming dan hiburan seperti GoGames, GoPlay dan GoTix yang masing-masing diklaim mengalami kenaikan hingga 64 kali lipat, 10 kali lipat dan 32 kali lipat. Terakhir adalah layanan GoSend dengan jumlah pesanan naik hampir 90%.
“Walaupun masa pandemi ini membawa banyak tantangan, tren-tren di atas menunjukkan bagaimana pengguna Gojek mampu beradaptasi dengan cara hidup baru menggunakan layanan digital. Sebaliknya, Gojek juga akan terus berinovasi dan menggunakan teknologinya untuk melayani pengguna dan seluruh ekosistem Gojek beradaptasi ke cara hidup baru. Jangan khawatir, #PastiAdaJalan untuk beradaptasi dengan segala kebiasaan hidup baru,” tulis Gojek.