Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Penguin: Sukses Kuasai 80% Pasar Tangki Air Indonesia

Posted by: 4193 viewer

Penguin: Sukses Kuasai 80% Pasar Tangki Air Indonesia
Pameran Indo Build Tech

PT Penguin Trading melalui brand Penguin terbilang sukses merajai pasar tangki air di Indonesia sejak 1990 silam. Didistribusikan ke seluruh Indonesia oleh PT Penguin Trading, brand yang kini menjadi top of mind di masyarakat ini terus mencatatkan kenaikan penjualan yang cukup signifikan. Tak heran kalau kini Penguin berhasil menguasai 80% pangsa pasar tangki air di Indonesia.

“Penjualan produk Penguin maju pesat setiap tahun dengan grafik yang naik terus. Jeli dalam membaca keinginan konsumen sehingga Penguin banyak memproduksi tangki-tangki baik dalam varian bentuk ataupun warna-warna yang sesuai dengan kebutuhan konsumennya,” kata General Manager Sales & Marketing PT Penguin Trading, Heriyati Tjandra.

Heriyati mengatakan, naiknya penjualan tangki air penguin ini juga tak lepas dari keunggulan serta kualitas yang ditawarkan. Produk Penguin lebih menggunakan bahan baku orisinil 100% HDPE. Selain itu tangki air ini juga dilapisi oleh 4 material utama seperti UV 20” Ultrashield, Light proof O Lux (Algae Free Protection), Biocote (Antimicrobial Protection) dan Plascobrite (White Deluxe Layer).

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Heriyati, Penguin membidik pasar industrial dan residensial yang masing-masing memiliki top sales sendiri dengan jaminan berkualitas SNI dan dipasarkan secara luas di tanah air.

“Tangki air Penguin sangat mengutamakan kualitas yang baik, kuat dan tangguh. Sehingga konsumen yang memakai produk ini menjadi yakin dan terjamin. Dengan harga yang sangat terjangkau, tangki air Penguin ini juga sangat mudah didapat di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Dalam berstrategi marketing, Penguin terus melakukan pendekatan melalui layanan Delivery Order. Hal ini dilakukan guna memudahkan para konsumennya. Layanan Delivery Order bisa dilakukan dengan menghubungi contact center di 021-555 2222.

Selain itu, strategi marketing lainnya yang dilakukan Penguin seperti iklan, banner, spanduk, radio dan pameran. Penguin juga cukup aktif di sosial media seperti Facebook dan Instagram serta dipasarkan melalui marketplace yang dinilainya cukup efektif dalam mendongkrak penjualan.

“Tapi saat ini sekitar 70% penjualan Penguin masih menggunakan traditional marketing. Meski biayanya lebih besar dari digital marketing yang mengandalkan kekuatan internet, tapi itu cukup efektif. Salah satu strategi pemasaran tradisional yang cukup efektif itu Word of Mouth (pemasaran dari mulut ke mulut),” jelasnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebagai pemimpin pasar, Penguin juga telah berhasil mencatat prestasi yang cukup baik. Tak heran, sejumlah penghargaan pun berhasil diraihnya, salah satunya 500 Brand Champions persembahan TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan media INFOBRAND.ID yang dikemas dalam ‘Annual Achievement Report: 500 Brand Champions 2020’.

Saat ini, tangki air Penguin telah memiliki 7 pabrik di seluruh Indonesia yakni Jawa Barat (Pabrik Karawang), Jawa Tengah (Pabrik Semarang), Jawa Timur (Pabrik Surabaya), Sumatera (Pabrik Medan), Kalimantan (Pabrik Pontianak), Sulawesi (Pabrik Makassar) dan DKI Jakarta (Pabrik Kapuk Kamal).[]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...