Ahad, 06 Desember 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Pengumuman Hasil Uji Efektifitas Vaksin Pfizer Jadi Harapan Baru Dunia Bisnis

Posted by: 10-11-2020 14:46 WIB 275 viewer

Perusahaan farmasi asal AS, Pfizer yang berkolaborasi dengan BioNTech asal Jerman mengumumkan vaksin buatannya efektif menangkal penyakit akibat virus corona (Covid-19) hingga lebih dari 90% tanpa efek samping yang berbahaya. Kabar tersebut memunculkan harapan hidup akan segera kembali normal, roda bisnis perlahan kembali berputar, dan perekonomian segera bangkit.

Pengumuman Hasil Uji Efektifitas Vaksin Pfizer Jadi Harapan Baru Dunia Bisnis
Vaksin virus Corona buatan Pfizer.

Jakarta, INFOBRAND.ID - Perusahaan farmasi asal AS, Pfizer yang berkolaborasi dengan BioNTech asal Jerman mengumumkan vaksin buatannya efektif menangkal penyakit akibat virus corona (Covid-19) hingga lebih dari 90% tanpa efek samping yang berbahaya. Kabar tersebut memunculkan harapan hidup akan segera kembali normal, roda bisnis perlahan kembali berputar, dan perekonomian segera bangkit.

Chairman & CEO Pfizer Albert Bourla mengatakan perkembangan terakhir tersebut menjadi hari yang indah bagi ilmu pengetahuan dan kemanusiaan. Efikasi final dari vaksin tersebut dikatakan aman.

"Hasil pertama dari uji klinis fase tiga uji vaksin mengindikasikan kemampuan vaksin kami untuk mencegah Covid-19. Dengan berita hari ini kami sudah makin dekat untuk menyediakan vaksin kepada masyarakat di seluruh dunia, dan diharapkan bisa membantu mengakhiri krisis kesehatan dunia," ujar Bourla dalam pernyataannya di berbagai media.

Vaksin tersebut dikembangkan Pfizer Inc. dan BioNTech SE. Berdasarkan kajian perusahaan tersebut, vaksin yang tengah dikembangkan mampu menahan 90 persen infeksi virus terhadap ribuan sukarelawan. Kedua perusahaan tersebut berencana untuk mengajukan penggunaan darurat vaksin kepada Food and Drug Administration (FDA) AS pada pekan ketiga November 2020.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan bahwa di tengah polemik sentimen politik di AS, ternyata negeri Paman Sam tersebut masih memberikan kontribusi di aspek lain, yaitu diumumkannya hasil uji efektifitas vaksin Pfizer.

"Kabar vaksin Pifizer (perusahaan Amerika) memberi sentimen positif di seluruh dunia. Hasil pemilu AS juga diharapkan bisa memberi sentimen positif," kata Sri Mulyani, Selasa (10/11).

Sri Mulyani menyampaikan jika dari dalam negeri perekonomian yang sudah mulai membaik juga memberikan sentimen positif. Hal ini diharapkan juga bisa mendorong ekonomi kuartal IV 2020.

Dia mengungkapkan, pandemi COVID-19 ini memang mengguncang perekonomian banyak negara di belahan dunia. Apalagi saat ini ada gelombang lanjutan kasus positif COVID-19 di berbagai negara seperti di AS dan Eropa.

“Masyarakat sudah cukup panjang, lelah, dan ekonominya mengalami tekanan. Sehingga saat mengalami second wave, maka kemampuan tangani Covid-19 sangat berbeda saat gelombang pertama. Ini yang harus diwaspadai," ucapnya.

Menurut Sri Mulyani adanya vaksin diharapkan bisa menjadi jalan keluar masalah. Sehingga tekanan pada sektor kesehatan bisa membaik dan memperbaiki kondisi ekonomi global.

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso mengungkapkan dengan adanya vaksin di tengah pandemi ini disebut akan mendorong kebangkitan dunia usaha yang saat ini masih terseok-seok.

Menurut dia, dengan adanya vaksin, penyelesaian masalah ini hanyalah masalah waktu.

"Sehingga pengusaha tentu bisa lebih dini untuk antisipasi. Jangan sampai ketinggalan kereta, apalagi pengusaha menengah ke atas harus bisa bangkit kembali," kata Wimboh.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Kelamaan di Rumah Selama Pandemi, Tren Industri Fesyen Berubah ke Nuansa Kasual

Kelamaan di Rumah Selama Pandemi, Tren Industri Fesyen Berubah ke Nuansa Kasual
JAKARTA - Pandemi Covid-19 telah membuat cara hidup masyarakat berubah. Jika sebelumnya banyak melakukan aktifitas di luar rumah, kini lebih banyak te...


Nikel dan Kobalt Melimpah Ruah, Bisakah Indonesia Produksi Baterai Listrik Sendiri?

Nikel dan Kobalt Melimpah Ruah, Bisakah Indonesia Produksi Baterai Listrik Sendiri?
Jakarta, INFOBRAND.ID – Indonesia memiliki ketersediaan nikel dan kobalt yang melimpah ruah. Keduanya merupakan bahan baku dalam pembuatan bater...


Kaya Akan Nikel, Indonesia Bisa Jadi Raja Baterai Listrik Dunia

Kaya Akan Nikel, Indonesia Bisa Jadi Raja Baterai Listrik Dunia
Jakarta, INFOBRAND.ID – Indonesia merupakan negara yang kaya dengan kandungan biji nikel. Bahkan negara kita menjadi produsen dan eksportir nike...


Lima Karakter Menjadikan Krisis Sebagai Papan Lontar Kesuksesan

Lima Karakter Menjadikan Krisis Sebagai Papan Lontar Kesuksesan
JAKARTA - Sudah 6 bulan lebih Indonesia dan dunia di landa wabah pandemi covid-19. Dampak sangat dirasakan tidak hanya dari sisi kesehatan yang sangat...